Sukses

Cover Screen Galaxy Z Flip 5 Bisa Dipakai Buat Nonton Netflix hingga Balas WhatsApp

Cover screen Samsung Galaxy Z Flip 5 yang lebih besar kini bisa dipakai untuk nonton Netflix, membalas pesan WhatsApp, hingga melihat rute perjalanan di Google Maps.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja merilis smartphone layar lipat terbaru, Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5. Perusahaan asal Korea Selatan ini masih dalam masa pre-order untuk kedua smartphone tersebut.

Khusus untuk Galaxy Z Flip 5, Samsung menghadirkan pembaruan desain, salah satunya di bagian layar depan atau cover screen. Kini, cover screen Galaxy Z Flip 5 lebih besar sehingga membuatnya dipakai mengakses lebih banyak aplikasi.

Lewat cover screen yang lebih besar di Galaxy Z Flip 5, kini pengguna bisa mengakses 13 widget dan berbagai aplikasi lain. Samsung menyebut pihaknya sengaja beri cover screen lebih lapang guna memenuhi kebutuhan konsumen.

Pasalnya dari riset internal, ditemukan bahwa 57 pengguna Galaxy Z Flip 4 butuh cover screen yang bisa dipakai untuk berbagai kegiatan.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, cover screen Samsung Galaxy Z Flip5 bukan hanya dirancang lebih besar, tetapi juga multifungsi.

"Hal ini dilakukan untuk membuat keseharian pengguna menjadi lebih seamless. Di layar ini, kamu bisa membalas WhatsApp, ketika mungkin sedang hectic di perjalanan ke kantor. Pengguna juga bisa menonton Netflix di cover screen," kata Verry.

Ini deretan aktivitas yang bisa dilakukan pengguna Samsung Galaxy Z Flip 5 di cover screen perangkat mereka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cek notifikasi dan balas pesan langsung

Tidak bisa dimungkiri, pengguna smartphone begitu sering mengecek perangkat mereka untuk melihat apakah ada notifikasi.

Untuk itu, di cover screen Galaxy Z Flip5 yang lebih besar, Samsung memungkinkan pengguna untuk melihat berbagai notifikasi lebih lengkap dibanding pendahulunya.

Pengguna bisa melihat notifikasi kalender hingga pesan. Aplikasi seperti WhatsApp dan Samsung Message juga bisa diakses dan dibalas di cover screen. Hal ini karena cover screen kini bisa memunculkan keyboard virtual qwerty.

2. Bisa nonton Netflix

Kebutuhan akan entertainment di perangkat bisa diakses di cover screen Galaxy Z Flip 5. Aplikasi seperti Netflix, YouTube, sampai Spotify bisa diakses dan dioperasikan satu tangan saat dibuka di cover screen.

Saat ponsel Galaxy Z Flip 5 tengah terhubung dengan earbuds Galaxy Buds series pun, pengguna bisa mengatur kontrolnya dari cover screen.

3 dari 4 halaman

3. Buka aplikasi Google Maps dari cover screen

Cover screen lebih besar juga memungkinkan pengguna untuk lebih leluasa membuka aplikasi peta atau finansial.

Samsung menyebut, pengguna bisa buka Google Maps langsung dari cover screen. Misalnya untuk cek rute perjalanan yang akan dituju.

Contoh lain lagi aplikasi Google Finance, jadi kalau pasar saham sudah dibuka, kamu bisa cepat melihat cover screen untuk memutuskan untuk melakukan jual beli aset saham kamu.

4 dari 4 halaman

4. Variasi widget beragam untuk cover screen lebih besar

Cover screen lebih besar artinya makin banyak widget yang bisa ditampilkan. Misalnya, kamu bisa cek prakiraan cuaca dan melihat jadwal harian di kalender.

Kamu juga bisa mengakses voice recorder langsung di cover screen. Berbagai widget seperti stopwatch pun bisa kamu tempatkan di cover screen.

Pengguna juga bisa beralih dari satu ke lain widget dengan multi widget view, yang dapat diaktifkan dengan pinch layar.

Galaxy Z Flip 5 dijual dengan banderol harga mulai Rp 15.999.000 untuk versi RAM 8GB dan memori internal 256GB. Serta Rp 17.999.000 untuk versi RAM 8GB dan memori internal 512GB.

Sementara, Galaxy Z Fold 5 dijual Rp 25 juta untuk versi RAM 12GB dan memori internal 256GB, RP 27 juta untuk RAM 12GB dan memori internal 512GB, serta Rp 30 juta untuk RAM 12GB dan memori internal 1TB.

Preorder sudah dimulai sejak 26 Juli 2023 dan Samsung juga menukartambahkan perangkat Galaxy terdahulu dengan cashback hingga Rp 1 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.