Sukses

Harga dan Spesfikasi Vivo Y33T yang Resmi Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Vivo telah memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Vivo Y33T. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu mirror black, midday dream, serta starry gold.

Mengutip situs resmi Vivo Indonesia, Senin (9/5/2022), harga Vivo Y33T di Indonesia adalah Rp 3.399.000. Kinerja smartphone ini dipersenjatai dengan Snapdragon 680 yang didukung RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Perangkat ini juga sudah mendukung fitur extended RAM hingga 4GGB. Dengan fitur ini, sisa ruang pada ROM dapat dialihkan menjadi RAM tambahan untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lebih lancar.

Vivo Y33T memiliki layar berukuran 6,58 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung FastCharge 18W.

Beralih ke fotografi, HP Vivo ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa bokeh 2MP, dan lensa super makro 2MP. Kamera belakang perangkat didesain secara elegan dengan teknik Dual Tone Step dari Vivo.

Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP. Kemampuan kamera depan Vivo Y33T ditunjang sejumlah fitur seperti Multi-Style Portrait dan Super Night Selfie.

Smartphone ini menjalankan Funtouch OS 12 dengan dukungan fitur Multi-Turbo 5.0 dan Ultra Game Mode. Soal keamanan, Vivo Y33T memiliki pemindai sidik jari di bodi bagian samping yang juga berfungsi sebagai tombol power.

Dalam paket penjualan, konsumen akan mendapatkan charger, kabel data, SIM ejector, serta case pelindung. Vivo Y33T bisa dibeli di toko resmi Vivo yang ada di sejumlah e-commerce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Cek Spesifikasi dan Harga Vivo T1 5G yang Baru Rilis di Tanah Air

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Vivo T1 5G

Fitur lain yang terdapat di Vivo T1 5G adalah memori berkapasitas 8GB ditambah 4GB Extended RAM. Ponsel ini mendukung penambahan RAM hingga 12GB, dengan mengambil kapasitas memori internal yang tidak terpakai sebesar 4GB.

Vivo menyebut, perluasan memori RAM hingga 4GB merupakan kapasitas ideal guna kelancaran penggunaan, serta dapat menjalankan hingga 25 aplikasi secara bersamaan.

Vivo juga menyematkan fitur Multi-Turbo 5.5 untuk pengoptimalan penggunaan jaringan, disipasi panas, dan performa bermain gim untuk dihidupkan dengan lebih cepat. Terdapat juga Ultra Game Mode 2.0 dan NFC Multifunctions.

Untuk daya, smartphone ini membawa baterai 5000mAh, yang mendapatkan dukungan dari prosesor 6nm dan teknologi Mediatek UltraSave. Perangkat ini juga mendukung 18W FastCharge.

Vivo T1 5G juga dibekali Liquid Cooling. Sistem pendingin ini dapat mengontrol suhu dan mengurangi permasalahan panas pada bodi ponsel hingga 10 derajat Celsius saat digunakan.

Teknologi tersebut diklaim berguna untuk menyeimbangkan kinerja ponsel, memaksimalkan efisiensi dan stabilitas penggunaan smartphone.

Untuk sektor fotografi, Vivo T1 5G juga menyematkan teknologi turbo camera di kamera depan 16MP. Di sini, perusahaan asal Tiongkok itu juga memasukkan fitur AI Face Beauty dan Super Night Mode. 

4 dari 5 halaman

Vivo T1 Pro 5G

Pada modul kamera utama, T1 5G menggunaan 50MP Night Camera. Terdapat juga kamera 2MP Super Bokeh Camera, dan 2MP Super Macro Camera yang mampu menangkap obyek kecil hingga sedekat 4 centimeter.

Kedua kamera juga sudah memiliki fitur Super Night Mode yang dioptimalkan dengan algoritma noise reduction dan frame merging, untuk mengambil foto di berbagai situasi cahaya. Fitur lainnya adalah Dual-View Video.

Sementara untuk layar, Vivo T1 5G mengusung layar 6.58 FHD + Colorful Screen (P3 Color Gamut).

Di samping Vivo T1 5G, Vivo juga meluncurkan varian Vivo T1 Pro 5G yang mengusung prosesor Snapdragon 778G 5G dengan fabrikasi 6nm.

Perangkat ini mendukung fitur pengisian daya 66W FlashCharge, yang diklaim bisa mengisi baterai smartphone hingga 50 persen dalam waktu 18 menit.

Smartphone dengan layar 6,44 AMOLED 90 Hz ini juga memiliki fitur Flagship Liquid Cooling dengan teknologi Vapor Chamber, untuk mengurnagi panas pada suhu inti 12 derajat Celsius.

Terdapat juga fitur 8GB + 4G Extended RAM untuk mendukung hingga 25 aplikasi aktif di latar belakang. 

Untuk pasar Indonesia, Vivo T1 5G varian 4GB + 128GB dilepas ke pasaran dengan harga Rp 2.999.000 dan untuk vivo T1 5G 8GB + 128GB dihargai Rp 3.399.000.

Selain Vivo T1 5G, Vivo juga telah menyiapkan varian Vivo T1 Pro 5G yang bakal dipasarkan dengan harga Rp 4.499.000.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)