Sukses

Jelang Laga Lawan Guinea, Pratama Arhan dan Pemain Timnas U-23 Lainnya Belanja di Paris

Pratama Arhan dan para pemain timnas Indonesia lainnya nampak membawa tentengan paperbag brand ternama seperti Louis Vuitton saat belanja di Paris.

Liputan6.com, Jakarta - Skuat Timnas Indonesia U-23 termasuk Pratama Arhan tengah berada di Paris untuk menghadapi laga kontra timnas Guinea dalam playoff Olimpiade Paris 2024. Kedatangan mereka di ibu kota Prancis ini juga dimanfaatkan untuk jalan-jalan dan berbelanja.

Paris sering disebut surga belanja murah barang branded. Ada banyak toko barang mewah yang bisa dikunjungi. Pratama Arhan dan beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 nampak berbelanja di Paris.

Hal itu diketahui lewat sejumlah unggahan di media sosial, salah satunya akun TikTok @acstorydump. "Coba ngakuuu, kira" siapa itu yg belanja paling banyakkk??😳,” tulis keterangan unggahan pada Senin, 6 Mei 2024.

Dalam unggahan itu, para pemain Timnas Indonesia tak memakai jersey. Mereka tampil kasual dengan outfit warna polos. Tak hanya Arhan, ada juga Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, Witan Sulaeman, Bagas Kaffa, Ramadhan Sananta, Rizky Ridho dan Fajar Fathur Rahmad yang berfoto bersama di jalanan kota Paris, Prancis.

Menariknya, para pemain nampak membawa tentengan paperbag brand ternama seperti Louis Vuitton (LV) yang identik dengan warna oranye. Arhan meletakkan belanjaannya di lantai, sedangkan pemain lain ada yang menentengnya.

Tapi kalau soal jumlah belanjaan, bukan suami Azizah Salsha yang paling banyak. Dari foto terlihat Witan Sulaeman yang paling banyak membawa paperbag LV. Diduga dia belanja lebih dari dua jenis barang.

Melihat merek yang dipilih, belanjaan Witan kemungkinan harganya bisa menembus jutaan rupiah. Meski begitu, tidak diketahui apa saja barang yang dibelinya. Unggahan itu mendapat beragam komentar menggelitik dari warganet, bahkan ada yang menyinggung soal bea cukai yang sedang ramai jadi pemberitaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Borong Barang dan Bea Cukai

"Witan bukan inget istri doang tp mertua jg," komentar seorang warganet.

"Kemarin ada yg komen ktnya bonus udah cair," sebut yang lain.

"Witan ini dimana2 borong trs,dan dia style nya emg keren2 sih, branded juga outfit nya... gokil si 😂,” ujar warganet lainnya.

"Kena bea cukai ga ya serius🙏,” sahut warganet lain.

Usai sukses menembus semi final Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar, timnas Indonesia langsung terbang ke Paris untuk menghadapi Guinea, tim dari Afrika. Pemenang dari pertandingan yang bakal digelar pada Kamis, 9 Mei 2023 ini akan lolos ke Olimpaide 2024 yang akan dihelat pada Juli mendatang.

Tak hanya prestasi pemain tim nasional (timnas) Indonesia saja yang menarik perhatian publik, gaya kekasih dan istri atau populer dengan istilah Wives and Girlfirends (WAGs) pemain Timnas Indonesia U-23 selama di Qatar juga mencuri perhatian. Mereka setia mendukung pasangan masing-masing dalam Piala Asia U-23 2024.

3 dari 4 halaman

Hotel Pemain Timnas di Qatar

Selain istri Pratama Arhan, Azizah Salsha, WAGs yang ikut mendukung langsung pasangannya ke Qatar adalah Rismahani istri Witan Sulaeman dan Nadia Raisya pacar Marselino Ferdinan. Lewat unggahannya di Instagram Story, Rismahani membagikan potret selfie bersama Nadia. Mereka ternyata jadi teman satu kamar.

Dari unggahan itu pula diketahui bahwa keduanya menginap di The Westin Doha Hotel & Spa, salah satu hotel bintang 5 di Qatar. Lokasi hotel ini begitu strategis karena berlokasi di jantung pusat kota Doha. Jaraknya hanya beberapa menit dari destinasi terkenal seperti Souq Waqif dan Corniche.

Stasiun serta stadion sepak bola pun bisa ditempuh dengan jalan kaki dari hotel ini. Tak heran hotel ini juga jadi tempat menginap para pemain Timnas U-23 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Dibuka sejak 2016, The Westin Doha Hotel & Spa menawarkan beragam tipe kamar dengan harga bervariasi. Kondisi hotel yang nyaman dan suasana yang tenang dinilai juga bisa membantu pemain dan official timnas lebih fokus dalam menghadapi pertandingan.

4 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Disambut Meriah di Qatar

Dilihat dari laman Traveloka, Kamis, 2 Mei 2024, harga untuk tipe kamar 2 Twin Beds City View mulai dari Rp2,4 jutaan lalu untuk tipe kamar termahal, ada Presidential Suite 2 Bedrooms City View dengan harga sekitar Rp17 juta per malam. Hotel ini juga menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari ruang pijat, gym, kolam renang indoor dan outdoor, serta tempat spa.

Saat pertama kali tiba di Qatar, sambutan untuk para pemain timnas saat tiba di bandara sampai di hotel pada 10 April 2024 yang bertepatan dengan lebaran Idulfitri sangat meriah. Dari unggahan di akun Instagram resmi timnas, dari anak-anak hingga ibu-ibu langsung menyambut para pemain saat mereka turun dari bus tim.

Permintaan foto bersama dan tanda tangan direspons dengan baik oleh Rizky Ridho dan rekan-rekan. Pelatih Timnas Shin Tae Yong dan Manajer Tim, Endri Erawan diberi kehormatan untuk memotong kue selamat datang.

Hal senada disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Qatar, Ridwan Hassan, mengenai antusiasme Warga Negara Indonesia (WNI) di Qatar, tentang Timnas Indonesia. "Pada malam hari ini, antusiasme masyarakat, tadi teman-teman sudah lihat dan sudah rasakan," kata Ridwan dalam sambutannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini