Sukses

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A04, Apa Bedanya dengan Galaxy A04e?

Mengenai spesifikasi Galaxy A04, smartphone ini diperkuat chip MediaTek P35 Octa-Core, serta menghadirkan RAM hingga 4GB yang didukung RAM Plus sampai 4GB.

Liputan6.com, Jakarta - Harga Galaxy A04 di Indonesia adalah mulai Rp 1.499.000. Sebelumnya, Samsung sudah lebih dulu meluncurkan pendahulunya, Galaxy A04s.

Mengenai spesifikasi Galaxy A04, smartphone ini diperkuat chip MediaTek P35 Octa-Core, serta menghadirkan RAM hingga 4GB yang didukung RAM Plus sampai 4GB.

Dapur pacu itu memungkinkan pengguna untuk dapat membuka bermacam aplikasi secara simultan atau pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa lag berkepanjangan.

Samsung Galaxy A04 juga menyediakan memori internal sampai 64GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 1TB.

Di sektor fotografi, Galaxy A04 membawa kamera utama 50MP dan lensa depth 2MP. Sementara kamera swafotonya adalah 5MP. Fitur ini diklaim dapat menghasilkan konten misalnya untuk TikTok, dengan lebih maksimal.

Samsung Galaxy A04 juga sudah didukung 15W Adaptive Fast Charging untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat ketimbang pendahulunya yag hanya 7,75W.

Perangkat ini pun dilengkapi layar 6,5 inci HD+ Infinity-V Display, dengan sistem operasinya sudah memakai Android 12 One UI Core 4.1. Ponsel ini juga pastinya telah mendukung jaringan 4G.

Galaxy A04 hadir dalam varian warna Copper, Green, dan Black dengan dua pilihan RAM dan memori: 3/32GB dan 4/64GB.

Lantas, apa perbedaan dari Galaxy A04 dengan Galaxy A04e yang belum lama ini diluncurkan di Indonesia? Berikut spesifikasi dari Galaxy A04e.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy A04e

Dibanderol dengan harga Rp 1.299.000, Galaxy A04e adalah HP Samsung paling terjangkau dan spesifikasinya tak jauh berbeda dengan Galaxy A04.

Galaxy A04e sendiri memiliki memori internal 32GB, yang mana bisa ditingkatkan hingga sebesar 1TB.

Didukung pula dengan RAM 3GB dan RAM Plus hingga 3GB, dual camera 13MP, baterai berkapasitas 5.000mAh, prosesor octa-core, dan layar resolusi HD+ (720 x 1600 piksel) berukuran 6,5 inci.

Smartphone sejutaan ini juga dibekali performa optimal, namun tetap efisien berkat kombinasi prosesor octa-core, Android 12, dan One UI Core 4.1.

HP Samsung ini hadir dalam pilihan warna Light Blue, Orange Copper, dan Black.

 

 

3 dari 5 halaman

Samsung Galaxy A04 Targetkan Anak Muda yang Gemar Bikin Konten di Medsos

Galaxy A04 jadi HP yang baru saja dirilis Samsung untuk pasar entry-level. Dengan membawa fitur-fitur yang mengusung kebutuhan gaya hidup atau lifestyle, smartphone ini menargetkan anak-anak muda yang gemar berkreasi di media sosial (medsos).

"Kami sendiri menargetkan anak-anak muda yang antusias bikin konten di media sosial," kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Dalam temu media virtual, Jumat (21/10/2022), Ricky mengatakan ponsel ini cocok untuk mereka yang tidak ingin ketinggalan apa yang sedang menjadi tren atau sedang "happening di luar sana."

Ricky menambahkan, untuk kegiatan lain seperti main game atau nonton, Samsung Galaxy A04 diklaim masih nyaman buat aktivitas-aktivitas hiburan semacam ini.

"Layarnya aman 6,5 inci resolusi HD+. Enak banget untuk main game atau nonton. Kalau ngomongin gaming tentu membutuhkan performa chipset yang bagus. Kita menggunakan Helio P35 yang secara kemampuan CPU dan GPU-nya juga tinggi."

Untuk spesifikasi, Galaxy A04 membawa kamera utama 50MP dan lensa depth 2MP. Sementara kamera swafotonya adalah 5MP. Fitur ini diklaim dapat menghasilkan konten misalnya untuk TikTok, dengan lebih maksimal.

Prosesor Samsung Galaxy A04 menggunakan MediaTek P35 Octa-Core, serta menghadirkan RAM hingga 4GB yang didukung RAM Plus sampai 4GB.

Samsung mengatakan, ini membantu pengguna untuk dapat membuka bermacam aplikasi secara simultan atau pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya tanpa lag berkepanjangan.

4 dari 5 halaman

Fitur Galaxy A04

Samsung Galaxy A04 juga menyediakan memori internal sampai 64GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 1TB.

Sementara untuk baterai, HP Samsung satu ini mengusung baterai besar 5.000mAh, yang mendukung penggunaan seharian mulai dari streaming YouTube, atau bermain game tanpa harus takut kehabisan baterai.

Samsung Galaxy A04 juga sudah didukung 15W Adaptive Fast Charging untuk pengisian daya baterai yang lebih cepat ketimbang pendahulunya yang hanya 7,75W.

Perangkat ini juga membawa layar 6,5 inci HD+ Infinity-V Display, dengan sistem operasinya sudah memakai Android 12 One UI Core 4.1. Ponsel ini juga pastinya telah mendukung jaringan 4G.

Galaxy A04 hadir dalam varian warna Copper, Green, dan Black dengan dua pilihan RAM dan memori.

Untuk varian memori 3/32GB dari perangkat ini ditawarkan eksklusif secara online, dengan harga rekomendasi ritelnya Rp 1.499.000. Sementara varian 4/64GB tersedia di harga Rp 1.799.000 di samsung.com/id, e-commerce dan gerai offline.

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.