Sukses

Top 3 Tekno: Apa Itu OpenSea hingga Cara Jual NFT Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta Informasi terkait apa itu OpenSea bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Kamis (13//2021) kemarin.

Tak hanya itu, banyak juga pembaca yang penasaran bagaimana cara menjual NFT di e-commerce seperti OpenSea?

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Apa Itu OpenSea, Platform Tempat Ghozali Everyday Jual NFT Foto Selfie?

Nama OpenSea tengah menjadi perbincangan publik di Indonesia baru-baru ini. Salah satu alasannya karena ada pemuda bernama Ghozali Everyday yang menjual NFT di platform tersebut.

Uniknya, produk NFT yang ditawarkan Ghozali Everyday adalah foto selfie dirinya selama lima tahun terakhir, mulai dari 2017 hingga 2021. Dengan ramainya perbincangan tersebut, nama OpenSea pun kini menjadi perhatian.

Berdasarkan penelusuran Tekno Liputan6.com, Kamis (13/1/2022), OpenSea adalah salah satu marketplace peer-to-peer untuk NFT. Platform ini dikembangkan oleh Devin Finzer dan Alex Atallah pada 2017.

Baca selengkapnya di sini

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Cara Jual NFT di OpenSea Seperti Ghozali Everyday

OpenSea sebagai salah satu marketplace peer-to-peer NFT kini tengah menjadi perhatian publik. Hal itu bukannya tanpa alasan karena ada pemuda asal Indonesia dengan akun Ghozali Everyday yang menjual NFT berupa foto selfie-nya di platform tersebut.

Berdasarkan penelusuran, ada 933 NFT yang seluruhnya foto selfie Ghozali Everyday. Adapun foto selfie tersebut berasal dari lima tahun terakhir, mulai dari 2017 hingga 2021.

Satu foto selfie Ghozali dihargai dengan harga terendah yaitu 0,13 Ethereum atau sekitar Rp 6 juta hingga 0,7 Ethereum atau sekitar Rp 31 juta. Saat ini, volume trade koleksi tersebut sudah bernilai 277 Ethereum atau sekitar Rp 13,3 miliar.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Meme Ghozali Everyday Ramai di Linimasa Twitter, Mana yang Paling Kocak?

Nama Ghozali Everyday kini tengah jadi sorotan di kalangan warganet. Bukan tanpa sebab pemuda asal Indonesia ini viral di media sosial.

Ghozali Everyday berujung viral karena upayanya menjual foto selfie dalam bentuk NFT (non-fungible token) di platform OpenSea berbuah manis. Ada 933 foto selfie NFT yang dia jual.

Lewat akun Twitter-nya @Ghozali_Ghozalu menyebut, selama tiga hari foto NFT-nya dimuat di OpenSea, sudah 331 NFT yang terjual. Satu foto selfie Ghozali di depan komputer dibanderol dengan harga terendah 0,13 Ethereum atau sekitar Rp 6 juta hingga 0,7 Ethereum atau setara Rp 31 juta.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar