Sukses

Manchester United Kalah 2-0 dari Newcastle United, Warganet: Tak Ada Casemiro Lini Tengah MU Jadi Mati

Warganet berkomentar di Twitter, absennya Casemiro semalam menjadi alasan kenapa Man United melempem saat melawan Newcastle United.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dilibas habis oleh Newcastle United saat bertemu di Stadion St James Park, Minggu 3 April 2023, malam WIB.

Dalam laga tandang pekan ke-29 Liga Inggris tersebut, para pemain Manchester United harus menelan pil pahis kalah dengan skor 2-0.

Sempat bermain imbang di babak petama, gawang tim yang bermarkas di Old Trafford itu kebobolan oleh tendangan Joe Willock di menit ke 65.

Setelah itu, para pemain Setan Merah harus kembali memungut si kulit bundar dari gawang mereka sendiri di menit ke 88 lewat gol Callum Wilson.

Hasil ini jelas tidak membuat anak asuh Erik ten Hag tidak senang. Apalagi, posisi Man Utd di peringkat tiga klasemen Liga Inggris diambil alih Newcastle.

Warganet berkomentar di Twitter, absennya Casemiro semalam menjadi alasan kenapa Man United melempem, baik dari segi serangan dan pertahanan.

Berikut adalah beberapa cuitan warganet terkait penampilan Man United yang kurang optimal, dan kalah 2-0 dari Newcastle United semalam.

"Jujur terasa banget ini tim kalau gak ada casemiro, sekalinya gak ada emyu main kek musim lalu wkwk," kata @Will****

"Permainan dan mentalnya 11-12 kek match lawan ipul, masih untung ga kebantai karna finishing newcastle kureng wangy," tulis @dhim**** di Twitter.

"Kelamaan tidur kyaknya pemain2 mu ini, perlu digamparin satu2 biar bangun 😡, Model main kyak gak niat menang, untung liga inggris coba kalo liga kita udah dicurigain match fixing hari ini 😏," cuit @And****

"Bruno keliatan bgt kalo udh frustasi," ucap @note****

"Masih untung cm 2-0 hrsnya bisa 4-0 td... 🙃 segini ancurnya tanpa casemiro🥲🥲🥲," kata @chr**** di platform media sosial milik Elon Musk itu.

"Kayaknya emg bener, tenhag jago krna mu ounya casemiro😅 ole/rangnick kalau punya casemiro auto jago jg sih ,,cmn yg membedakan tenhag disiplin sering teriak jd keliatan wah😋," kata @OI2****

"Nama klub emyu bergantungnya sama casemiro Chuankzzzz 😋," ucap @Al****. Akun Twitter @you**** berkata, "Casemiro kgk main lini tengah jadi mati."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Man Utd di Peringkat Tiga Klasemen Liga Inggris

Newcastle United gagal mencetak gol pada babak pertama. Tim tamu bisa menjaga kedudukan imbang berkat kepiawaian kiper David De Gea. (AP Photo/Jon Super)

Hasil ini jelas tidak membuat anak asuh Erik ten Hag tidak senang. Apalagi, posisi Man Utd di peringkat tiga klasemen Liga Inggris diambil alih Newcastle.

Meski demikian, pemain MU diharapkan tetap memberi penghormatan kepada para fans mereka yang hadir di stadion. Hal inilah yang membuat Bruno Fernandes dilaporkan tidak senang dengan tiga rekan setimnya.

Manchester Evening News mengklaim gelandang asal Portugal tersebut marah kepada Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Lisandro Martinez. Alasan kemarahan Fernandes adalah ketiga pemain itu tidak memberikan tepuk tangan kepada para fans mereka.

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengklaim timnya kurang memiliki kreativitas menyerang saat menyerah 0-2 dari Newcastle United. "Saya pikir permainan menyerang kami tidak cukup baik," kata ahli taktik asal Belanda itu melalui situs resmi klub.

 

3 dari 3 halaman

MU Segera Berbenah

<p>Gelandang Manchester United Bruno Fernandes usai pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United di Stadion St James Park, Minggu (2/4/2023). MU kalah 0-2 dari Newcastle United. (Oli SCARFF / AFP)</p>

"Saya tidak ingin terfokus pada satu orang. Ini adalah tentang performa tim. Kami tidak menghancurkan mereka. Di babak pertama, kami memiliki jebakan di sisi kanan dengan Antony dan Diogo [Dalot], tetapi di sisi kiri, kami nyaris tidak memiliki apa-apa."

"Itulah kesimpulan dari pertandingan ini. Hari ini kami tidak menciptakan banyak peluang dan ketika kami berada di sana, kami tidak cukup bertekad untuk mencetak gol. Itulah kenyataannya," ucap Ten Hag menambahkan.

"Peluang terbaik mungkin adalah gol penyeimbang untuk (Anthony) Martial, tendangan yang dibelokkan. Namun, kami tidak menciptakan peluang yang cukup."

Manchester United tidak punya waktu untuk meratapi kekalahan dari Newcastel United. Setan Merah harus segera berbenah untuk menghadapi Brentford pada 5 Maret 2023.

MU punya 11 pertandingan tersisa di Liga Inggris musim ini. Bruno Fernandes dan kawan-kawan harus mencapai puncak performa jika ingin mengamankan posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.