Sukses

Smartwatch Garmin Venu 3 Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Garmin resmi meluncurkan smartwatch Venu 3 untuk pasar Indonesia, simak artikel berikut ini untuk mengetahui harga dan spesifikasinya.

Liputan6.com, Jakarta - Garmin meluncurkan smartwatch terbaru mereka yaitu Venu 3, melalui kampanye bertajuk "Know the Real You", yang bertujuan untuk mengajak semua orang memulai perjalanan menemukan jati dirinya.

Di lini Venu 3 sendiri, Garmin menghadirkan dua model smartwatch yang dapat dipilih yaitu Venu 3 dan Venu 3s.

Venu 3 akan hadir dengan opsi warna Whitestone + Passivated dan Black + Slate, sedangkan Venu 3s punya opsi Pebble Gray+Slate, Sage Gray + Passivated, French Gray + Soft Gold, Dust Rose + Soft Gold, dan Ivory + Soft Gold.

Spesifikasi Garmin Venu 3, smartwatch Garmin ini datang dengan dimensi rangka 45 x 54 x 12 mm yang cocok untuk pergelangan tangan dengan lingkar 135 sampai 200 mm.

Sementara, layarnya berukuran 1,4 inci dengan jenis AMOLED. Perangkat ini juga memiliki ukuran tali jam quick release 22 mm.

Untuk materialnya, Garmin menggunakan bezel stainless steel, dengan berat 47 gram. Venu 3 juga dapat dipakai untuk berenang dengan ketahana air 5ATM.

Sementara itu, Garmin Venu 3s mengusung layar 1,2 inci AMOLED, dengan dimensi rangka 41 x 41 x 12mm, yang cocok untuk pergelangan tangan dengan lingkar 110 sampai 175mm, dan ukuran tali jam quick release 18mm.

Sama seperti Garmin Venu 3, Venu 3s menggunakan bezel stainless steel, tapi dengan bobot yang lebih ringan yakni 40 gram. Ia juga mendukung ketahanan air 5ATM.

Mengutip siaran pers, Sabtu (14/10/2023), Garmin Venu 3 juga memiliki beberapa fitur baru seperti Sleep Coach, Nap Detection, Morning Report, Body Battery Improvements, hingga Wheelchair mode buat para pengguna kursi roda.

Selain itu ada juga fitur kesehatan seperti Workout benefit and recovery time, Rate of perceived exertion, Interval creation, Meditation activity, dengan fitur pendukung lainnya seperti built-in speaker dan mikrofon untuk panggilan langsung dari smartwatch.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur untuk Memantau Tidur dan Olahraga

Selain dilengkapi dengan statistik kesehatan dan kebugaran yang ekstensif, Venu 3 juga diklaim memiliki masa pakai baterai yang tahan lama, sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk mengisi daya jam tangan pintarnya setiap malam.

Baik penggunaan di siang atau malam hari, Venu 3 dapat melacak detak jantung, pernapasan, Pulse Ox, stres, dan tingkat energi Body Battery.

Sementara saat tidur, Venu 3 akan memantau variabilitas detak jantung untuk memberikan pengguna pemahaman yang lebih mendalam tentang kesehatan mereka secara keseluruhan.

Perangkat ini juga akan melacak tidur baik saat bepergian, serta memberikan saran yang dipersonalisasi untuk membantu mengurangi jet lag.

Garmin Venu 3 juga punya lebih dari 30 aplikasi olahraga bawaan, di mana pengguna akan bisa melacak aktivitas mereka mulai dari jalan kaki, lari, bersepeda, berenang, aktivitas buat pengguna kursi roda, dan lain-lain.

Venu 3 juga memungkinkan pengguna mengikuti animasi latihan kekuatan, HIIT, Pilates, dan yoga yang langsung dari jam tangan.

3 dari 4 halaman

Garmin Coach Buat yang Ingin Berlatih Lari

Selain itu, pengguna dapat membuat latihan dengan gerakan demi gerakan, yang disesuaikan dengan kemampuan mereka sendiri. Terdapat dari lebih dari 1.600 latihan di aplikasi Garmin Connect dan mengirimkannya langsung ke jam tangan.

Buat mereka yang suka lari, atau ingin latihan lari 5K atau yang lebih lama, terdapat fitur rencana pelatihan adaptif Garmin Coach, sehingga pengguna dapat mempersiapkan diri secara gratis.

Tak cuma buat memantau langkah harian, pelacakan juga dapat dilakukan untuk kalori yang terbakar, dan naik atau turun lantai, intensity minutes baik tingkat sedang dan kuat, VO2 Max saat berlari atau bersepeda, dan daya bersepeda dalam watt.

Untuk fitur-fitur komunikasi, Venu 3 dapat menerima dan melakukan panggilan langsung dari perangkat, serta memungkinkan pengguna untuk menerima email, SMS, dan peringatan saat dipasangkan dengan smartphone yang kompatibel.

4 dari 4 halaman

Harga Garmin Venu 3 di Indonesia

Ada juga fitur keselamatan dan pelacakan, yang membantu memberikan ketenangan pikiran dengan mengirimkan pesan berisi lokasi langsung pengguna ke kontak darurat yang dipilih, jika mereka merasa tidak aman atau jika terdeteksi insiden.

Pengguna juga dapat mengunduh lagu dan playlist dari Spotify untuk mendengarkan tanpa ponsel. Selain itu, pengguna bisa mengunduh aplikasi, tampilan jam, dan lainnya dari Connect IQ Store langsung di jam tangan, atau menemukan opsi lainnya di aplikasi ponsel pintar.

Venu 3 dijual di Indonesia dengan harga Rp 7.999.000, serta dapat dibeli di Tokopedia, Shopee, Blibli and Eraspace, serta offline di Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia dan Garmin Brand Store yang baru di PIK 2, Jakarta.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.