Sukses

Gelaran Free Fire World Series 2022 Siap Pertemukan 17 Tim Terbaik dari Seluruh Negara

Garena mengumumkan siap menggelar Free Fire World Series (FFWS) yang mempertermukan 17 tim terbaik dari seluruh negara pada November 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Garena mengumumkan siap menggelar Free Fire World Series (FFWS) 2022 pada 25 dan 26 November 2022 di Bangkok, Thailand. Kompetisi ini akan mempertemukan 17 tim terkuat dari 10 turnamen Free Fire dari seluruh negara.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (5/11/2022), Garena menyiapkan total prize pool senilai USD 2 juta untuk kompetisi ini. Sebagai wakil Indonesia, dua tim akan berpartisipasi di kompetisi global Free Fire ini.

Yang menarik, keduanya merupakan debutan FFWS. Ada SES Alfaink sebagai juara Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 dan RRQ Kazu sebagai juara Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall.

Menurut jadwal, SES Alfaink akan langsung bermain di Final pada 26 November 2022 bertama tujuh tim lain, yakin Vivo Keyd (Brasilia), Vastomundo (Eropa), Ignis Esports (Amerika Latin), AV Radicals (MKFS), ALPHA (TTAU), Nigma Galaxy (Thailand), dan HQ Esports (Vietnam).

Nantinya, ada empat tim lain dari babak Play-Ins yang juga akan bergabung menyusul delapan tim ini. Sementara, babak Play-Ins FFWS 2022 pada 25 November 2022 akan menghadirkan pertarungan 9 tim lain.

Babak ini akan mempertemukan RRQ Kazu (Indonesia), Magic Squad (Brasilia), Naguara (Amerika Latin), Expand (MKFS), Infinity VX (TTAU), Hotshot Esports (Pakistan), EVOS Phoenix (Thailand), LGDS (Taiwan, serta Team Flash (Vietnam).

Rencananya, babak Play-Ins dan Finals kompetisi esports Free Fire ini akan dimainkan dalam 8 round dengan empat map berbeda. Perhitungan poin akan diberikan berdasarkan jumlah kill dan ranking atau posisi tim di setiap round.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Hadirkan In-Game Event

FFWS akan menghadirkan Arvon sebagai maskot resmi turnamen. Untuk diketahui, Arvon merupakan salah satu pet terbaru dalam game Free Fire.

Sebagai bagian dari kompetisi ini, Free Fire juga akan mengelar in-game event untuk mendapatkan kostum legendaris edisi terbatas yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Event dalam game, misi, hingga rewards bertema FFWS ini akan bisa dimainkan mulai 11 November hingga 1 Desember 2022. Selain konten baru, pemain juga bisa melihat interface baru dalam Free Fire.

FFWS 2022 Bangkok akan ditayangkan di YouTube. Para penonton bisa menyaksikan secara langsung pertanding di kompetisi ini melalui live streaming di akun YouTube resmi Free Fire Esports ID dan Garena Free Fire Indonesia.

3 dari 4 halaman

Juara Free Fire Indonesia Masters 2022 Fall, RRQ Kazu Siap Wakili Indonesia di FFWS Bangkok

Sebelumnya, RRQ Kazu mencatat sejarah sebagai juara baru dalam kompetisi Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall. Kemenangan diraih setelah tim ini mengemas 109 poin di Grand Final FFIM 2022 Fall pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Kemenangan ini menjadi gelar pertama RRQ Kazu di kompetisi FFIM. Tidak hanya itu, kemenangan ini juga mengantarkan mereka menjadi wakil kedua Indonesia di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok.

Dalam babak Grand Final, RRQ berhasil mencetak 2 kali Booyah, 60 placement poin, dan 49 kill poin. Ini menjadi kemenangan terbesar kedua RRQ Kazu setelah sebelumnya menyabet medali emas di SEA Games 2021 Vietnam sebagai wakil dari Indonesia.

Kendati demikian, perjalanan RRQ Kazu meraih gelar juara FFIM 2022 Fall terbilang tidak mudah. Tim yang diisi Richard William Manurung (Legaeloth), Ibnu Nasir Ramdani (PacMan), Victor Innocent (Maybee), Shahin Taskhir (Razor), Aby Siliwangi Jaya Kusuma (Abay) ini sempat terpuruk di Round 7.

4 dari 4 halaman

Keberhasilan RRQ Kazu

Keberhasilan tim ini juga tidak lepas dari peran Coach RRQ Kazu Adi Gustiawan. Setelah sebelumnya gagal tampil optimal di Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 dengan finis di posisi ke-6, tim ini kini berhasil bersinar di Grand Finals FFIM 2022 Fall.

"Kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras semua anggota tim RRQ Kazu yang telah berjuang dan terus percaya diri sendiri dan tim. Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh RRQ Kingdom, keluarga, teman, dan semua pihak yang telah mendukung kami," tutur Coach Ady.

Menyandang status juara FFIM 2022 Fall, RRQ Kazu berhak mendapatkan hadiah utama Rp 350 juta. Sementara G Arsy Aphrodite sebagai Runner-up mendapatkan Rp 175 juta, dan Aura Ignite sebagai juara ketiga mendapatkan Rp 80 juta.

Kemenangan ini akan membuat RRQ Kazu melaju ke babak Play-ins FFWS 2022 yang diadakan di Bangkok pada 25-26 November 2022. RRQ Kazu menjadi wakil kedua Indonesia setelah sebelumnya SES Alfaink sebagai juara FFML Season VI Divisi 1 melaju ke kompetisi tersebut.

Hanya, RRQ Kazu harus terlebih dulu bersaing dengan tim-tim dari negara lain babak Play-Ins untuk bisa menyusul SES Alfaink di Grand Finals FFWS 2022.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.