Sukses

Disingkirkan Dortmund, PSG Catat 2 Rekor Memalukan di Liga Champions

PSG gagal mendepak Borussia Dortmund di babak semifinal Liga Champions musim 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain kembali menelan hasil buruk di Liga Champions. PSG gagal lolos ke final setelah kalah dua kali dari Borussia Dortmund di babak semifinal. Kylian Mbappe dan kawan-kawan kalah agregat 0-2.

Butuh menang setelah keok 0-1 di kandang Dortmund lewat gol tunggal Niclas Fullkrug, PSG kesulitan mencetak gol meski main dihadapan pendukung sendiri di Stadion Parc des Princes. PSG malah kebobolan oleh sundulan Mats Hummels di menti 50.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, PSG tak bisa membalas gol Hummels walau menguasai jalannya laga dan menciptakan banyak peluang. Tidak ada satupun peluang PSG yang bisa menembus gawang Gregor Kobel.

Kegagalan di semifinal Liga Champions 2023/2024 ini membuat PSG menorehkan dua rekor yang tak mereka inginkan. Yang pertama ada pada jumlah tembakan yang dilepaskan PSG.

Total PSG melepaskan 30 tembakan di Parc des Princes. Ini menjadi rekor jumlah tembakan terbanyak di laga knock-out Liga Champions tanpa menghasilkan gol sejak pencatatan rekor dilakukan pada 2003/2004.

Pada laga tadi malam, PSG juga menghadapi kenyataan empat peluang mereka membentur tiang gawang. Ini menjadi rekor terbanyak yang dibuat sebuah tim pada laga knock-out Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Kali Gagal di Semifinal Liga Champions

Dengan kegagalan melewati adangan Borussia Dortmund, PSG kini sudah kalah enam kali dari tujuh laga semifinal Liga Champions. Mereka hanya sekali sukses melewati semifinal saat bersua RB Leipzig di musim 2019/2020.

Sayangnya saat itu PSG gagal menuntaskan menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya. PSG kalah dari Bayern Munchen di partai final Liga Champions 2020.

3 dari 3 halaman

Rekor Ciamik Hummels

Sementara itu Hummels justru menorehkan rekor sebagai pemain Jerman tertua yang bikin gol di knock-out Liga Champions. Hummels sudah berusia 35 tahun dan 143 hari.

Hummels secara keseluruhan menjadi pemain tertua ketiga yang bikin gol di babak semifinal Liga Champions. Hummels hanya kalah dari Edin Dzeko dan Ryan Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini