Sukses

Top 3 Tekno: BPJS Kesehatan Laporkan Kebocoran Data ke Bareskrim Polri

Artikel tentang BPJS Kesehatan yang melapor ke Bareskrim Polri terkait kasus penjualan data pribadi pengguna di forum online, curi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang BPJS Kesehatan yang melapor ke Bareskrim Polri terkait kasus penjualan data pribadi pengguna di forum online, curi perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (25/5/2021).

Selain itu, kebijakan privasi WhatsApp diundur hingga 19 Juni 2021, dan jadwal Apple WWDC 2021 diungkap juga mencuri perhatian.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. BPJS Kesehatan Laporkan Kasus Dugaan Penjualan Data Pribadi ke Bareskrim Polri

Press conference BPJS Kesehatan, dihadiri Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti (tengah), Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Achmad Yurianto, dan Kabid Jaminan Keamanan Pusat Pertahanan Siber Kemhan Kol Sus Trisatya Wicaksono.

BPJS Kesehatan melaporkan kasus penjualan data pribadi peserta di forum online kepada Bareskrim Polri. Sebelumnya, diberitakan dugaan kebocoran data milik 279 juta penduduk Indonesia.

Dalam konferensi pers yang digelar online, Selasa (25/5/2021), Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengatakan, saat ini BPJS Kesehatan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Pihak yang dimaksud antara lain adalah Kemkominfo, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Cybercrime Mabes Polri, Pusat Pertahanan Siber Kementerian Pertahanan Kemenko Polhukam, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan pihak lainnya untuk , serta pihak lainnya.

Baca Selengkapnya di Sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kebijakan Privasi WhatsApp Diundur 19 Juni 2021 di Dua Negara Ini

Ilustrasi WhatsApp. Kredit: Webster2703 via Pixabay

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp memperpanjang ketentuan kebijakan privasi baru di wilayah tertentu hingga 19 Juni 2021.

Dilaporkan Hindutan Times, Selasa (25/5/2021), Jerman dan Argentina adalah dua negara yang mendapat tenggat waktu baru untuk menerima pemberlakuan Terms of Service atau ketentuan layanan baru WhatsApp.

Informasi ini diketahui dari pesan pop-up yang menyatakan bahwa persyaratan yang diperbarui telah mematuhi undang-undang perlindungan data Uni Eropa terbaru dan pengguna harus menerima persyaratan sebelum 19 Juni untuk bisa terus menggunakan WhatsApp.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Apple Ungkap Jadwal WWDC 2021, Apa Saja yang Bakal Diumumkan?

Apple umumkan WWDC 20 akan digelar pada 22 Juni. (sumber: Apple)

Apple akhirnya mengumumkan jadwal konferensi tahunan Worldwide Developers Conference atau lebih dikenal sebagai WWDC. Sama seperti tahun lalu, ajang WWDC 21 akan digelar secara online.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (25/5/2021), WWDC tahun ini akan digelar mulai dari 7 hingga 10 Juni 2021. Seperti biasa, WWDC akan menjadi ajang perkenalan untuk iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS generasi terbaru.

Selain pengembangan software generasi terkini, Apple juga kemungkinan besar akan mengumumkan perangkat baru di tahun ini. Adapun siaran langsung acara ini dapat diakses dari situs resmi Apple, aplikasi Apple Developer, YouTube, dan Apple TV.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini