Sukses

Tangguhnya Performa Redmi Note 10S untuk Gaming dan Aktivitas Harian

Liputan6.com, Jakarta - Redmi Note 10S hadir menawarkan performa yang lebih unggul ketimbang Redmi Note 10. Tidak hanya dari performa, kamera pun juga lebih ganas berkat lensa 64MP-nya.

Dibekali chipset Helio G95 dari MediaTek dan dukungan RAM LPDDR4X (dengan opsi 6GB dan 8GB) serta memori internal UFS 2 ( 64GB dan 128GB), Redmi Note 10S rasanya cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna.

Jika memori di atas kurang, pengguna Redmi Note 10S masih bisa memperluas penyimpanan dengan micro SD hingga maksimal 512GB.

Mereka yang senang ngegim di smartphone bisa merasakan performa gaming yang gesit, lancar, dan anti ngelag dengan chipset ini.

Diakui oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, chipset MediTek Helio G95 memang menghasilkan kinerja lebih unggul dibanding Snapdragon 678 yang ada di Redmi Note 10.

Untuk smartphone di rentang harga Rp 2,8 jutaan, Redmi Note 10S sudah mampu memenuhi kebutuhan baik dari segi kamera untuk membuat konten dan mengunggah ke media sosial atau untuk ngegim berjam-jam.

Selain itu, Redmi Note 10S juga sudah menggunakan MIUI 12.5 sehingga performanya terasa lebih smooth untuk penggunaan harian.

2 dari 4 halaman

Geber PUBG dan COD Mobile di Redmi Note 10S

Untuk ngegim misalnya, kami mencoba Redmi Note 10S untuk main PUBG Mobile. Saat dipakai main PUBG Mobile, pengguna bisa merasakan grafis maksimal di setting HDR dan frame rate di Ultra.

Ketika dipakai untuk main PUBG Mobile, kinerja smartphone cukup baik. Dalam artian tidak ada lag atau delay. Grafis yang ditampilkan pun cukup smooth, tidak ada gambar yang patah-patah, yang ada tampilannya mulus dan pergerakan karakter juga smooth.

Hal serupa, saat dipakai untuk main COD Mobile, permainan berlangsung dengan mulus dan tidak ada kendala. Gaming pun berlangsung nyaris tanpa hambatan, terutama untuk gim mobile tentu perlu dukungan koneksi internet yang stabil pula.

Sementara itu, untuk tampilan grafis, kualitas yang dihasilkan maksimal pada pengaturan Sangat Tinggi (Very High) dan frame rate maksimal di Sangat Tinggi (Very High).

Selain menjajal langsung untuk main gim, kami juga melakukan pengujian benchmark dengan AnTuTu Benchmark. Redmi Note 10S berhasil mendapatkan skor 339.959 poin.

AnTuTu Benchmark Redmi Note 10S (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

3 dari 4 halaman

Baterai

Masih berdasarkan pengalaman, smartphone agak mulai panas ketika dipakai bermain gim PUBG Mobile selama 1 jam nonstop. Sementara ketika dipakai main COD Mobile, bodi perangkat mulai hangat saat dipakai main 45 menit.

Kehematan baterai Redmi Note 10S juga jadi keandalan tersendiri. Dengan kapasitas baterai 5.000mAh dan pengisian daya cepat 33W, perangkat ini terbilang hemat daya. Selain itu waktu pengisian ulang pun juga lumayan cepat untuk smartphone sekelasnya.

Berdasarkan pengalaman kami, pengisian daya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam.

Untuk main selama kurang lebih 2 jam, baterai yang terpakai sekitar 35 persen. Rasanya perangkat ini bisa memenuhi kebutuhan daya hingga seharian.

4 dari 4 halaman

IP53 dan NFC

Apalagi Redmi Note 10S juga didukung sertifikat IP53 yang merupakan perlindungan dari cipratan air.

Ketika memesan transportasi online saat hari hujan pun tak perlu khawatir ponsel akan kecipratan air hujan. Pasalnya IP53 membuat perangkat tetap tahan terhadap cipratan.

Masih dari segi performa, hebatnya Xiaomi juga menyematkan fitur NFC di ponsel Rp 2,8 jutaan ini. Meski belum masif dipakai oleh semua orang, bagi pengguna tertentu NFC merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi.

Para pengguna transportasi umum seperti KRL, Transjakarta, atau MRT pasti tahu rasanya sudah buru-buru hendak mengejar transportasi umum tetapi malah saldo e-money habis.

Kesal sekali rasanya, namun berbekal fitur NFC di Redmi Note 10S, mereka tak perlu lagi antre berlama-lama di depan loket.

Para pengguna bisa mengisi saldo kartu e-money mereka dengan gampang berkat NFC.

Bagaimana menurut kamu, dengan performa dan pengalaman gaming di atas, Redmi Note 10S cocok bukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari?

(Tin/Ysl)