Sukses

Terungkap, Oppo A77s Siap Meluncur untuk Pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Oppo diketahui akan kembali memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Informasi ini diketahui dari catatan situs Sertifikasi Postel Kementerian Kominfo dan situs TKDN Kementerian Perindustrian.

Berdasarkan informasi yang diterima, Sabtu (1/10/2022), ada perangkat baru Oppo dengan kode CPH2473 yang sudah memiliki nomor sertifikasi 84264/SDPPI/2022 dan memiliiki nilai TKDN 35,60 persen. Dengan kata lain, perangkat ini sudah siap dipasarkan di Indonesia.

Kabarnya, Oppo CPH2473 akan menjadi perangkat baru yang dipersiapkan untuk memperkuat pasar Oppo di segmen menengah. Oppo sendiri diketahui memiliki pangsa pasar cukup kuat di kelas menengah dengan rentang harga Rp 2 hingga 5 juta.

Hal itu didasari laporan firma IDC Q2 2022 yang menyebut lini A merupakan penyumbang market share cukup tinggi bagi Oppo di Indonesia.

Dari pernyataan yang diterima, Oppo CPH2473 akan menjadi suksesor Oppo A76. Untuk pasar Indonesia, HP Oppo terbaru ini akan menggunakan nama Oppo A77s.

Meski ada produk serupa di luar pasar Indonesia, Oppo menyebut varian Oppo A77s ini akan membawa spesifikasi berbeda. Sejumlah spesifikasi kunci disebut akan mendapatkan peningkatan kemampuan.

Salah satunya adalah smartphone ini akan mengusung kamera utama 50MP AI Dual-Cam. Selain itu, bodi perangkat ini akan mengadopsi teknologi Oppo Glow.

Kendati demikian, informasi kapan Oppo A77s meluncur di Indonesia belum dapat dipastikan. Hanya dari bocoran, ada kemungkinan Oppo akan memperkenalkannya dalam beberapa minggu mendatang.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Ada Empat Hal Baru di Service Center Resmi Oppo, Apa Saja?

Di samping itu, dengan meningkatnya penjualan perangkat Oppo di Indonesia membuat vendor teknologi asal Tiongkok ini menyediakan layanan perbaikan resmi bernama Oppo Service Center Indonesia.

Lewat layanan ini, pengguna ponsel Oppo bisa melakukan perbaikan yang ditangani langsung oleh teknisi Oppo yang berpengalaman dan tersertifikasi.

Oppo Service Center resmi di Indonesia sudah hadir sejak 2013. Mulanya pusat perbaikan resmi Oppo ini hadir di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, Pontianak, Makassar, Palembang, Bali, dan sejumlah kota lainnya.

Kini, Oppo memiliki lebih dari 117 pusat perbaikan resmi yang bisa ditemukan di sekitar tempat tinggal para pengguna. Di mana, pusat perbaikan ini memiliki standar, sistem layanan, SDM, dan alat yang yang terus ditingkatkan.

Oppo juga memastikan staf yang melayani bersikap responsif sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman dan yakin perbaikan ponsel dilakukan dengan cepat.

Oppo menyarankan pengguna untuk menghindari layanan servis tidak resmi karena mungkin tidak dilengkapi peralatan yang baik atau suku cadang pihak ketiga yang dirancang dengan benar. Salah-salah, nanti malah membuat masalah keamanan pada ponsel Oppo pengguna.

Pusat layanan pelanggan Oppo di seluruh dunia pun terus berbenah dan mengikuti standard operating procedure yang sama dan ditingkatkan menjadi Oppo Service Center 3.0.

Sejumlah perubahan dilakukan, mulai dari desain tampilan luar, tata letak, sampai ke ruang tunggu yang dibuat nyaman untuk pengguna. Berikut adalah empat hal baru yang ada di Service Center Resmi Oppo Indonesia, untuk memastikan layanan terbaik:

3 dari 4 halaman

Perbaikan Transparan

1. Peningkatan Visual

Oppo Service Center hadir memberikan pengalaman lebih baik bagi para pelanggan dengan tampilan visual yang lebih baik, lingkungan internal lebih cerah, dan luas.

2. Perbaikan secara Transparan

Para teknisi profesional Oppo akan memperbaiki ponsel milik pengguna di ruang terbuka yang bisa terlihat langsung.

Apabila ada spare part komponen yang perlu diganti, akan diinformasikan di awal perbaikan untuk mendapatkan persetujuan terlebih dahulu. Harga suku cadang juga tersedia dan bisa diperiksa secara online.

4 dari 4 halaman

3. Peningkatan Desain yang Luas

Oppo Service Center dibuat lebih lapang dengan memberikan ruang perbaikan dan konsultasi buat pelanggan. Bahkan tetap tersedia area untuk memajang perangkat-perangkat terbaru Oppo.

Struktur baru ini tidak hanya membawa lebih banyak ruang tetapi juga memberikan panduan yang lebih baik.

Pusat Layanan Pelanggan Oppo hanya menggunakan warna dan logo merek Oppo yang terstandarisasi di bagian luar atau luar pusat.

Staf di Oppo Service Center selalu mengenakan seragam universal berlogo OPPO. Apabila kamu sedang berada di luar negeri, Oppo Service Center juga bisa diakses di India, Filipina, Kamboja, Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, China, Kazakhstan, Aljazair, Yordania, Myanmar, Bangladesh, dan Pakistan.

4. Ruang Tunggu Lebih Nyaman

Oppo service center juga menyediakan ruang tunggu yang lebih nyaman. Dengan begitu, pelanggan dapat menikmati produk baru atau menikmati acara TV sambil bersantai di sofa sembari menunggu perangkat diperbaiki.

Pada area ruang tunggu ini juga tersedia mesin pembuat minuman, dengan begitu pelanggan bisa memperoleh minuman panas atau dingin secara gratis sembari menunggu. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.