Sukses

Samsung Resmi Rilis Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5, Cek Informasi Pre-Ordernya Di Sini

Bagi kamu yang tertarik melakukan pre-order Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5, cek artikel berikut ini untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Liputan6.com, Seoul - Samsung telah resmi merilis seri Galaxy Foldable terbaru. Lewat event Galaxy Unpacked yang digelar di Korea Selatan, Samsung memperkenalkan Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5.

Usai pengumuman, konsumen di Indonesia juga sudah bisa melakukan pre-order kedua smartphone tersebut. Samsung membuka penawaran pre-order Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 mulai 26 Juli hingga 17 Agustus 2023.

Untuk konsumen yang melakukan pre-order, Samsung memberikan sejumlah penawaran menarik, seperti free double storage dan layanan Samsung Care+ selama setahun. Dengan opsi free double storage, konsumen akan mendapatkan perangkat dengan kapasitas memori lebih besar dari yang dipesannya.

Sebagai contoh, konsumen yang melakukan pre-order Galaxy Z Fold5 512GB dengan harga Rp 26.999.000 akan mendapatkan Galaxy Z Fold5 1TB selama persediaan masih ada. Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan Samsung Care+ untuk setahun.

Sementara konsumen yang sudah mendaftarkan diri sebelum event Galaxy Unpacked akan mendapatkan keuntungan yang lebih menarik. Selain mendapatkan free double storage, konsumen tersebut akan memperoleh layanan Samsung Care+ selama dua tahun senilai Rp 4.999.000.

Secara keseluruhan, penawaran pre-order Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 dari Samsung ini memiliki nilai hingga Rp 7.999.000, yang tentunya berdasarkan varian mana yang dipesan saat pre-order. Pada masa pre-order ini, ada pula penawaran cashback hingga Rp 1 juta dari mitra bank.

Lalu, pengguna Galaxy Z Fold atau Galaxy Z Flip generasi sebelumnya yang sudah melakukan pre-order dengan opsi trade-in, mereka juga akan bisa mendapatkan bonus berupa cashback hingga Rp 1 juta. Nantinya, konsumen yang melakukan pre-order juga bisa mendapatkan layanan ganti screen protector selama dua tahun.

Mengenai harga Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 di Indonesia, simak informasi lengkapnya berikut ini:

 

Harga Samsung Galaxy Z Fold 5 di Indonesia

  • Galaxy Z Fold 5 RAM 12GB/ROM 1TB: Rp 29.999.000
  • Galaxy Z Fold 5 RAM 12GB/ROM 512GB: Rp 26.999.000
  • Galaxy Z Fold 5 RAM 12GB/ROM 256GB: Rp 24.999.000

Harga Samsung Galaxy Z Flip 5 di Indonesia

  • Galaxy Z Flip 5 RAM 8/512GB: Rp 17.999.000
  • Galaxy Z Flip 5 RAM 8GB/ROM 256GB: Rp 15.999.000

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Resmi Diluncurkan

Untuk diketahui, Samsung melalui gelaran Unpacked di Korea Selatan pada Rabu (25/6/2023), secara resmi meluncurkan sederet perangkat flagship mereka, termasuk smartphone layar lipat dari lini Galaxy Z Flip terbaru mereka yaitu Samsung Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5.

"Samsung terus merevolusi industri perangkat mobile dengan foldable yang menetapkan standar baru dan konsisten meningkatkan pengalaman pengguna,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperienceBusiness Samsung Electronics.

"Tiap hari, semakin banyak orang memilih foldable kami karena perangkat inimenawarkan pengalaman yang diinginkan konsumen, namun tidak bisa mereka temukan di perangkat lain," imbuhnya.

Kedua perangkat ini didesain Samsung dengan dengan sangat hati-hati untuk memenuhi ekspektasi konsumen akan durabilitasnya.

Layar utama kini dilengkapi dengan struktur lapisan yang membuat lebih tahan terhadap guncangan dan bagian belakang yang telah didesain ulang untuk menciptakan layar yang lebih solid.

Dengan dukungan IPX8, rangka Armor Aluminum, dan Corning Gorilla Glass Victus 24 yang dipasang di Flex Window dan bagian belakang perangkat, Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 menawarkan perlindungan yang diharapkan pelanggan, lengkap dengan adanya Flex Hinge.

Engsel terintegrasi yang baru ini telah dilengkapi dengan struktur rel ganda yang mampu meredam benturan eksternal.

Cover Screen Galaxy Z Flip 5 Lebih Besar

<p>Penampilan Samsung Galaxy Z Flip 5 yang resmi diperkenalkan pada event Galaxy Unpacked di Korea Selatan. (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)</p>

Dari Samsung Galaxy Z Flip, peningkatan signifikan paling mencolok adalah layar depan atau cover screen, di mana kali ini, Galaxy Z Flip 5 membawa Flex Window yang jauh lebih besar ketimbang pendahulunya, dengan ukuran 3,4 inci Super AMOLED, serta mendukung refresh rate-nya 60Hz.

Perbedaan paling terlihat lainnya adalah tidak terlihatnya lagi celah saat ponsel dalam mode lipat, di mana Flex Hinge turun hingga 2mm sampai mencapai 15,1 mm, karena menggunakan sistem waterdrop.

Selain itu, layar depan Samsung Galaxy Z Flip5 yang lebih besar ini juga datang dengan fitur yang lebih kaya jika dibandingkan dengan pendahulunya, salah satunya adalah 11 widget yang bisa dipasang di cover screen-nya. Sementara untuk refresh rate-nya mencapai 60Hz.

Sementara untuk layar dalamnya, menggunakan layar Dynamic Amoled ukuran 6,7 inci FHD+ Dynamic AMOLED 2X dengan Adaptive Refresh Rate 120Hz. Perangkat ini menghadirkan lipatan yang lebih mulus.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 yang Baru Meluncur

Di sektor kamera utama, Samsung juga menghadirkan kamera Ultrawide 12MP f2.2, bersama kamera wide 12MP f1.8 yang sudah mendukung fitur Optical Image Stabilization (OIS). Untuk kamera dalamnya menggunakan 10MP F2.2.

Seperti yang sudah-sudah pengguna juga dapat melakukan selfie menggunakan layar depan dengan ponsel tertutup.

Samsung kini menghadirkan fitur Dual Preview, sehingga pengguna bersama orang lain bisa mendapatkan hasil foto dan video yang oke dari mana pun. Fitur anyar lainnya adalah Flex Mode Panel yang telah ditingkatkan.

Chipset yang dipakai adalah Snapdragon 8 Gen 2 dengan kemampuan Multi Frame Processing.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5 lainnya, smartphone ini hadir dengan baterai 3.700 mAh dengan kemampuan fast charging 25W. Perangkat ini juga datang dengan One UI 5.1.1.

Samsung mengungkapkan, perangkat ini bakal dirilis dalam varian warna reguler yaitu mint, graphite, lavender, dan cream, serta warna blue, grey, dan yellow yang akan jadi varian warna eksklusif untuk dijual secara online.

<p>Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 Resmi Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)</p>

Samsung juga meluncurkan Galaxy Z Fold 5 untuk menemani Z Flip5 dalam acara Unpacked di Korea Selatan.

Perangkat ini membawa layar utama 7,6 inci QXGA+ Dynamic AMOLED 2c, serta Infinity Flex Display 2176 x 1812 dengan Adaptive Refresh Rate 120Hz. Sementara layar depannya berukuran 6,2 inci HD+ Dynamic AMOLED 2X Display 2316 x 904 dengan 120Hz adaptive refresh rate.

Perangkat ini memiliki perbedaan dari segi ketipisan dan bobotnya dibanding Fold4, di mana 10 gram lebih ringan sehingga bobotnya cuma 253 gram, serta ketipisan hanya 13,4 mm.

Selain itu, Galaxy Z Fold5 datang dengan zero gap atau tidak ada celah yang terlihat saat ponsel dalam mode layar dalam tertutup, berkat sistem waterdrop hinge

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini