Sukses

Samsung Rilis The Freestyle Generasi Kedua di Indonesia, Cek Deretan Fitur Baru dan Harga

Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan The Freestyle 2.0 yang dibekali dengan sejumlah peningkatan dan fitur baru dibandingkan generasi sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia resmi memperkenalkan The Freestyle 2.0 sebagai anggota keluarga baru di jajaran TV lifestyle Samsung tahun ini. Sama seperti pendahulunya, The Freestyle 2.0 hadir dengan form factor portabel untuk memberikan pengalaman menonton di mana saja dan kapan saja.

Hadir sebagai generasi terbaru dari The Freestyle, Samsung turut menyertakan sejumlah pembaruan di The Freestyle 2.0. Dengan demikian, pengalaman menonton yang diberikan lebih lengkap dan menyenangkan.

Salah satu peningkatan yang dihadirkan Samsung di The Freestyle 2.0 adalah dukungan proyeksi layar hingga 100 inci. Tidak hanya itu, perangkat ini juga sudah mendukung tampilan sinematik Dynamic Color.

"Setelah sebelumnya kami hadirkan The Freestyle pada tahun 2022, kini hadir The Freestyle 2.0 dengan sederet inovasi dan fitur-fitur baru yang dapat memberikan pengguna pengalaman menonton bioskop hingga keseruan party di mana saja," tutur Head of Product AV Business Samsung Electroncis Indonesia, Ubay Bayanudin dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (26/11/2023).

Dijelaskan lebih lanjut, perangkat ini juga mampu menghadirkan gambar beresolusi Full HD serta sudah mendukung HDR10. The Freestyle 2.0 juga memiliki fitur Smart Calibration yang membuatnya bisa melakukan kalibrasi kualitas gambar secara otomatis untuk menghasilkan kualitas gambar yang baik.

Samsung melengkapi The Freestyle 2.0 ini dengan Premium 360 Sound untuk menghasilkan audio berkualitas premium ke segala arah. Kualitas speaker perangkat ini meningkat dua kali lipat untuk menciptakan pengalaman audio yang lebih imersif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Deretan Fitur The Freestyle 2.0

Selain itu, perangkat ini juga bisa terhubung ke internet melalui Wi-Fi, sehingga pengguna bisa langsung mengakses berbagai konten hiburan dari berbagai layanan streaming, termasuk membuka YouTube atau browsing internet.

Samsung juga mengklaim kemampuan perangkat ini untuk menampilkan interface 22 persen lebih cepat dibandingkan model sebelumnya. Termasuk kecepatan membuka aplikasi, kini 59 persen lebih cepat dari generasi pendahulu.

Lalu, ada Instant Setup yang membuat The Freestyle 2.0 bisa secara otomatis menyesuaikan dan mengoptimalkan tampilan layar untuk kenyamanan menonton. Perangkat ini juga dibekali fitur Auto Keystone untuk melakukan auto focus secara otomatis ketika melakukan proyeksi termasuk ke bidang tidak rata.

 

3 dari 5 halaman

Harga The Freestyle 2.0 di Indonesia

Untuk pengoperasian, pengguna bisa menghubungkan smartphone-nya ke The Freestyle 2.0 melalui aplikasi SmartThings. Pengguna juga bisa mengaktifkan mode perintah suara Bixby dari remote control SolarCell yang tersedia.

Samsung turut membekali perangkat ini dengan fitur game Mode untuk mengoptimalkan pengalaman bermain. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengklaim The Freestyle 2.0 memiliki durasi lamp life 30.000 jam, 50 persen lebih panjang ketimbang model sebelumnya.

Perangkat ini tersedia mulai 26 November 2023 dengan harga Rp 11.999.000. Dalam periode penjualan perdana, Samsung memberikan cashback Rp 1.000.000 hingga penawaran terbatas battery pack senilai Rp 1.500.000 selama persediaan masih ada.

 

4 dari 5 halaman

Samsung Boyong Proyektor Portabel The Freestyle ke Indonesia, Bisa Tampilkan Video Streaming

Sekadar diketahui, Samsung pertama memboyong proyektor portabel The Freestyle ke Indonesia pada Maret 2022. Sebelumnya perangkat ini sudah diperkenalkan di ajang CES 2022.

Proyektor portabel ini diklaim sebagai proyektor yang multifungsi. Pasalnya, perangkat ini bisa memproyeksikan tayangan serial atau TV permukaan apa pun seperti di dinding, langit-langit kamar, hingga proyeksi presentasi dokumen hingga ukuran 100 inci.

Selain itu, The Freestyle juga mampu menyajikan konten di media outdoor seperti tenda sehingga cocok untuk dipakai menikmati waktu santai camping.

Pengguna juga bisa memproyeksikan konten yang ada di smartphone mulai dari video, foto, dan konten pekerjaan seperti dokumen presentasi hingga kalender kerja.

5 dari 5 halaman

Infografis Cara Pindah dari TV Analog ke TV Digital

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini