Sukses

Canon imagePROGRAF PRO Series, Large Format Printer dengan Hasil Cetak Tajam dan Anti Gores

Datascrip memperkenalkan tiga Large Format Printer (LFP) yang masuk dalam keluarga imagePROGRAF PRO Series yaitu imagePROGRAF PRO-526, PRO-546, dan PRO-566.

Liputan6.com, Jakarta - PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia baru saja memperkenalkan tiga Large Format Printer (LFP) yang masuk dalam keluarga imagePROGRAF P RO Series yaitu imagePROGRAF PRO-526, PRO-546, dan PRO-566.

Ketiganya dilengkapi pigmen tinta LUCIA PRO II 12 warna baru yang mampu menghasilkan kualitas cetak tajam dengan gamut warna luas.

Hasil cetaknya juga memiliki ketahanan cahaya dan lapisan anti gores, sehingga diklaim bisa terjaga hingga waktu sangat lama saat disimpan dalam bingkai dan ruangan yang ideal.

Karakter printing tersebut dinilai cocok digunakan untuk kebutuhan fotografer dengan kualitas tinggi untuk dipamerkan di gallery atau pun kebutuhan lainnya yang memerlukan kualitas cetak tinggi dengan ketahanan yang lama.

Assistant Marketing Manager PT Datascrip, Marcellinus Lirus, mengatakan kehadiran tiga printer ini mampu memenuhi keinginan fotografer akan hasil cetak foto yang berkualitas dengan warna cetakan maksimal.

"Ditambah dengan adanya peningkatan ketahanan terhadap cahaya dan lapisan anti gores, membuat hasil cetak dapat disimpan dalam waktu lama," ujar Marcel melalui keterangan resminya, Rabu (8/5/2024).

Large format printer model PRO-526 memiliki ukuran 24 inci, PRO-546 berdimensi 44 inci, dan PRO-566 berukuran 60 inci. Meski ukurannya berbeda, ketiganya dibekali fitur dan prosesor yang sama yaitu L-COA PRO.

Prosesor itu mampu memproses dan mencetak gambar hingga ukuran besar (A0) dengan resolusi 2.400 x 1.200 dots per inch (dpi) hanya dalam waktu ±5 menit, saat mencetak menggunakan kertas glossy dan ±2 menit jika menggunakan Canon Heavyweight Coated Paper HG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penutup Tangki Tinta Transparan

Di sisi lain, ketiga printer ini memiliki desain penutup gulungan kertas dan penutup tangki tinta transparan, dengan LED light-on untuk memantau hasil cetak, sisa kertas, atau pun sisa tinta secara berkala.

Dilengkapi pula dengan fitur Smart Roll Paper Set untuk mengaktifkan fungsi automatic paper feeding yang berfungsi untuk mendeteksi jenis kertas dan memperkirakan jumlah sisa kertas.

Fitur tersebut mampu mempercepat proses penggulungan dan pengumpanan kertas. Untuk pengoperasian printer, pengguna bisa memanfaatkan panel layar LCD yang terletak di atas bodi printer.

Sementara untuk konektivitas, pengguna bisa menggunakan port USB A, USB B, dan Wireless LAN yang bisa langsung dihubungkan ke laptop atau PC.

 

3 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Berikut daftar harga dari printer imagePROGRAF PRO-526, PRO-546, dan PRO-566:

  • Canon imagePROGRAF PRO-526: Rp 76.000.000
  • Canon imagePROGRAF PRO-546: Rp 96.000.000
  • Canon imagePROGRAF PRO-566: Rp 215.000.000

Harga di atas sudah termasuk PPN dan garansi print head sepanjang umur mesin selama menggunakan tinta original dari Canon yang didistribusikan oleh PT Datascrip. 

4 dari 4 halaman

Infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.