Sukses

Gandeng Tokopedia, Oppo A78 Resmi Meluncur untuk Pasar Indonesia dengan Harga Rp 3 Jutaan

Oppo A78 kini sudah tersedia secara luas untuk pasar Indonesia dengan harga Rp 3,5 juta dan bisa dibeli secara online di Tokopedia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi meluncurkan A78 sebagai perangkat terbaru dari lini Oppo A untuk pasar Indonesia. Smartphone ini pun sudah dijual secara offline sejak 6 Juli 2023, dan ternyata mendapatkan respons yang baik dari konsumen.

Nah untuk memenuhi permintaan konsumen yang cukup tinggi tersebut, Oppo Indonesia mengumumkan Oppo A78 kini bisa dibeli secara online di Tokopedia. Jadi, konsumen yang tertarik memiliki smartphone ini bisa membeli langsung di e-commerce tersebut.

"Sebagai upaya kami melayani konsumen lebih baik dan meraih market share lebih besar di Indonesia, Oppo menggandeng Tokopedia sebagai e-commerce eksklusif untuk pemesanan daring OPPO A78 yang akan memberikan berbagai keuntungan eksklusif untuk konsumen," tutur Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (12/7/2023).

Di sisi lain, menurut Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra, kolaborasi dengan Oppo ini juga sejalan dengan tren yang di Tokopedia, di mana sepanjang semester I 2023 kategori Elektronik dan Gadget menjadi salah satu kategori paling banyak dibeli masyarakat.

"Maka, untuk terus mengakomodasi tingginya kebutuhan masyarakat akan produk elektronik dan gadget, khususnya smartphone, Tokopedia berkolaborasi dengan para mitra strategis–kini dengan OPPO–untuk menjadi satu-satunya mitra e-commerce pada peluncuran OPPO A78," tutur Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra.

Sebagai informasi, harga Oppo A78 di Indonesia adalah Rp 3.599.000. Tersedia mulai 12 Juli 2023 di Tokopedia, Oppo Online Store, dan aplikasi Oppo Store, konsumen dapat menikmati berbagai keuntungan seperti Oppo Enco Buds2, serta berbagai voucher belanja menarik.

Untuk diketahui, Oppo A78 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan refresh rate 90Hz. Smartphone ini memiliki tingkat kecerahan layar hingga 600 nits.

Oppo mengklaim, HP Oppo A78 telah dibekali dengan teknologi In-Display Fingerprint pertama pada smartphone di kisaran harganya. Selain kemampuan visual yang optimal, smartphone ini didukung pula kehadiran Dual Stereo Speakers dan Real HD Sound 3.0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo A78 yang Kini Meluncur untuk Pasar Indonesia

Untuk dapur pacu, smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 680 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 256GB. Oppo turut membekali smartphone ini dengan fitur RAM Expansion untuk tambahan RAM hingga 8GB.

Performa smartphone ini ditunjang dengan baterai 5.000mAh serta didukung kemampuan 67W SuperVOOC Flash Charge. Dengan kemampuan tersebut, Oppo mengklaim, baterai Oppo A78 dapat terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 44 menit.

Oppo turut membenamkan fitur Battery Health Engine untuk membantu memperpanjang masa pakai baterainya hingga 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, termasuk menjaga baterai bekerja dalam kondisi baik hingga empat tahun.

HP Oppo ini turut dibekali teknologi 5-Layer Charging Protection untuk meningkatkan keamanan end-to-end di seluruh proses pengisian daya. Oppo A78 tersedia dalam dua pilihan warna yakni hijau laut dan hitam kabut.

Varian warna hijau laut menggunakan proses pelapisan ganda untuk melapisi Desain Diamond Matrix di perangkat ini. Sementara warna hitam kabut menambahkan sentuh warna kuning hijau ke lapisan dasar warna hitam murni untuk memberikan kesan smartphone yang berdimensi

3 dari 4 halaman

Oppo A78 Hadir dengan Desain Ikonik Ultra-Slim

Oppo A78 mewarisi desain ikonik Ultra-Slim Retro yang sama seperti model seri A sebelumnya. Oppo turut menghadirkan sertifikasi IP54 yang membuat smartphone ini tahan terhadap cipratan dan tumpahan air.

Smartphone ini menjalankan ColorOS 13.1 berbasis Android 13. Sejumlah fitur baru yang ada di ColorOS ini adalah Screen Translate, Auto Pixelate, hingga Private Safe yang telah ditingkatkan.

Dari departemen fotografi, perangkat ini dibekali dengan lensa utama beresolusi 50MP. Oppo juga menghadirkan sederet fitur baru untuk memudahkan pengambil foto dan video, seperti Dual-View Video.

Di pasar Indonesia, harga Oppo A78 adalah Rp 3.599.000. Smartphone ini akan tersedia secara bertahap mulai 6 Juli 2023 di jaringan Oppo Store, termasuk toko rekanan Oppo.

Selama penjualan awal ini, konsumen bisa mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif seperti Oppo Enco Buds2 serta voucher menarik di aplikasi My Oppo. Selanjutnya, Oppo A78 akan tersedia secara merata pada 12 Juli 2023. 

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini