Sukses

Akuisisi Primephonic, Apple Mau Bikin Layanan Streaming Musik Klasik

Apple mengungkapkan akan membuat layanan streaming musik klasik sendiri usai mengakuisisi Primephonic

Liputan6.com, Jakarta - Apple pada Senin awal pekan lalu mengumumkan telah mengakuisisi layanan streaming musik klasik, yakni Primephonic.

Dengan tambahan Primephonic, pelanggan Apple Music akan mendapatkan pengalaman musik klasik yang ditingkatkan secara signifikan dimulai dengan playlist Primephonic dan konten audio eksklusif.

Melansir laman newsroom Apple, Senin (6/9/2021), dalam beberapa bulan mendatang, penggemar Apple Music Classical juga akan mendapatkan pengalaman khusus dengan fitur-fitur terbaik Primephonic.

Fitur-fitur tersebut seperti kemampuan penelusuran dan pencarian yang lebih baik berdasarkan komposer dan repertoar, tampilan metadata musik klasik yang terperinci, serta adanya fitur baru.

"Kami mencintai dan sangat menghormati musik klasik, dan Primephonic telah menjadi favorit penggemar bagi para penggemar musik klasik," kata Oliver Schusser, Vice President of Apple Music and Beats.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawa Musik Klasik ke Arus Utama

"Bersama-sama, kami menghadirkan fitur klasik baru yang hebat ke Apple Music, dan dalam waktu dekat, kami akan menghadirkan pengalaman klasik khusus yang benar-benar akan menjadi yang terbaik di dunia," kata Schusser.

Menurut Thomas Steffens, salah satu pendiri dan CEO Primephonic, membawa hal yang paling baik dari Primephonic untuk pelanggan Apple Music adalah perkembangan luar biasa di industri musik klasik.

"Sekarang kami memiliki kemampuan bergabung dengan Apple untuk memberikan pengalaman terbaik mutlak kepada jutaan pendengar," katanya.

"Kami dapat membawa musik klasik ke masyarakat umum, dan menghubungkan generasi baru musisi dengan generasi penonton berikutnya," kata Steffens.

3 dari 4 halaman

Offline pada 7 September 2021

Gordon P. Getty, pemegang saham utama Primephonic mengatakan, mereka ada untuk memastikan musik klasik tetap relevan di generasi mendatang.

"Primephonic dan Apple bersama-sama dapat mewujudkan misi itu dan membawa musik klasik ke audiens di seluruh dunia," kata P. Getty.

Mulai 7 September 2021, Primephonic akan offline dan tidak lagi tersedia bagi pelanggan baru.

Apple Music berencana meluncurkan aplikasi khusus musik klasik tahun depan, yang menggabungkan user interface Primephonic dengan lebih banyak fitur tambahan.

Sementara itu, pelanggan Primephonic saat ini akan menerima enam bulan Apple Music secara gratis, serta akses ke ratusan ribu album klasik dalam audio Lossless dan resolusi tinggi.

Pelanggan Primephonic yang ada juga akan disediakan ratusan album klasik di Spatial Audio Apple Music, dengan album baru ditambahkan secara reguler.

Selain itu, dalam pernyataan di laman resmi Primephonic, mereka juga menyediakan layanan apabila pelanggan lamanya menginginkan refund.

(Gio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.