Sukses

Indosat Gelar Akademi Gaming H3RO Bareng Garudaku dan PB ESI

Indosat Ooredoo Hutchison menggelar H3RO Gaming Academy bersama dengan Garudaku Akademi dan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Liputan6.com, Jakarta Indosat melalui Tri berupaya memberdayakan talenta esports di Indonesia, melalui H3RO Gaming Academy. Akademi ini merupakan hasil kolaborasi Tri Indonesia dengan Akademi Garudaku, akademi esports resmi di bawah naungan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Lewat adanya akademi ini, Tri memberi dukungan dalam bentuk edukasi esports. Program ini jadi kelanjutan dari turnamen H3RO Esports 4.0. Para peserta dan pemenang turnamen itu akan mendapatkan coaching esports untuk bisa menjadi high performing dan player profesional.

Mengutip keterangan Indosat, Selasa (19/12/2023) Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, Indosat melalui Tri berkomitmen memberi dukungan kepada talenta gamer muda di Indonesia.

"Program H3RO yang telah berlangsung sejak 2020 terbukti menghasilkan talenta esports kelas dunia. Kami pun konsisten menjaring talenta muda dengan program lanjutan H3RO Gaming Academy," kata Ritesh.

Ia menyebut, program yang didukung jaringan Tri dan produk-produk H3RO menjadi bentuk dukungan nyata Indosat terhadap ekosistem esports Indonesia.

Indosat melalui Tri juga berupaya mengembangkan talenta pemain agar dapat menjadi player profesional, sejalan dengan tujuan Indosat memberdayakan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Head of Garudaku Akademi Robertius Aditya berharap kolaborasi Garudaku dengan H3RO bisa menjadi wadah bagi calon atlet esports atau rookie mengembangkan minat dan prestasi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gandeng Coach Terkenal untuk Belajar Seputar MLBB

"Kolaborasi di bidang pembinaan diharapkan dapat beriringan dengan pendidikan formal para atlet esports sekaligus menciptakan sinergi yang berkelanjutan antar pemerintah dan swasta dalam mendukung ekosistem esports," kata Aditya.

Akademi ini diharapkan jadi gerbang bagi atlet esports bertalenta untuk akhirnya bisa terjun ke dunia profesional dan mengharumkan nama Indonesia.

Adapun H3RO Gaming Academy menggandeng coach David Ananda alias "Lordshifu" untuk mengasah keterampilan gaming para pemain esports.

Sebelumnya, David berpengalaman membimbing tim esports di berbagai turnamen nasional dan internasional.

3 dari 3 halaman

Mulai 22 November-20 Desember 2023

Adapun akademi ini berlangsung dari 22 November hingga 20 Desember 2023. Fokus akademi ini adalah membahas silabus game Mobile Legends: Bang Bang.

Peraih gelar juara 1 H3RO Rookie Tournament 2023 menyebut, pengalaman ikuti H3RO Gaming Academy bersama Akademi Garudaku begitu berkesan.

"Kami mendapat pengalaman belajar MLBB secara langsung untuk memaksimalkan potensi. Di bawah bimbingan profesional, kami merasa langkah kami semakin dekat untuk menjadi pro player," katanya.

Sekadar informasi, H3RO Esports 4.0 sendiri jadi salah satu turnamen skala besar dan resmi dan menjadi bagian dari kalender esports nasional, berkolaborasi dengan PB ESI dan platform mobile game esports, Garudaku.

Turnamen esports tahun ini juga menggandeng AGI untuk mempercepat pertumbuhan industri game Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.