Sukses

Top 3 Tekno: Fitur Rahasia iOS 17 untuk Cegah Rabun Jauh Jadi Sorotan

Dengan mengaktifkan fitur rahasia iOS 17 , iPhone secara berkala mendeteksi ketika pengguna memegang ponsel mereka kurang dari satu lengan dan terlalu dekat dengan layar.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai fitur rahasia iOS 17 yang bisa mencegah rabun jauh menjadi pusat perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (14/10/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari review Asus Zenfone 10. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Fitur Rahasia iOS 17 Ini Bisa Bantu Cegah Rabun Jauh

iOS 17 telah dirilis sejak bulan September 2023 lalu. Dan sebagian besar pengguna yang melakukan upgrade hanya berfokus pada fitur, seperti NameDrop, StandBy, dan pembaruan FaceTime.

Padahal sistem iOS baru ini juga menghadirkan fitur yang sangat berguna dan tidak disadari kebanyakan orang. Fitur rahasia ini tersembunyi di pengaturan iOS, Screen Distance.

Apple telah mengembangkan fitur ini untuk mengurangi tekanan pada mata saat menggunakan smartphone, dikutip dari News18, Sabtu (14/10/2023). Apple memberikan fasilitas sederhana berupa peringatan kepada pengguna bahwa wajah mereka mungkin terlalu dekat dengan ponsel.

Dengan mengaktifkan fitur ini, iPhone secara berkala mendeteksi ketika pengguna memegang ponsel mereka kurang dari satu lengan dan terlalu dekat dengan layar. Lalu memunculkan peringatan di layar pengguna 'iPhone Mungkin Terlalu Dekat'.

Peringatan tersebut lebih lanjut mengatakan bahwa 'Menjaga jarak iPhone Anda dapat melindungi penglihatan Anda.'

Peringatan tersebut segera hilang saat pengguna membuat jarak setidaknya satu lengan antara layar iPhone dan mata. Dan iPhone akan mengatakan bahwa perangkat sekarang berada pada jarak yang disarankan.

Untuk menggunakan fitur Screen Distance, pengguna harus memiliki iPhone dengan sistem kamera depan TrueDepth. Dengan ini, maka jarak pengguna dari layar dapat dideteksi.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Review Asus Zenfone 10: HP Android Layar Mungil dengan Spek Dewa dan Kamera Super Stabil

Asus Zenfone 10 yang meluncur pada akhir September 2023 masih mengusung konsep seperti pendahulunya. HP Android ini hadir dengan ukuran compact, tapi dibekali dengan spek gahar khas flagship.

Zenfone 10 dijual dalam dua varian RAM dan memori yang berbeda. Varian RAM 8GB dengan memori 128GB dijual Rp 8.999.000, sedangkan varian RAM 16GB dan memori 512GB dibanderol Rp 11.999.000.

Asus menjanjakan smartphone ini dengan layar AMOLED berukuran 5,9 inci. Untuk dapur pacu, chipset Snapdragon 8 Gen 2 dibenamkan Asus untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lancar dan seamless.

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal langsung HP baru Asus ini dengan menggunakannya beraktivitas sehari-hari, sekaligus menguji performa gaming yang diunggulkan oleh Asus.

Varian yang kami coba saat ini adalah Asus Zenfone 10 RAM 8GB dan memori 128GB, dengan pilihan warna Aurora Green.

Untuk mengetahui seperti apa performa HP Asus terbaru ini. Simak ulasan menyeluruh kami mengenai Zenfone 10 berikut ini.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Smartwatch Garmin Venu 3 Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Garmin meluncurkan smartwatch terbaru mereka yaitu Venu 3, melalui kampanye bertajuk "Know the Real You", yang bertujuan untuk mengajak semua orang memulai perjalanan menemukan jati dirinya.

Di lini Venu 3 sendiri, Garmin menghadirkan dua model smartwatch yang dapat dipilih yaitu Venu 3 dan Venu 3s.

Venu 3 akan hadir dengan opsi warna Whitestone + Passivated dan Black + Slate, sedangkan Venu 3s punya opsi Pebble Gray+Slate, Sage Gray + Passivated, French Gray + Soft Gold, Dust Rose + Soft Gold, dan Ivory + Soft Gold.

Spesifikasi Garmin Venu 3, smartwatch Garmin ini datang dengan dimensi rangka 45 x 54 x 12 mm yang cocok untuk pergelangan tangan dengan lingkar 135 sampai 200 mm.

Sementara, layarnya berukuran 1,4 inci dengan jenis AMOLED. Perangkat ini juga memiliki ukuran tali jam quick release 22 mm.

Untuk materialnya, Garmin menggunakan bezel stainless steel, dengan berat 47 gram. Venu 3 juga dapat dipakai untuk berenang dengan ketahana air 5ATM.

Sementara itu, Garmin Venu 3s mengusung layar 1,2 inci AMOLED, dengan dimensi rangka 41 x 41 x 12mm, yang cocok untuk pergelangan tangan dengan lingkar 110 sampai 175mm, dan ukuran tali jam quick release 18mm.

Sama seperti Garmin Venu 3, Venu 3s menggunakan bezel stainless steel, tapi dengan bobot yang lebih ringan yakni 40 gram. Ia juga mendukung ketahanan air 5ATM.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.