Sukses

Game MMORPG Ragnarok Origin Rilis Fitur Major League, Seperti Apa?

Game MMORPG Ragnarok Origin menghadirkan fitur Major League yang diklaim telah ditunggu-tunggu oleh pemain, seperti apa kehadiran fitur ini?

Liputan6.com, Jakarta - Ragnarok Origin, sebagai sekuel resmi dari game MMORPG Ragnarok Online besutan Gravity Game Hub menghadirkan fitur baru bernama Major League. Disebutkan, bagi pemain Ragnarok Origin, fitur Major League jadi salah satu yang paling ditunggu.

Major League menghadirkan Guild yang bisa berlaga secepat kilat. Dengan begitu, platform ini jadi kian mengesankan dan menarik bagi pemain yang ingin membangun persahabatan.

Gravity Game Hub pun mengembangkan berbagai opsi gameplay yang disesuaikan untuk memenuhi berbagai tuntutan pemain. Fitur Guild Ragnarok Origin ini bakal membantu pemain mengembalikan makna interaksi sosial dalam game.

Mengutip keterangannya, fitur Guild Event ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman Gameplay Guild dan secara khusus disesuaikan dengan preferensi serta gaya bermain para pemain. Misalnya apakah pemain tersebut termasuk sebagai pemain casual, pemain yang fokus pada Player vs Environment, dan pemain yang fokus pada Player vs Player (PVP).

Adapun beberapa elemen kunci di fitur Major League ini meliputi:

Pesta Guild

Yakni sebuah fitur membantu pemain bersosialisasi dan bersahabat dengan pemain lain. Pesta ini diadakan setiap malam dari Senin hingga Sabtu pada pukul 20:00 WIB.

Lewat fitur ini, Guild kamu mendapatkan kesempatan untuk berkumpul, bersantai, dan mempererat hubungan setelah berpetualang sepanjang hari!

Pesta Guild merupakan kumpulan acara yang menyenangkan, di mana anggota Guild dapat berpartisipasi dalam berbagai aktivitas sosial untuk mempererat persahabatan. Beberapa aktivitas tersebut meliputi:

  • Kontes memasak
  • Pertempuran krim yang seru (Fun cream battles)
  • Misi-misi misterius

Selain menyenangkan, pemain yang mengikuti Pesta Guild bakal mendapatkan hadiah dan gelar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Space-Time Anomaly

Acara ini dilaksanakan setiap Selasa dan Sabtu pada pukul 20:30 WIB dan dirancang untuk menarik minat pemain yang menyukai gameplay PVE. Yakni, cara bermain yang melibatkan pemain individu bersama dengan empat Pet mereka melawan Boss Non Player Character (NPC).

Skor pada setiap rondenya akan diberikan berdasarkan performa mereka dan Pet mereka dalam menghadapi Boss tersebut.

Setelah acara berakhir, pemain akan diberikan hadiah individual berdasarkan skor dan peringkat mereka di guild. Selain itu, lebih banyak hadiah akan diberikan berdasarkan skor total guild. Semakin tinggi peringkatnya, semakin baik hadiahnya.

Seperti fitur Pesta Guild pada fitur ini juga terdapat bonus yang diberikan pada semua anggota guild yang telah berpartisipasi dan membantu guild mereka dalam event ini.

Pemimpin guild perlu memotivasi tim mereka dan juga harus memiliki akses ke berbagai buffs untuk membuat strategi dapat membantu anggota guild untuk mencapai skor yang lebih baik dalam tantangan mereka, sehingga memberikan manfaat bagi mereka dan rekan-rekan guild mereka.

3 dari 4 halaman

Guild Expedition

Fitur ini dirancang untuk menarik pemain berorientasi PvP yang mencari lebih banyak keseruan dan sensasi. Acara ini berlangsung tiap Kamis dan Minggu pukul 20:30 WIB.

Guild Expedition menampilkan lima peta berbeda dengan medan yang bervariasi, masing-masing sesuai dengan bos NPC (MVP) yang berbeda dan menawarkan hadiah yang beragam. Hal ini memungkinkan guild untuk memilih bos mana yang akan diserang berdasarkan kebutuhan mereka.

Dalam acara ini, Guild akan bersaing langsung satu sama lain untuk memberikan kerusakan terbanyak pada MVP.

Namun, untuk menambah kompleksitas dan strategi dalam kompetisi, klon dari MVP juga akan muncul di medan.

Guild harus mengintai dan menyerang baik bos maupun klonnya untuk menentukan target utama, sambil mewaspadai pemain dari guild lawan yang juga akan mencoba melakukan hal yang sama.

4 dari 4 halaman

Perhitungkan Berbagai Elemen Agar Menang Game

Berbagai elemen lain perlu diperhitungkan, termasuk kemampuan pemimpin guild untuk membeli dan menerapkan buff untuk tim mereka, termasuk meningkatkan Damage pada musuh, mengurangi Damage diterima dan meningkatkan efek Healing.

Tim yang menerapkan kombinasi strategi dan taktik paling cerdas akan menjadi yang paling sukses dan mendapat hadiah yang paling limpah.

Sebagai bagian dari update Major League, Guild dalam game Ragnarok Origin akan diberi peringkat berdasarkan pencapaian mereka di berbagai acara guild.

Selain hadiah yang diberikan untuk setiap acara, akan ada hadiah bergengsi lainnya yang ditawarkan termasuk Odin Cup, Thor Cup, Loki Cup, dan Valkyrie Cup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.