Sukses

Sportivitas Chico Aura Dwi Wardoyo dan Loh Kean Yew di Indonesian Open 2023 Bikin Gemas Warganet

Langkah Chico Aura Dwi Wardoyo di Indonesia Open 2023 harus terhenti setelah kalah dari tunggal Singapura, Loh Kean Yew. Namun, senyum dan sportivitas dari kedua pemain muda ini membuat warganet dan pecinta bulutangkis jadi gemas. Chico bahkan menjadi trending topic di Twitter.

 

Liputan6.com, Jakarta - Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir di babak awal Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan oleh tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew, di Istora Senayan Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Chico kalah dua gim langsung melawan andalan Singapura tersebut dalam waktu 45 menit. Adapun Chico kalah dengan skor 21-15 dan 23-21.

Meski kalah, pertandingan antara pebulu tangkis muda ini mendapatkan apresiasi dari warganet. Banyak di antara warganet dan pecinta badminton yang menyebut laga ini menghibur, apalagi melihat Chico dan Loh sama-sama saling melempat tawa dan senyum usai pertandingan.

Spotivitas keduanya pun dipuji oleh pecinta bulutangkis. Nama Chico juga menjadi trending topic Twitter, Rabu siang, 13 Juni 2023.

Banyak juga di antara warganet yang mengunggah cuplikan video saat Chico dan Loh sama-sama tersenyum usai laga keduanya.

Apalagi, di dua pertandingan sebelumnya, yakni di pertandingan tim SEA Games 2023 dan babak 16 besar Indonesia Masters, Chico Aura Dwi Wardoyo atau Chico berturut-turut menang dari Loh.

"Bercandaan Chico pas di DIM ke Kean dibales di IO. Kirain 17-20 kali ini bakal memakan korban lagi, ternyata Chico yang jadi korban," kata @mii***.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Sebut Senyum Chico dan Loh Kean Yew Menggemaskan

"Match yang seru walaupun hasilnya belum sesuai keinginan, tapi pas Keanu dan Chico malah saling lempar senyum, hati ikutan adem," kata @ann***.

"Gile seru banget, rally terbaik pas menuju poin 21-20. Serangan-setangan Chico ciamik, tapi defence-nya Keanu rapet banget," ujar @ete***.

"Gilaa defence Keanu game ke-2 rapet banget, mana doi bales selebrasinya Chico pas dulu ngalahin di Istora. Gemes banget, Congrats Istora boy Keanu," kata @vik***.

3 dari 3 halaman

Selebrasi Loh Kean Yew Bikin Chico Senyum-Senyum

"Nah gini kan enak liatnya. Kalah menang akan selalu dalam pertandingan, yang penting usaha. Kalau kalah senyum tuh biasa, kalau kalah tetap senyum dan tulus kasih selamat ke lawan baru *emoji jempol*. Jangan kasih keluar muka pundung kalau kalah," kata @sar***.

Warganet lain pun memuji Loh Kean Yew yang bertingkah lucu dalam selebrasinya. "Sehari aja gak lucu bisa gak si kak," kata @dan*** sambil menyebut akun Loh Kean Yew dalam cuitannya.

"Lucu banget berdua, CBS Chico sayang banget telat panas, sering ngasih bola tanggung juga. And congrats Keanu seneng banget kayaknya," kata @lis***.

"Ngeliatnya positif aja pertandingan ini. Terakhirnya ditutup dengan senyuman kedua pemain," kata @dhi***.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.