Sukses

Jimin BTS Jadi Solois Kpop Tercepat Capai 1 Miliar Stream di Spotify

Jimin BTS menjadi solois Kpop tercepat yang mencapai 1 miliar kali stream di Spotify. Ia mencapai tonggak ini dalam waktu 393 hari saja.

 

Liputan6.com, Jakarta - Jimin BTS menjadi artis solo Kpop pertama yang lagu-lagunya diputar 1 miliar kali di Spotify. Jimin BTS berhasil mencapai 1 miliar stream hanya dalam 393 hari. Demikian sebagaimana dikutip dari Guiness World Record, Minggu (28/5/2023).

Sementara itu, rekannya sesama anggota BTS, Jongkook, mencapai 1 miliar stream dua bulan yang lalu, dalam waktu yang lebih panjang yakni 409 hari.

Sekadar informasi, enam track lagu Jimin, EP FACE diunggah di Spotify pada 24 Maret dan menjadi katalis yang membuat popularitasnya kian meroket.

1 miliar streams tersebut didapatkan dengan dukungan sejumlah lagu terbaru Jimin, antara lain "With You" (feat. Ha Sung Woon), "Vibe (Taeyang feat. Jimin), "Set Me Free Pt.2" dan "Angel Pt.1" (Feat. Koda Black, NLE Choppa, JVKE & Muni Long).

Bukan hanya itu, Jimin juga memiliki lagu-lagu lainnya yakni "Like Crazy" dan merilis single seperti "Promise" di tahun 2018 dan "Christmas Love" pada 2020 yang tersedia secara eksklusif di Soundcloud.

Meski tidak merilis musik untuk sementara waktu, BTS terus memecahkan rekor di tahun 2023 ini. Misalnya, lagu-lagu mereka telah diputar online sebanyak 31,9 miliar kali per 3 Maret lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Rekor BTS di Platform Medsos

Capaian tersebut menjadikan mereka sebagai grup pria paling banyak diputar lagunya di Spotify.

Tak hanya di Spotify, BTS pada 2023 juga memiliki sejumlah capaian di dunia maya, antara lain:

  • Grup musik paling banyak pengikut di Instagram
  • Grup musik paling banyak followers di Twitter
  • Grup musik paling banyak pengikut di TikTok.

Bukan hanya itu, grup kpop asuhan manajemen Big Hit Entertainment ini telah memegang rekor antara lain video musik paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam, grup musik dengan track paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam, dan Kpop act pertama yang mencapai nomor 1 di chart album Amerika Serikat.

3 dari 4 halaman

Samsung Pinjamkan Unit Galaxy S23 Ultra ke Penonton Konser Suga

Samsung Indonesia mengumumkan bahwa mereka memberikan kesempatan buat para penonton konser Agust D Tour in Jakarta dari Suga BTS, buat menjajal smartphone Samsung Galaxy S23 Ultra 5G secara cuma-cuma.

Hal itu juga seperti diungkapkan oleh Samsung Indonesia melalui akun Instagram resmi mereka.

"It's limited! You can borrow for free #GalaxyS23 Ultra 5G for the concert. Let’s explore the world of Galaxy and get hands-on experience there! TnC applied!" tulis Samsung Indonesia, dikutip Jumat (26/5/2023).

"Terbatas! Kamu bisa meminjam #GalaxyS23 Ultra 5G gratis untuk konser. Mari jelajahi dunia Galaxy dan dapatkan pengalaman langsung di sana! S&K berlaku!" apabila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia (red.)

Mengutip laman resmi Samsung, penonton konser Agust D bisa menikmati peminjaman Galaxy S23 Ultra 5G ini secara gratis tanpa biaya. Meski begitu, perlu diingat unit yang dipinjamkan terbatas setiap harinya.

4 dari 4 halaman

Cara Pinjam Samsung S23 Ultra

Cara Pinjam Samsung Galaxy S23 Ultra 5G untuk Konser Suga BTS

Berikut ini langkah-langkah apabila kamu ingin meminjam HP Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, untuk digunakan di konser Suga BTS:

  1. Kunjungi Samsung Experience Store di AEON Mall BSD lantai 3 pada hari berlangsungnya konser (26-28 Mei 2023). Waktu peminjaman berlaku mulai dari pukul 10.00 WIB pada saat jam operasi mall.
  2. Peminjam wajib membawa dan menunjukkan tiket Suga Concert dan Kartu Identitas (KTP / SIM / PASPOR). Peminjaman Samsung Galaxy S23 Ultra 5G hanya bisa dilakukan pada hari H sesuai dengan jadwal tiket konser peminjam menonton Suga Concert, dan tidak bisa melakukan peminjaman di hari sebelum konser.
  3. Datangi petugas yang ada di Samsung Experience Store, isi form pendaftaran dan baca dengan teliti ketentuan yang berlaku. Kemudian ikuti instruksi selanjutnya.
  4. ID peminjam akan disimpan dalam proses penukaran unit Galaxy S23 Ultra 5G. ID akan dikembalikan setelah peminjam mengembalikan unit sesuai dengan ketentuan.
  5. Peminjam harus mengembalikan unit maksimal 2 jam setelah Suga Concert berakhir ke Samsung Booth di ICE BSD Hall 7.
  6. Samsung Indonesia menyediakan 25 unit Galaxy S23 Ultra 5G per harinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.