Sukses

Cinta Mega Bantah Main Game Slot Tapi Candy Crush, Warganet: Candy Crush Limited Edition Ya?

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan membantah sedang main game slot judi online saat rapat paripurna. Ia berkilah sedang buka game Candy Crush. Warganet pun menyebut, tampilan Candy Crush tidaklah seperti itu.

 

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Cinta Mega, tengah jadi sorotan warganet. Pasalnya Cinta Mega tertangkap kamera diduga tengah mengakses game slot dari perangkat tabletnya saat rapat paripurna berlangsung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 20 Juli 2023.

Cinta Mega pun membantah informasi yang menyebut dirinya sedang main game slot. Cinta Mega menyebutkan dirinya sedang membuka game Candy Crush di tabletnya dan bukan memainkannya.

"Enggaklah, itu kan Candy Crush. Saya taruh di meja bukan dimainin. Tolong ya, kan enggak dimainin," kata Cinta Mega berkilah, dirinya tidak memainkan game populer tersebut.

Cinta Mega menyebut dirinya cuma main game Candy Crush sebelum rapat paripurna dimulai. Apalagi, rapat paripurna kerap molor dari jadwal.

"Kan nunggunya lama, bosan dari jam 1, setengah 3 mulai. Tolong ya jangan tambah masalah buat saya," ia menuturkan.

Sementara itu, menanggapi aksi Cinta Mega yang membantah dirinya main game slot dan cuma membuka game Candy Crush, warganet yang mengaku biasa main Candy Crush menyebut, Cinta Mega tidak sedang memainkan game tersebut.

Seorang warganet menyebut, tampilan game Candy Crush yang diakui tengah dibuka oleh Cinta Mega berbeda dengan game Candy Crush yang biasa dimainkannya.

"Saya level 11 ribu tampilannya nggak kayak gitu, bukan Candy Crush kali ya?" kata @wan***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Warganet: Itu Bukan Candy Crush

Warganet lainnya juga merasa game yang dibuka Cinta Mega di tengah rapat paripuna bersama DPRD DKI Jakarta bukanlah Candy Crush.

"Aku selaku orang yang masih main Candy Crush sampe sekarang merasa itu bukan Candy Crush, hapal betul aku," kata @ezz***.

"Candy Crush punya tampilan baru ya?" kata akun menfes Twitter lainnya.

"Candy Crush kok ada sayapnya?" tulis akun @dnr***.

"Candy Crush ga gitu ya bang*****?" kicau akun @jja***

"Candy Crush limited edition kayaknya," kata akun @sya****.

3 dari 5 halaman

Warganet: Itu Game Slot

Sementara, warganet lain menyebut kalau game yang sedang dibuka di perangkat tablet Cinta Mega adalah game slot.

"Sebagian masyarakat yang ngeslot sudah setuju kalo itu Gates of Olympus, dia pikir karena mirip Candy Crush bisa ngeles segampang itu? Hohohoho, tidak," kicau @sar***.

Ada juga warganet yang menyebut, kelewatan jika tidak bisa membedakan Candy Crush dengan game slot.

"Kelewat banget sih kalau ga bisa bedain Candy Crush sama game slot," kicau @Koo***.

4 dari 5 halaman

Ada yang Sebut Kalau Lagi Main Candy Crush Ada Iklan Game Slot

Namun, ada juga pemilik akun yang menyebut, kadang saat bermain Candy Crush suka ada iklan game slot.

"Iya kalo maen Candy Crush pasti ada iklan slot kek gitu," kicau akun @ama***.

Sementara itu, banyaknya warganet yang berbincang tentang viralnya kasus Cinta Mega yang diduga kedapatan main game slot ini membuat Candy Crush jadi trending topic. Ada cuitan di Twitter yang menggunakan topik Candy Crush.

Cuitan-cuitannya kebanyakan mengomentari bantahan Cinta Mega yang menyebut dirinya sedang membuka game Candy Crush, bukan lagi main game slot di tengah rapat paripurna.

5 dari 5 halaman

Tentang Cinta Mega dan Tudingan Main Game Slot

Sebelumnya, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Cinta Mega diduga kedapatan main game slot saat rapat paripurna penyampaian pidato Penjabat (Pj) Gubernur terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat pada Kamis 20 Juli 2023.

Video Cinta Mega diduga main game slot itu viral di media sosial (medsos).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. Cinta Mega pun terlihat duduk di barisan belakang dengan setelan jas berwana merah muda.

Game slot tersebut terpampang di tablet yang ia letakan di atas mejanya. Padahal, rapat paripurna sedang berlangsung dan tabletnya menyala terus.

Seusai rapat, Cinta Mega membantah bahwa ia sedang bermain slot. Namun, ia justru mengaku bermain Candy Crush.

"Enggak lah. Itu kan Candy Crush. Saya taruh di meja bukan dimainin. Tolong ya, kan enggak dimainin," kata Cinta.

Menurut Cinta, dirinya bermain game tersebut sebelum rapat paripurna dimulai. Pasalnya, paripurna selalu molor dari jadwal.

"Kan nunggunya lama. Bosan dari jam 1, jam setengah 3 mulai. Tolong ya jangan tambah masalah buat saya," ucap Cinta.

Cinta pun mengaku memiliki bukti bahwa ia ikut mendengarkan pemaparan paripurna. Ia berjanji akan membagikan bukti-bukti tersebut untuk membuktikan bahwa ia tidak bersalah. Namun, ia mengaku sudah dipanggil partainya terkait hal ini.

"Aku ada bukti foto-foto kok aku ngedengerin paripurna. Enggak main, kan ditaruh di meja. Soalnya ini lagi tahun politik, tolong dong ya, aku kan enggak main. Nih aku dipanggil partai. Nanti aku kasih liat foto-fotonya ya," beber Cinta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.