Sukses

EA Sports Perkenalkan Fitur Manager Mode di FIFA Mobile

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu yang suka mengatur strategi pemain di lapangan sepak bola dalam gim FIFA Mobile, maka ada kabar gembira.

Electronic Art (EA) Sports, selaku pengembang dan penerbit gim FIFA Mobile baru saja mengumumkan fitur baru bernama Manager Mode.

Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk fokus pada strategi dan taktik menyerang dan bertahan di dalam gim.

Sebelum mulai bermain, kamu harus menentukan siapa saja pemain yang turun ke lapangan, atur taktik secara real-time, dan membiarkan tim bermain.

Pemilihan taktik tidak hanya bergantung dari kekuatan dan kelemahan timmu, tetapi juga lawan yang dihadapi dan situasi permainan yang berlangsung

Mengutip keterangan resminya, Kamis (11/8/2022), pemain dapat menyesuaikan strategi saat bermain dengan mengubah 4 taktik yang ada atau merombak sepenuhnya agar sesuai dengan kebutuhan.

Dengan fitur baru ini, bukan berarti FIFA Mobile berubah menjadi gim bergenre simulasi manajemen seperti Football Manager.

Toh, di dalam gim FIFA Mobile ini kamu tidak diharuskan mencari bakat, mengembangkan rencana latihan, dan harus menghadapi pemilik tim.

Pada update terbaru, para pemain dapat mendukung tim nasional favoritnya dengan melengkapi Kit, Logo, dan Crests lebih dari 30 Tim Nasional.

Update FIFA Mobile kali ini juga mencakup peningkatan pada gameplay, termasuk pilihan pergantian pemain baru, penjaga gawang, dan juga penyesuaian error pada fitur Weak Foot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

EA Sports Gelar Ajang Meet the Manager

FIFA Mobile yang siap rilis bulan depan (sumber: EA)

Lebih lanjut, untuk menyemarakkan kehadiran mode baru ini, EA Sports juga menyelenggarakan event bertajuk "Meet the Manager" mulai dari 8-19 Agustus 2022.

Pada event ini, pemain gim FIFA Mobile berkesempatan untuk bertemu langsung dengan manager atau pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong!

Bagaimana cara ikutan Meet the Manager:

⦁ Pemain hanya perlu post di feed Instagram pribadi menampilkan line up atau laman Manager Mode

⦁ Cantumkan tagar #MeetTheManager #FIFAMobileIndonesia dan jangan lupa untuk mention/tag @FIFAMobileCommunity.id

Pemenang yang beruntung akan diumumkan pada Instagram @FIFAMobileCommunity.id pada 21 Agustus 2022.

Dua orang pemenang akan mendapat hadiah spesial berupa kesempatan berjumpa, dan bermain Manager Mode dengan Shin Tae-yong secara langsung di Jakarta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Epic Games Store Sudah Daftar PSE Kominfo

Logo Epic Games Store. Kredit: Epic Games

Epic Games Store akhirnya telah tercatat melakukan registrasi Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Hal ini seperti terlihat dalam laman PSE Kominfo, ditulis Rabu (10/8/2022). Layanan distribusi game secara digital ini dimasukkan dalam PSE asing, di sektor teknologi informasi dan komunikasi.

Data yang ditampilkan oleh situs PSE Kominfo di pse.kominfo.go.id saat artikel ini ditulis, merupakan data pada tanggal 9 Agustus 2022 pukul 21.44 waktu Asia atau Jakarta.

Adapun, Epic Games Store tercatat memiliki website store.epicgames.com dengan perusahaan Epic Games International S.A R.L., Bertrange, Root Branch. 

Pantauan Tekno Liputan6.com pada Rabu pagi, situs Epic Games Store sudah dapat diakses, setelah sebelumnya diblokir dan tidak bisa dibuka dengan baik.

Dengan pembukaan akses ini, developer pun akan dapat kembali mengakses Unreal Engine, sementara gamers, akan bisa memainkan lagi berbagai game seperti Fortnite hingga Fall Guys.

Pembukaan akses Epic Games Store sendiri menyusul dibukanya beberapa layanan distribusi game milik berbagai perusahaan game raksasa yang juga beroperasi di Indonesia, setelah terkena blokir Kominfo.

4 dari 4 halaman

Origin hingga Steam Sudah Dibuka

<p>Johnny G Plate buka blokir Origin per hari ini. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Sebelumnya, Kementerian Kominfo telah membuka platform gaming milik Electronic Arts (EA) yaitu Origin.com, setelah diblokir pada Sabtu 30 Juli 2022 yang lalu.

"Normalisasi akses Origin.com telah dilakukan sejak pukul 14.00 WIB pada hari Rabu, 3 Agustus 2022," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika), Semuel Abrijani Pangerapan dikutip Kamis (4/8/2022).

Selain membuka blokir Origin, platform gaming yang juga sudah terdaftar di PSE asing Kominfo ini adalah PlayStation Store.

PlayStation Store dan situs store.playstation.com/en-id/ terdaftar menggunakan nama perusahaan Sony Internactive Entertainment Inc.

Sementara, platform game milik Valve yaitu Steam, Dota 2, dan CS:GO, yang juga sempat jadi korban blokir Kominfo, sudah dibuka aksesnya atau normalisasi sejak Selasa, 2 Agustus 2022 jam 08.30 WIB.

(Ysl/Tin)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS