Sukses

Masuk Indonesia, Samsung Galaxy S3 Mini Dibandrol Rp 3,5 Juta

Setelah ditunggu-tunggu, smartphone Samsung Galaxy S3 Mini akhirnya resmi masuk ke Indonesia. Versi mungil dari ponsel Galaxy S3 ini sudah dapat diperoleh mulai 19 Januari.

Samsung membandrol Galaxy S3 Mini dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 3,5 juta. Meski ukurannya lebih kecil dari Galaxy S3, Samsung tetap membawa sejumlah fitur premium pada Galaxy S3 Mini.

"Galaxy S3 Mini ini cocok untuk anak muda yang suka main social media. Tidak hanya bisa chatting, ada fitur Best Shot untuk memilih foto terbaik," kata Andreas Rompis, Vice President Samsung Mobile Samsung Electronic Indonesia di acara peluncuran Samsung Galaxy S3 Mini di Plaza Indonesia, Selasa (15/1/2013).

Samsung Galaxy S3 Mini akan resmi diluncurkan di 13 kota di Indonesia dengan paket khusus. Pada saat peluncurannya resminya nanti, Samsung mengklaim akan memberikan gratis flip cover dengan pilihan 8 warna serta paket promo lainnya.

Spesifikasi

Dari sisi fitur, S3 Mini memiliki fitur yang mirip dengan S3. Karena ini versi mini, ukuran Galaxy S3 Mini tentunya lebih kecil dibanding Galaxy S3. Misalnya saja ukuran layar, ukuran layar Galaxy S3 Mini diperkecil menjadi 4 inci Super AMOLED. Berbeda dengan Galaxy S3 yang sudah menggunakan prosesor quad-core, Galaxy S3 Mini dipersenjatai dengan prosesor dual core 1 Ghz.

S3 Mini disokong oleh sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, dan dilengkapi kamera 5 Megapixel dengan LED Flash, kamera depan VGA, memori internal 8GB, RAM 1GB, slot microUSB, baterai 1.500 mAh, serta Bluetooth 4.0.

Dengan disain organik yang nyaman di tangan, sejumlah fitur premium juga dibawa ke handset ini. Misalnya fitur Pop-up Play, yang memungkinkan penggunanya melakukan beberapa aktivitas secara bersamaan (multitasking) seperti menonton video saat sedang mengecek email atau mengirim SMS.

Terdapat pula fitur Smart Stay, yaitu sensor yang bisa mendeteksi mata manusia sehingga layar tidak akan redup (time out) dan terus menyala saat pengguna sedang melihat ke layar. Lalu ada pula fitur S Voice, yang memungkinkan penggunanya mengontrol smartphone menggunakan perintah suara.

Sementara itu fitur Direct Call memudahkan pengguna untuk melakukan panggilan hanya dengan mengangkat ponsel dan didekatkan ke telinga saat sedang menulis atau membaca pesan dari seseorang, atau saat sedang membuat detil kontak spesifik yang dibawa ke display. (DEW)