Sukses

iPhone 6S, 6S Plus, dan SE Bisa Update ke iOS 15, Tapi...

iPhone 6S, 6S Plus, dan iPhone SE generasi pertama akan jadi perangat paling tua yang kebagian iOS 15.

Liputan6.com, Jakarta - Apple sudah resmi mengumumkan kehadiran iOS 15, dan mengumumkan seri iPhone apa saja yang bakal kebagian sistem operasi terbaru itu dalam acara WWDC 2021.

Dari sekian banyak model iPhone yang bakal kebagian iOS 15, Apple ternyata juga menyertakan seri smartphone lama mereka ke dalam daftar.

Adapun model tersebut adalah iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE (generasi pertama, 1st gen).

Diluncurkan dengan menggunakan iOS 9, ketiga seri iPhone ini akan menjadi model smartphone tertua (berusia 6 tahun) milik Apple yang bisa mencicipi iOS 15 saat meluncur ke publik pada September 2021.

Sebelumnya, iPhone 5S yang berusia lima tahun sejak Apple meluncurkannya pada 2013 dan hanya bisa di-update ke iOS 12.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur-Fitur iOS 15 Terbatas di iPhone 6s

Meski kebagian iOS 15, ternyata banyak fitur yang tidak bisa berfungsi di iPhone 6S dengan prosesor A9 Bionic ini, sebagaimana dilansir The Verge, Kamis (9/6/2021).

Fitur mirip Google Lens, Live Text di Photos, portrait mode di FaceTime, hingga petunjuk arah yang lebih imersif di Map tidak akan bisa digunakan.

Apple menyebutkan, fitur-fitur tersebut hanya bisa digunakan di model iPhone yang setidaknya sudah dilengkapi chip A12 Bionic, seperti iPhone XS, XR, dan model setelahnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukung Fitur Baru di iOS 15

Namun, beberapa fitur di iOS 15 dapat diakses melalui iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE. Beberapa diantaranya adalah Notification Summary dan Focus.

Tak hanya itu, pemilik ketiga model iPhone lawas itu juga bisa berbagi video dan musik di FaceTime, juga paling penting adalah adalah fitur keamanan dan privasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini