Sukses

Top 3 Tekno: Desain Baru WhatsApp Channel hingga Kontroversi Baim Wong Jual iPad Rp 1 Jutaan

Meta menyiapkan pembaruan WhatsApp Channel yang fungsinya meningkatkan kejelasan dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Liputan6.com, Jakarta - Meta menyiapkan pembaruan WhatsApp Channel yang fungsinya meningkatkan kejelasan dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Informasi ini bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (28/12/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Baim Wong yang kembali ramai jadi pembicaraan warganet, karena menjual iPad seharga Rp 1 juta di platform TikTok Shop.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. WhatsApp Ubah Desain Pembaruan Channel, Bisa Bagikan Konten ke Status

Meta, pemilik WhatsApp, memperkenalkan desain antarmuka baru ke platform chatting mereka, dengan tujuan utama meningkatkan respons terhadap status penggunanya.

Mengutip GizChina, Kamis (28/12/2023), pembaruan ini sedang dalam tahap pengujian beta, dengan beberapa pengguna beruntung mendapatkan akses melalui pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.1.6.

Salah satu perubahan utama adalah pada pembaruan Channel WhatsApp, yang fungsinya meningkatkan kejelasan dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Desain baru ini fokus pada pembaruan Channel, memperjelas bahwa konten pada Status berasal dari Channel tertentu.

Untuk mengecek apakah kamu memiliki akses ke fitur ini, kamu dapat membagikan pembaruan Channel ke status kamu. Jika kamu dapat melakukannya, maka kamu sudah mendapatkan pembaruan tersebut.

WhatsApp tidak hanya memberikan pembaruan visual, tetapi juga menambahkan cara untuk mengakses dan melihat konten saluran langsung dari subjudul status. Ini memungkinkan pengguna dengan cepat mengetahui apa yang terjadi di Channel yang diikuti tanpa ribet.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kontroversi Baim Wong Jual iPad Murah Rp 1 Jutaan, Begini Klarifikasi Si Tukang Ngeprank

Baim Wong kembali ramai jadi pembicaraan warganet, di mana suami Paula Verhoeven itu ingin menjual iPad seharga Rp 1 juta di platform TikTok Shop.

Dalam postingan di akun TikTok @baimwong tersebut, pria yang terkenal dengan konten prank ini memamerkan beberapa kardus berisi iPad yang akan dijual secara live pada 26 Desember 2023 pukul 20.00 WIB.

"Hey iPad bro. Siapa bilang iPad mahal? Enggak. Saya kasih harga murah Rp 1 juta. Beneran nih. Ini namanya menyambut 2024. Saya kasih hadiah. Sudah lama tidak berbagi yang mantap. Buat ibu-ibu yang punya anak. Buat bapak-bapak nonton Netflix di mana?Di pesawat, dan lain-lain. Saya kasih. 26 Desember setelah Natal, langsung beli hadiah buat keluarga,” ujar Baim Wong.

Selang beberapa jam, unggahan Baim Wong langsung diserbu oleh warganet. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah ditonton 13 juta dengan 11,4 ribu komentar.

Rata-rata warganet mempertanyakan soal keaslian iPad tersebut, berapa lama tablet Apple ini dapat dipakai, hingga memberitahukan perangkat ini adalah barang refurbished.

Menjadi perhatian warganet, Baim Wong pun akhirnya mengeluarkan klarifikasi terkait kontroversi iPad murah Rp 1 juta tersebut.

"Cuma mau bilang, kita sudah siap live. Cuma bagaimana? Kalian belum tahu iPad yang dijual apa berapanya? Saya cuma bingung opini yang digiring. Kadang-kadang ini harus bagaimana. Kadang-kadang mau berbagi caranya kita sulit. Kayaknya salah-salah lagi,” tutur dia di TikTok.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Bocoran Samsung Galaxy M15, Tawarkan Baterai Jumbo 6.000 mAh

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy A15 di Vietnam. Menyusul kehadiran smartphone tersebut, bocoran menyebut kalau perusahaan asal Korea Selatan itu mulai beralih ke Galaxy M15 yang tengah dalam pengembangan.

Seperti kebanyakan seri M sebelumnya, Galaxy M15 kemungkinan merupakan varian Galaxy A15 yang diberi nama ulang, tapi dengan peningkatan yang signifikan.

Berbeda dari A15 yang menggunakan baterai 5.000 mAh, baik untuk versi 4G maupun 5G, Galaxy M15 dikabarkan akan menawarkan peningkatan besar dengan baterai sebesar 6.000 mAh.

Ini artinya ada peningkatan sebesar 20 persen dari kapasitas baterai sebelumnya. Karenanya, smartphone Samsung ini diprediksi bisa memberikan daya tahan yang luar biasa dalam satu kali pengisian daya.

Meskipun spesifikasi lain dari HP Samsung ini belum diumumkan, mengutip GSM Arena, Kamis (28/12/2023) smartphone ini kemungkinan akan memiliki tampilan yang mirip dengan Galaxy A15, termasuk kemungkinan kamera yang serupa.

Saat ini, bocoran seputar smartphone ini memang belum banyak, tapi kemungkinan besar akan ada lebih banyak informasi yang terungkap.

Sekadar diketahui, seri Galaxy M dan Galaxy A dari Samsung memang terkedang memiliki kesamaan spesifikasi. Namun, biasanya tiap-tiap produk memiliki kemampuan andalan yang menjadi pembeda.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Cek Fakta: Kumpulan Hoaks Seputar Covid 19 terbaru yang beredar di WhatsApp (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini