Sukses

Asus ROG Phone 6 Edisi Batman Muncul di Internet, Masuk ke Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Asus memang hingga saat ini belum meluncurkan HP Android ROG Phone 6 mereka di Indonesia, perusahaan hanya mencantumkan informasi agar untuk pantau akun media sosial untuk pengumumannya.

Sebelumnya, Asus sudah meluncurkan ROG Phone 6 dan 6 Pro untuk konsumen mereka di luar negeri pada 6 Juli 2022 atau sekitar 2 bulan lalu.

Meski belum diketahui secara pasti kapan duo ROG Phone 6 ini meluncur di Tanah Air, tampaknya hal tersebut akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Selain postingan di akun Instagram Asus ROG Indonesia, baru-baru ini tim Tekno Liputan6.com mendapati ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro sudah mengantongi sertifikasi TKDN dari P3DN Kemenperin dan Ditjen Postel Kominfo.

Berdasarkan deskripsi di sertifikasi milik P3DN yang dikeluarkan pada 10 Agustus 2022, ROG Phone 6 dan 6 Pro memiliki nilai TKDN sebesar 35.10 persen.

Dengan dua informasi ini, besar kemungkinan peluncuran ROG Phone 6 series ini bakal terjadi dalam beberapa minggu mendatang.

Terlepas dari hal tersebut, di internet marak beredar gambar render yang menampilkan edisi khusus Batman HP Asus ROG Phone 6 atau ROG Phone 6 Batman Edition.

Hal ini diungkap oleh leaker kenamaan Evan Blass. Dia mangatakan, ROG Phone 6 Batman Edition ini sudah dilengkapi dengan IPX4--jadi smartphone gaming pertama pakai ini.

Karena tahan air, besar kemungkinan Asus akan mengubah desain ponsel sedikit dan tentunya mengostumisasi software ROG Phone 6 agar sesuai dengan teman Batman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi ROG Phone 6 Batman Edition

<p>Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro Diumumkan. (Doc: Asus ROG Phone)</p>

Seperti yang bisa kamu lihat di atas, seluruh bodi ponsel gaming ini akan didominasi oleh warna hitam--menyesuaikan kostum Batman.

Asus akan memberikan sedikit aksen dan motif grafis yang terinspirasi dari Batman. Selain dari tampilan luarnya, ROG Phone 6 Batman Edition ini masih menggunakan spesifikasi sama dengan edisi ROG Phone 6.

Lebih lanjut, ROG Phone 6 Batman Edition juga sudah dilengkapi dengan prosesor terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Ponsel inn tampil sedangan layar AMOLED 6.78 inci beresolusi FullHD+, mendukung refresh rate hingga 165Hz, dan sensitifitas hingga 720Hz.

Selain itu, perusahaan juga akan melampisi layar kaca ponselnya ini dengan Corning Gorilla Glass Victus agar tahan dari benturan saat jatuh atau goresan saat terbentur.

Soal fotografi, ROG Phone 6 edisi Batman ini bakal mengusung tiga lensa dimana kamera utamanya memiliki sensor Sony IMX766 berkemampuan 50MP.

Model ini juga akan dilengkapi dengan kamera 13MP ultrawide dan 5MP macro. Sementara untuk selfie-nya, ROG Phone 6 Batman Edition ini sudah menggunakan sensor Sony IMX663 berkemampuan 12MP.

Ponsel ini juga sudah beroperasi pakai ROG UI berbasis Android 12, baterai berkapasitas 6,000mAh dengan dukungan fast charging 65W.

3 dari 3 halaman

Asus Siap Boyong Zenfone 9 ke Indonesia

<p>Asus resmi umumkan HP Zenfone 9. (Doc: Asus)</p>

Selain ROG Phone 6, HP Android milik Asus lainnya juga sudah mengantongi sertifikat dari P3DN dan Ditjen Postel.

Adapun ponsel tersebut adalah Zenfone 9. Di database P3DN, smartphone dengan nomor model ASUS_AI2202 ini memiliki nilai TKDN mencapa 35.10 persen.

Dengan dikantonginya dua sertifikat dari P3DN dan Ditjen Postel, sudah dapat dipastikan ROG Phone 6 dan Zenfone 9 akan meluncur di Indonesia.

Terkait hal ini, tim Tekno Liputan6.com berusaha menghubungi tim Asus ROG Phone di Indonesia. Kami akan meng-update informasi bila sudah mendapatkan jawaban. 

(Ysl/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS