Sukses

Samsung Pamer Jajaran Neo QLED, Micro LED, OLED, dan Lifestyle Display di CES 2024

Ingin menjadi pelopor di era AI screen, Samsung Electronics Co, Ltd mengumumkan jajaran TV QLED, MICRO LED, OLED, dan Lifestyle display terbarunya di ajang Consumer Electronics Show (CES 2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ingin menjadi pelopor di era AI screen, Samsung Electronics Co, Ltd mengumumkan jajaran TV QLED, Micro LED, OLED, dan Lifestyle display terbarunya di ajang Consumer Electronics Show (CES 2024).

Jajaran produk baru tersebut telah dilengkapi dengan fitur-fitur berbasis AI yang dilindungi oleh Samsung Knox, berfokus pada gaya hidup individu yang menginspirasi dan bermanfaat.

President and Head of Visual Display Business Samsung Electronics, SW Yong, menilai TV saat ini bukan lagi sekadar memberikan pengalaman visual berkualitas, tetapi harus membuat hidup kita lebih baik--saat dinyalakan maupun saat tidak menyala.

"AI screen di Samsung TV, yang digerakkan oleh teknologi AI on-device, dirancang untuk menjadi pusat yang menghubungkan semua perangkat di rumah, menawarkan gaya hidup lebih fleksibel dan beragam kepada pengguna," ujar SW Yong melalui keterangannya, Selasa (9/1/2023).

Samsung Neo QLED 8K TV dan 4K TV terbaru menawarkan paket lengkap, mencakup kualitas gambar yang nyata, teknologi audio premium, serta beragam aplikasi dan layanan.

Core dari Samsung Neo QLED 8K 2024 adalah prosesor TV inovatif dari Samsung: NQ8 AI Gen3, yang memiliki neural processing unit (NPU) dua kali lebih cepat dari pendahulunya.

Jumlah neural network-nya juga meningkat delapan kali lipat dari 64 menjadi 512, sehingga semua yang ditampikan di layar tampak lebih detail dan tajam.

Beberapa fitur yang tersemat di jajaran produk Neo QLED, antara lain 8K AI Upscaling Pro, AI Motion Enhancer Pro, Real Depth Enhancer Pro, dan Infinity Air Design.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Micro LED Transparan

Sementara Samsung Micro LED terlihat seperti sepotong kaca transparan dengan chip yang sangat kecil dan proses manufaktur presisi sehingga tidak ada lagi garis-garis dan pembiasan cahaya.

Hal ini memungkinkan Micro LED yang transparan menciptakan gambar yang jernih dan tidak terhalang apapun, untuk berbagai kasus penggunaan di rumah dan lingkungan perusahaan.

Dengan desain modular yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan bentuk, ukuran, dan rasio layar agar sesuai dengan ruang apa pun, Micro LED LED adalah teknologi layar yang benar-benar inovatif.

Penelitian dan pengembangan Samsung selama bertahun-tahun, berasal dari keahlian semikonduktornya, telah menghasilkan proses efektif yang memungkinkan LED chip operation circuit untuk langsung disimpan di kaca.

Jajaran Produk OLED Terbaru

Beralih ke produk LED, TV OLED 2024 Samsung dibangun berdasarkan model tahun lalu, contohnya model S95D yang menawarkan layar ultra-besar 77 inci untuk detail tinggi, frame-rate tinggi, dan video yang tajam.

Layarnya 20% lebih terang dari model sebelumnya, dengan warna hitam pekat serta akurasi warna yang disempurnakan oleh AI dan sudah Pantone ValidatedTM.

Samsung juga telah memperkenalkan model S90D dan S85D dalam berbagai ukuran, mulai dari 42 inci hingga 83 inci.

Teknologi 'OLED Glare Free' terbaru dirancang khusus untuk layar OLED 2024, mempertahankan akurasi warna dan mengurangi pantulan sambil mempertahankan ketajaman gambar untuk memastikan pengalaman menonton yang imersif, bahkan di siang hari.

Lapisan rendah pantulan yang dioptimalkan untuk OLED mengatasi trade-off antara kilap dan pantulan berkat lapisan hard-coating khusus dan pola coating permukaan yang baru.

Selain menjadi layar OLED Samsung yang paling terang, layar S95D juga memiliki refresh rate tinggi sampai 144Hz, sehingga para pecinta olahraga dan gamer dapat menikmati gerakan yang mulus dan jernih.

 

3 dari 4 halaman

Lifestyle Display

Untuk produk lifestyle, Samsung menegaskan kembali komitmennya terhadap “Screens Everywhere, Screens for All” dengan berbagai produk baru yang bisa dikustomisasi dan personalisasi.

The Frame

The Frame hadir dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman seni. Sekarang, dengan lebih dari 2.500 karya seni di Art Store yang berasal dari museum dan galeri terkenal di dunia, pengguna bisa menikmati pengalaman Art Store yang lebih baik dari sebelumnya.

Selain itu, The Frame untuk tahun 2024 juga dapat membantu mengurangi biaya energi hingga 10% dengan penyesuaian refresh rate variabel yang tersedia di Art Mode.

The Premiere 8K Projector

Premiere 8K adalah proyektor pertama di dunia yang menawarkan konektivitas nirkabel, memungkinkan konsumen untuk menjaga ruang keluarga mereka tetap rapi.

Proyektor ultra-short throw ini dilengkapi fitur pintar, seperti audio premium, cloud gaming, suara yang selalu aktif dengan mikrofon jarak jauh, dan multi-view hingga 4 split screen.

Proyektor ini menggabungkan teknologi "Sound-on-Screen" yang telah dipatenkan Samsung, mengintegrasikan modul top speaker dan algoritma software untuk pengalaman sound yang imersif.

The Freestyle 2nd Gen

Iterasi kedua dari proyektor portabel ini memiliki fitur Smart Edge Blending, menggabungkan proyeksi dari dua perangkat The Freestyle secara seamless, untuk menciptakan layar besar untuk gambar dan video.

The Freestyle 2nd Gen memungkinkan dua perangkat memproyeksikan gambar sebesar 160 inci dengan rasio 21:9, tanpa perlu penyesuaian secara manual.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Pindah dari TV Analog ke TV Digital (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.