Sukses

Top 3 Tekno: Malware Hook di Android hingga Fitur Baru di WhatsApp

Liputan6.com, Jakarta - Laporan tentang sebuah malware baru mengintai pengguna Android yang bernama Hook, mencuri perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (24/1/2023).

Tak hanya itu, perhatian pembaca juga menyoroti artikel tentang Kominfo mencatat sudah ada 564 siaran TV digital di Indonesia, dan fitur baru WhatsApp.

Lebih lengkapnya bisa cek di bawah ini.

1. Waspadai Malware Hook di Android, Bisa Ambil Alih Ponsel Pengguna dari Jarak Jauh

(foto: phonearena.com)

Ada sebuah malware baru yang mengintai pengguna Android. Malware berbahaya ini bernama "Hook", yang mana bisa mengambil alih perangkat korban dari jarak jauh.

Menurut laporan Bleeping Computer, malware Android Hook bekerja menggunakan VNC alias virtual network computing dalam rangka mengambil alih perangkat korban, secara real-time.

Mengutip laman Android Headlines, Selasa (24/1/2023), malware Hook tampaknya dipromosikan oleh kreator Ermac.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Kominfo: Sudah Ada 564 Siaran TV Digital di Indonesia

Tamu undangan menyaksikan siaran TV digital usai seremoni Analog Switch Off/ASO di halaman Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, Kamis (3/11/2022) dini hari. Sebanyak 222 kabupaten/kota, termasuk kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), tak bisa lagi menikmati siaran televisi analog mulai Rabu (2/2) tengah malam. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mencatat, saat ini sudah ada setidaknya 564 siaran TV digital di Indonesia.

Hal ini diungkapkan oleh Geryantika Kurnia, Direktur Penyiaran Kementerian Kominfo, dalam webinar bertajuk "ASO's Dream: Unfinished Yet" pada Senin (23/1/2023).

"Program siaran atau TV yang siaran analog, jumlahnya sekarang 695 siaran TV analog. Yang sudah digital itu 564," kata Geryantika, seperti dikutip dari siaran webinar di YouTube Siaran Digital Indonesia.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Fitur Baru WhatsApp Bakal Mungkinkan Pengguna Kirim Foto dengan Kualitas Asli

Ilustrasi Whatsapp/https://unsplash.com/Christian Wiediger

WhatsApp dikabarkan sedang menggarap fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim gambar atau foto dengan kualitas asli, dan akan dirilis dalam sebuah pembaruan.

Fitur ini sudah masuk dalam WhatsApp beta untuk Android 2.23.2.11, namun masih dalam pengembangan dan belum tersedia untuk beta tester, seperti dikutip dari WABetaInfo, Selasa (24/1/2023).

Fitur mengirim pesan dengan kualitas asli ini tentu bisa jadi harapan, bagi pengguna yang kerap mengeluh foto yang dikirim ke sebuah pesan mengalami penurunan kualitas.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Dam)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS