Sukses

Arena of Valor International Championship 2023 Digelar November, 2 Tim AOV Indonesia Ikut Serta

Garena mengumumkan AOV International Championship 2023 akan dimulai pada November 2023, dengan dua tim asal Indonesia akan berlaga di turnamen esports Arena of Valor itu.

Liputan6.com, Jakarta Turnamen esports Arena of Valor atau AOV International Championship 2023 akan digelar pada bulan November 2023 mendatang di Vietnam. Adapun, dua tim Indonesia akan ikut berlaga dalam kompetisi ini.

Garena mengumumkan, AOV International Championship (AIC) tahun ini akan dimulai pada 9 November sampai 24 Desember 2023.

18 tim dari Arena of Glory (AOG), AOV Star League (ASL), Garena Challenger Series (GCS), dan RoV Pro League (RPL), akan bersaing dalam empat tahap untuk meraih trofi juara AIC 2023, serta bagian terbesar dari prize pool senilai USD 500.000.

Mengutip siaran pers, Sabtu (14/10/2023), dua tim esports asal Indonesia yang akan bertanding dalam turnamen ini adalah Mahadewa dan Kagendra.

Mahadewa bakal langsung lolos ke babak Group Stage, usai membawa status juara AOV Star League 2023 Winter. Sementara Kagendra, perlu bertarung di babak Wild Card terlebih dulu jika ingin bergabung dengan Mahadewa.

Garena pun mengungkapkan, AOV International Championship 2023 akan dimulai dengan pertarungan delapan tim di babak Wild Card online, yang berlangsung pada 9 sampai 12 November 2023.

Delapan tim ini akan bersaing untuk memperebutkan dua tempat ke babak Group Stage. Kedua tim yang lolos ke babak Group Stage akan bergabung 10 tim lainnya yang berasal dari Top Three AOG, GCS, dan RPL, dan juara ASL 2023 Winter.

Arena of Valor International Championship 2023 2023 kemudian dilanjutkan ke Group Stage 30 November sampai 10 Desember 2023, di mana 12 tim bersaing untuk memperebutkan delapan slot di Quarter Finals pada 14 sampai 17 Desember 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4 Tim Teratas Lolos ke Semi Finals

Nantinya, hanya empat tim teratas yang akan lolos ke babak Semi Finals dan Grand Finals pada 23 dan 24 Desember 2023. Babak Group Stage dan Grand Finals sendiri akan digelar di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Drawing atau undian untuk Wild Card sendiri digelar pada 22 Oktober 2023 yang akan datang, setelah Grand Finals GCS, RPL, dan AOG pada 21 dan 22 Oktober.

Pembagian Group Stage akan diundi lagi pada 12 November 2023, setelah dua tim teratas dari babak Wild Card dikonfirmasi. Selain itu, Garena juga akan bagi-bagi hadiah saat Semi Final dan Grand Finals AIC 2023 pada 23 dan 24 Desember nanti.

Turnamen Arena of Valor ini juga akan bisa disaksikan melalui YouTube dan Facebook resmi AoV, serta Valor TV.

3 dari 4 halaman

Kagendra Wakili Indonesia di CODM World Championship 2023

Sebelumnya, Tim Esports Kagendra, bakal jadi wakil Indonesia dalam Call of Duty Mobile atau CODM World Championship 2023 di Amerika Serikat (AS) bulan Desember mendatang.

Keberhasilan ini menyusul setelah tim yang berada dalam naungan Dunia Games Telkomsel itu, menjadi juara Grup B South East Asia Garena Regional Qualifier. Di tahap tersebut, Kagendra berhasil mengungguli Smart Omega dan WPM Lowkings dari Filipina.

Sebelumnya, Kagendra berhasil melaju ke gelaran CODM South East Asia Garena Regional Qualifier dengan gelar juara bertahan pada turnamen tingkat nasional Call of Duty Mobile Major Series Season 9.

Kagendra berhasil melalui fase kualifikasi dan memenangkan babak Playoff serta Knockout, pada gelaran Grand Final Season 9 yang berlangsung pada tanggal 10 September 2023. Saat itu, Zen, Mecyx, Reef, Clove, Frann, dan Zeze, berhasil mengungguli ABC Esports dengan skor 4-0.

Kagendra pun mengukir sejarah baru dalam dunia esports dengan 5 kali menduduki peringkat pertama CODM Major Series, yaitu pada Season 3, 4, 7, 8, dan 9.

 

4 dari 4 halaman

Kesuksesan Kagendra Diapresiasi Telkomsel

Keberhasilan Kagendra melaju ke turnamen yang lebih tinggi pun mendapatkan apresiasi dari Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana.

Melalui siaran pers, dikutip Minggu (8/10/2023), Nirwan mengatakan bahwa tim esportes Kagendra telah melakukan berbagai persiapan dan langkah strategis yang telah ditentukan di awal tahun ini.

"Para talenta terbaik di Kagendra telah menunjukkan kegigihan, dedikasi, dan kerja keras sebagai tim esports yang terampil dan tangguh, sehingga konsisten meraih capaian terbaik di Call of Duty Major Series," ujarnya.

Kagendra sebelumnya bernama DG Esports dan merupakan tim esports Telkomsel. Kagendra memiliki lima divisi games yaitu Arena of Valor, PUBG Mobile, Free Fire, Call of Duty Mobile, dan Mobile Legends: Bang-Bang.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.