Sukses

Oppo A79 Resmi Melenggang, Hadir dengan Dimensity 6020 dan Lensa Utama 50MP

Oppo mengumumkan kehadiran Oppo A79 sebagai smartphone terbarunya yang diperkenalkan ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya yakni Oppo A79. Smartphone ini diumumkan setelah bocoran soal perangkat ini muncul di internet beberapa waktu lalu.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Rabu (1/11/2023), Oppo A79 memiliki layar LCD berukuran 6,72 inci Full HD dan refresh rate 90Hz. Layar perangkat ini sudah diproteksi dengan Panda Glass.

Untuk dapur pacunya, Oppo menggunakan chipset Dimensity 6020 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 128GB. Pengguna dapat memperluas memori smartphone ini dengan microSD hingga 1TB.

Sebagai penunjang performanya, Oppo menyertakan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging 33W. Oppo A79 menjalankan ColorOS 13.1 berbasis Android 13.

Beralih ke departemen fotografi, smarpthone ini hadir dengan dua kamera belakang yang terdiri lensa utama 50MP dan depth sensor 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 8MP.

HP Oppo ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bodi samping, port USB Type C, serta headphone jack 3,5mm. Sebagai perlindungan tambahan, smartphone ini sudah mengantongi sertifikat IP54.

Oppo A79 hadir dengan dua pilihan warna yakni mystery black dan glowing green. Untuk sekarang, Oppo baru memperkenalkan perangkat ini di pasar India.

Adapun harga Oppo A79 di negara tersebut adalah 19.999 rupee atau sekitar Rp 3,8 juta. Terkait kehadirannya di pasar lain, Oppo belum memberikan informasi pasti, termasuk soal kemungkinan dipasarkan di pasar Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Oppo Find N3 Flip Melenggang ke Pasaran, Cek Harga Resminya di Indonesia

Di sisi lain, Oppo Find N3 Flip juga telah resmi diperkenalkan untuk pasar global. Selain hadir untuk pasar global, Oppo pun dipastikan akan meluncurkan smartphone baru ini untuk pasar Indonesia.

Menurut Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen, kesuksesan Oppo Find N2 Flip telah menetapkan standar baru untuk HP layar lipat yang compact. Karenanya, Oppo Find N3 Flip hadir dengan teknologi yang ditingkatkan.

"Oppo Find N3 Flip menjadi smartphone flip pertama dengan tiga kamera flagship untuk mengambil foto dan merekam video berkualitas tinggi, karena kami percaya smartphone flagship harus dilengkapi kamera luar biasa," tutur Owen dalam keterangan resmi. 

Selain konfigurasi kamera yang lebih canggih, Find N3 Flip juga memiliki cover screen vertikal yang sudah ditingkatkan. Jadi, layar ini mampu menampilkan berbagai aplikasi third-party seperti WhatsApp, Gmail, hingga X Twitter, bahkan dalam keadaan dilipat.

Tidak hanya itu, cover screen HP Oppo ini juga bisa menampilkan berbagi wallpaper baru, sekaligus berbagai notifikasi secara real-time dan shortcut untuk aplikasi yang sering digunakan.

Layar ini juga mendukung beberapa aplikasi lain seperti Gmail, Google Wallet, hingga WhatsApp dan Google Maps.

3 dari 5 halaman

Harga Oppo Find N3 Flip

Cover screen Oppo Find N3 Flip mampu menampilkan lebih banyak notifikasi dan quick settings dibandingkan smartphone layar lipat lainnya. Dengan demikian, pengguna dapat melihat lebih banyak informasi hanya dengan melihat sekilas.

Untuk pasar Indonesia, harga Oppo Find N3 Flip adalah Rp 15.999.000. Perangkat ini sudah tersedia di seluruh Oppo Store, Oppo Gallery, toko ritel rekanan resmi Oppo, serta Oppo Online Store mulai 19 Oktober 2023.

Setiap pembelian Find N3 Flip, konsumen akan mendapatkan keuntungan ekstra senilai Rp 7.500.000. 

Keuntungan yang diterima berupa protective case, Oppo Premium Service termasuk asuransi layar dan penggantian pelindung layar selama 1 tahun, promo cicilan dari beberapa metode pembayaran, dan voucher ekslusif dari partner Oppo. 

4 dari 5 halaman

Kamera Oppo Find N3 Flip

Seperti disebutkan sebelumnya, Oppo Find N3 Flip merupakan HP layar lipat pertama yang dilengkapi dengan tiga kamera, yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultrawide 48MP, dan lensa portrait 32MP dengan zoom hingga 2 kali.

HP Oppo ini juga dapat digunakan dengan Mode FlexForm, sehingga pengguna bisa menekuk layarnya dari 45 hingga 120 derajat.

Pada posisi ini, pengguna dapat meletakkan perangkat di atas permukaan datar untuk mengambil selfie tanpa harus menggenggam perangkat atau memakai tripod.

Sementara untuk kamera selfie-nya, Oppo menyematkan lensa wide 32MP f/2.4 21 mm, yang juga sudah mendukung perekaman video 4K 30fps seperti kamera utamanya.

Find N3 Flip tersedia dalam tiga warna yakni sleek black, cream gold, dan misty pink. HP Oppo ini memiliki bentuk bodi melengkung dan sistem kamera yang dilengkapi Cosmos Ring untuk memberikan sentuhan elegan.

(Dam)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini