Sukses

Infinix Smart 8 HD Siap Meluncur, HP Entry Level Usung Baterai 5.000mAh

Infinix bersiap meluncurkan smartphone terjangkau, Smart 8 HD, untuk pasar India pada 8 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kabar menyebutkan Infinix bersiap meluncurkan smartphone terjangkau di pasar India. Merek smartphone asal Cina ini telah mengonfirmasi perangkat terbaru mereka, Infinix Smart 8 HD, akan resmi diperkenalkan pada 8 Desember mendatang di India. 

Infinix Smart 8 akan hadir dalam empat pilihan warna yang menarik, yakni Crystal Green, Galaxy White, Shiny Gold, dan Timber Black.

Sebagai penerus Infinix Smart 7 HD yang diperkenalkan di Indonesia pada April tahun ini, Infinix Smart 8 HD menghadirkan peningkatan yang signifikan. 

Untuk diketahui, desain Infinix Smart 8 HD mencakup dual kamera belakang dan lampu kilat LED, terletak dalam modul kamera persegi panjang di sudut kiri atas panel belakang. 

Kemudian, panel belakang yang bertekstur memberikan pegangan yang nyaman, sedangkan kamera depan ditempatkan di tengah layar dalam potongan lubang di bagian atas.

Lalu, HP Infinix ini memiliki layar HD+ Sunlight Readable berukuran 6,6 inci yang akan menyempurnakan pengalaman visual dengan kecerahan puncak 500 Nits, memastikan visibilitas optimal bahkan dalam kondisi terang. 

Adapun fitur lainnya juga ditambahkan di HP ini, termasuk sensor sidik jari yang dipasang di samping, penyimpanan UFS 2.2, dan pengisian daya USB Type C.

Dikutip dari News18, Kamis (30/11/2023), Infinix diprediksi akan membanderol HP ini dengan harga sekitar Rp 1,6 juta saja, tapi hal ini masih sekadar spekulasi mengingat belum ada pengumuman resmi dari perusahaan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Infinix Hot 40 Sudah Lolos TKDN, Tanda Segera Rilis di Indonesia

Sebelumnya, Infinix Hot 40 tampaknya akan segera meluncur di Indonesia. Informasi ini diketahui lewat munculnya ponsel ramah budget itu di database Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Berdasarkan data di situs P3DN Kemenperin, Infinix Hot 40 ini sudah mengantongi tingkat atau nilai TKDN sebesar 35.25 persen, sebagaimana pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (8/7/2023).

Beredar bocoran spesifikasi ponsel penerus Infinix Hot 30 5G ini. Mengutip 91Mobiles, ponsel dengan nomor model X6836 ini sudah mendukung koneksi Bluetooth 5.0.

Sayangnya, masih belum diketahui secara pasti seperti apa spesifikasi HP Android ramah budget buatan Infinix ini.

Sementara itu, Infinix juga baru saja meluncurkan smartphone ini di Tanah Air berkolaborasi denganFree Fire di penjualan perdananya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (27/5/2023), kolaborasi Infinix dengan Free Fire berlaku untuk penjualan perdana Hot 30 yang sudah dilakukan pada 25 Mei 2023.

Hadir secara terbatas, konsumen yang membeli smartphone ini pada penjualan perdana di Shopee akan mendapatkan merchandise bertema Free Fire. Ada customized phone case, stiker, lanyard, pin kartu SIM, serta in-game gift code yang dapat ditukarkan di situs web.

Di pasar Indonesia, harga Infinix Hot 30 dibanderol Rp 1.899.000. Smartphone ini tersedia dalam satu konfigurasi memori RAM 8GB dengan fitur ekspansi RAM 8GB, serta memori internal 128GB.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Infinix Hot 30

Lebih lanjut, perusahaan juga baru saja meluncurkan Infinix Hot 30 dengan layar berukuran 6,78 inci beresolusi FHD+, refresh rate 90Hz, dan touch sampling rate 270Hz. Infinix menyebut layar HP ini memiliki kecerahan maksimum 600 nit.

Smartphone ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu surfing green, racing black, dan sonic white. Untuk dapur pacu, Infinix Hot 30 menggunakan chipset Helio G88.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung Fast Charge 33W. Berbekal kemampuan tersebut, Infinix mengklaim baterai smartphone ini bisa terisi 55 persen dalam waktu 30 menit.

Beralih ke sektor fotografi, ada dua kamera belakang yang terdiri lensa utama 50MP dan lensa AI. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan dengan punch hole 8MP.

Menunjang kebutuhan gaming penggunanya, Infinix membenamkan game space XArena 3.0 di perangkat ini. Lewat fitur ini, pengguna tetap dapat mengoperasikan smartphone sambil bermain game.

HP ini juga dibekali teknologi Link-Booming untuk meningkatkan transmisi data di area lemah sinyal. Hadir dengan dual speaker dan teknologi DTS, Infinix Hot 30 sudah dibekali dengan pemindai sidik jari di bagian samping.

4 dari 5 halaman

Infinix Zero 30 Jadi Official Smartphone Partner di JFW 2024, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Infinix menjadi official smartphone partner di Jakarta Fashion Week (JFW 2024) melalui ponsel terbarunya, Infinix Zero 30 dan Infinix Zero 30 5G.

Kedua HP Android ini diklaim telah tampil di panggung Jakarta Fashion Week pada Jumat, 27 Oktober 2023 lalu. Penampilan Infinix Zero 30 dan 30 5G merupakan hasil kolaborasi Infinix dengan 3 jenama lokal yakni Danjyo Hiyoji, Moral +Christin Wu, dan Sean Sheila.

Infinix Zero 30 dan 30 5G pun tampil sebagai smartphone dengan desain khas melengkung dan stylish yang dipadukan bersama gaya fashion premium.

Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan pihaknya bangga Infinix bisa jadi bagian dari Jakarta Fashion Week 2024.

"Kali ini Infinix dengan tema Get The Spotlight, sesuai dengan kampanye kami untuk produk Infinix Zero 30 Series berkerja sama dengan 3 desainer ternama menampilkan desain yang mengikuti tren anak muda, dengan beberapa tampilan yang terinspirasi dari brand DNA Infinix dan juga bentuk desain dari Infinix Zero 30 Series," kata Sergio dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (31/10/2023).

Ia melanjutkan kolaborasi ini jadi gebrakan pemberdayaan dari Infinix untuk para anak muda di industri fashion Indonesia.

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini