Sukses

Telkomsel Geber 5G di Empat Kota, Sambut Piala Dunia U-17 FIFA

Telkomsel mengoptimalisasi 4G dan menghadirkan konektivitas 5G di empat stadion tempat diselenggarakannya Piala Dunia U-17.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mendukung ajang olahraga sepak bola tingkat dunia, FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 atau Piala Dunia U-17 dengan menghadirkan konektivitas digital terdepan. Ajang kompetisi sepak bola untuk pemain muda ini bakal berlangsung 10 November hingga 2 Desember 2023.

Dalam memberikan dukungan, Telkomsel pun memastikan optimalisasi jaringan broadband 4G dan hyper 5G untuk mendukung pengalaman digital terbaik bagi penonton. Adapun optimalisasi 4G dan penggelaran jaringan 5G dilakukan di empat stadion.

Keempat stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Surakarta, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Direktur Network Telkomsel Nugroho menjelaskan, sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, Indonesia kemungkinan didatangi 10.000 hingga 18.000 pengunjung yang akan memenuhi stadion tiap pertandingan.

Hal ini diperkirakan akan mendorong lonjakan trafik dan layanan komunikasi yang signifikan. Termasuk saat persiapan untuk opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan pertandingan final di Stadion Manahan Surakarta.

"Telkomsel telah memastikan kesiapan jaringan broadband terdepan 4G/LTE dan Hyper 5G yang memberikan kenyamanan konektivitas digital bagi seluruh tim official, jurnalis, wisatawan baik domestik maupun mancanegara, serta masyarakat sekitar untuk dapat tetap nyaman dan lancar berkomunikasi serta membagikan momen keseruan melalui berbagai platform digital," kata pria yang karib disapa Nugie ini.

 FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trafik Diperkirakan Tumbuh Signifikan Saat Gelaran Piala Dunia U-17

Telkomsel telah memetakan sejumlah lokasi yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik komunikasi signifikan selama pelaksanaan gelaran Piala Dunia U-17 di empat kota.

Tempat-tempat tersebut meliputi area lapangan latihan, pusat perbelanjaan, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan stasiun, hingga empat kawasan stadion utama penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Dalam hal menyiapkan jaringan untuk memenuhi lonjakan trafik, Telkomsel telah mengoptimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband terdepan pada lebih dari 1.300 unit BTS 4G/LTE dan 45 BTS 5G.

3 dari 4 halaman

4 Stadion yang Dioptimalisasi Jaringannya

Operator pelat merah ini juga melakukan penambahan 97 BTS 4G/LTE, 2 unit BTS 5G yang menjangkau Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), serta lokasi pendukung lainnya di empat wilayah kota penyelenggaraan.

“Dengan seluruh upaya yang telah dilakukan, Telkomsel siap mendukung kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan kenegaraan maupun olahraga internasional seperti Piala Dunia U-17," tutur Nugroho.

 

4 dari 4 halaman

Dukung Kenyamanan Pengguna

Pihaknya berharap, konsistensi Telkomsel untuk terus menghadirkan pengalaman digital unggulan dan kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan dapat memastikan kelancaran serta kenyamanan seluruh suporter domestik maupun mancanegara selama menonton ajang Piala Dunia U-17 secara langsung di semua lokasi stadion.

Nugie pun menyebut, Telkomsel akan terus konsinten hadir terdepan dalam memberikan kualitas terbaik di mana pun dan kapan pun melalui pemanfaatan jaringan broadband terkini.

"Kami mengucapkan selamat bertanding untuk Tim Nasional Indonesia U-17, semoga dapat meraih prestasi terbaik dan membawa harum nama bangsa,” ia memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.