Sukses

Coinvestasi dan BlockDevID Gelar Kompetisi Web3 Berbasis Komunitas, Begini Cara Daftarnya

Web3 Weekend Asia (W3W) adalah kompetisi Web3 berbasis komunitas pertama di Indonesia yang melibatkan hampir seluruh komunitas dan developer dalam negeri berhadiah total Rp 50 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut survei International Data Corporation (IDC) pada Oktober 2022, 89 persen perusahaan di Asia Pasifik 'menghargai pentingnya Web3'. Namun, tingkat adopsi di kawasan ini masih terbilang rendah jika dibandingkan dengan tingkat antusiasme.

Sebagai salah satu negara dengan penduduk terbanyak di kawasan Asia-Pasifik, Indonesia memiliki peluang mendorong pertumbuhan adopsi Web3 (generasi ketiga evolusi web berbasis blockchain).

Sebab, Indonesia memiliki bonus demografi dengan penetrasi teknologi tinggi. Dalam beberapa tahun terakhir, ada peningkatan minat terhadap blockchain dan cryptocurrency di Indonesia, dengan sejumlah startup dan inisiatif yang banyak bermunculan.

Melihat potensi besar Web3 dan bertujuan untuk memajukan industri ini di Indonesia, Coinvestasi dan BlockDevID, menggelar Web3 Weekend Asia (W3W).

W3W adalah kompetisi Web3 berbasis komunitas pertama di Indonesia yang melibatkan hampir seluruh komunitas dan developer dalam negeri berhadiah total Rp 50 juta.

Acara ini bertujuan menghasilkan berbagai inisiatif untuk membangun ekosistem Web3 di Indonesia yang inovatif dan solutif.

“Kami ingin mengajak para developer di Indonesia mulai mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis Blockchain yang bisa digunakan dan memberi manfaat pada masyarakat umum," kata Co-founder dan CTO Indodax, sekaligus Founder BlockDevID, William Sutanto.

"Saya percaya, semakin banyak developer Web3 baik yang pemula hingga ahli, maka secara otomatis akan banyak bermunculan proyek-proyek Web3 yang berkualitas di Indonesia dan dapat bersaing dengan proyek dari luar negeri,” ia menambahkan.

Melalui kompetisi W3W para peserta akan mendapatkan kesempatan pelatihan dari para pelaku industri Web3 untuk menghasilkan ide inovatif dan proyek solutif Web3 yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Daftar Kompetisi Web3 Weekend Asia

Hasil karya peserta setelah mendapatkan pelatihan dan mentoring akan kembali dinilai oleh tiga juri, yaitu Rahmat Albariqi, Founder & CEO Paras; Markus Liman Raharja, Chief Investment Officer BRI Ventures; dan William Sutanto, Co-founder dan CTO Indodax sekaligus Founder BlockDevID.

Bagi kamu yang ingin mengikuti W3W, bisa langsung mengunjungi situs Web3weekend.asia dan melakukan pendaftaran untuk mengirimkan ide/proyek Web3 inovatif yang memiliki solusi bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Pendaftaran telah dibuka sejak 12 April-31 Mei 2023, kemudian akan dilanjutkan dengan acara workshop atau lokakarya.

Setelah itu akan dilakukan kurasi proyek Web3 pada 1-3 Juni dan pembinaan oleh para coach pada 5-9 Juni 2023. Acara akan ditutup dengan demo day pada 17 Juni 2023.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini