Sukses

Erajaya Umumkan Kehadiran Marshall Major V dan Minor IV, Cek Informasi Penjualannya

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kehadiran Marshall Major V dan Minor IV untuk pasar Indonesia yang masih mengusung gaya khas Marshall.

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kehadiran headphone on-ear dan earbud terbaru dari Marshall. Kedua produk ini juga sudah bisa dipesan sejak 7 Mei 2024.

Dua produk audio terbaru ini, yakni Major V dan Minor IV hadir dengan mempertahankan cita rasa Marshall, baik dari segi desain maupun kualitas suara. Kedua produk ini juga telah mendapatkan dukungan garansi resmi TAM selama satu tahun.

"Erajaya Active Lifestyle menjawab kebutuhan dari pelanggan setia yang mendambakan produk audio dengan karakter suara yang khas, desain ikonik serta masa pakai yang andal melalui Major V dan Minor IV," tutur CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto dalam keterangan resmi, Rabu (7/5/2024).

Menurut Djohan, pengunjung juga sudah bisa menjajal secara langsung dua produk audio baru ini di seluruh gerai Urban Republic. Untuk diketahui, baik earphone dan headphone Marshall terbaru ini sudah mendukung teknologi Bluetooth LE Audio.

Teknologi ini dibenamkan untuk memastikan kualitas audio berkualitas tinggi, serta pengalaman yang lebih baik ketika menikmati konten streaming. Terlebih, teknologi ini disebut akan menjadi standar di masa depan.

Sebagai informasi, Major V merupakan headphone on-ear nirkabel yang memiliki daya tahan penggunaan hingga 100 jam. Headphone ini mendukung fitur pengisian daya nirkabel serta desain yang bisa dilipat, sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Marshall Major V turut dibekali dengan tombol M-Control yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan. Dengan tombol ini, pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuka aplikasi layanan streaming musik, pengaturan equalizer, voice assistant, dan beberapa fungsi lain.

Sementara Minor IV merupakan earbud nirkabel yang bisa dipergunakan hingga 30 jam. Earphone ini didesain untuk kenyamanan pengguna karena sudah didukung perlindungan tahan air, termasuk bisa terhubung dengan dua perangkat sekaligus lewat dukungan bluetooth multipoint connectivity.

Kedua perangkat ini bisa dipesan mulai 7 sampai 13 Mei 2024 melalui Official Store Marshall di platform Tokopedia dan Shopee. Baik Marshall Major V dan Minor IV dijual dengan harga Rp 2.799.000.

Selama periode itu pula, konsumen yang melakukan pemesanan bisa mendapatkan potongan harga sebesar Rp 200.000.

Rencananya, produk audio terbaru Marshall ini kan tersedia mulai 14 Mei 2024 di gerai Urban Republic, Erafone, iBox, termasuk layanan e-commerce Eraspace, Official Store Marshall di Tokopedia dan Shopee, termasuk Official Store Urban Republic di Tokopedia dan Shopee.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erajaya Rilis 3 Wireless Speaker Marshall Ramah Lingkungan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Untuk informasi, tiga speaker wireless Marshall terbaru diboyong oleh Erajaya Active Lifestyle ke Indonesia pada tahun lalu. Ketiga speaker yang dimaksud adalah Willen, Emberton II, dan Middleton.

Erajaya menyebut, speaker wireless ini cocok untuk dibawa ke luar ruangan, karena sudah memiliki sertifikasi IP67 sehingga lebih tahan terhadap air dan debu.

Selain itu, deretan speaker ini juga menjadi produk Marshall yang ramah lingkungan karena memakai plastik daur ulang dari produk konsumen seperti barang elektronik, botol minum, dan lampu mobil.

"Masing-masing produk memiliki karakteristik audio, desain ikonik serta komitmen kepada lingkungan melalui penggunaan materi daur ulang," kata CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, melalui pernyataannya.

Untuk spesifikasi, portable speaker Willen memiliki ukuran 101,6 x 100,5 x 40,4mm dengan bobot 0,31 kilogram. Speaker ini juga bisa disematkan di tas atau ransel.

Meski begitu, Willen menawarkan performa audio yang kencang meski berukuran mungil. Perangkat ini memiliki respon frekuensi 100 Hz sampai 20 kHz dengan maximum sound pressure level di 82 dB SPL @ 1m.

3 dari 4 halaman

Marshall Emberton II

Speaker Marshall Willen juga diklaim dapat bertahan hingga lebih dari 15 jam, sedangkan hanya butuh diisi sekitar 3 jam sampai penuh.

Marshall Willen juga dilengkapi dengan mikrofon, sehingga pengguna bisa menjawab panggilan yang masuk ke smartphone dengan mudah.

Sementara Emberton II, menurut Erajaya, merupakan generasi kedua dari speaker terlaris Marshall, dengan masa pakai hampir dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

Marshall Emberton II berdimensi 68 x 160 x 76mm dengan berat 0,7 kilogram. Speaker ini memiliki respon frekuensi di 60 Hz sampai 20 Khz, dan maximum sound pressure level 87 dB SPL @ 1m.

Emberton II juga membawa fitur True Stereophonic untuk pengalaman audio 360 derajat. Dengan sekali pengisian daya, speaker ini bisa digunakan sampai sekitar 30 jam.

"Ada peningkatan sertifikasi ketahanan air, sudah waterproof. Kalau Emberton pertama masih IPX7," kata Sound Product Specialist Erajaya, Jemisa Abuthan.

"Sekarang sudah IP67, di mana bisa terlindung dari debu dan kecemplung di air hingga kedalaman 1 meter dan tidak lebih dari 30 menit," kata Jemisa dalam presentasinya di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Emberton II juga dapat terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi, memungkinkan pengguna untuk mengatur equalizer sesuai kebutuhan dari perangkat seluler. 

4 dari 4 halaman

Marshall Middleton

Terakhir, Middleton menawarkan pengalaman audio yang imersif berkat empat speaker yang memastikan kualitas suara tetap berkualitas, meski didengarkan dari arah mana pun karena fitur True Stereophonic.

Middleton didukung fitur Dynamic Loudness, yang memastikan suara tetap terdengar ideal pada setiap tingkatan volume.

Speaker Middleton juga bisa berfungsi sebagai power bank untuk mengisi baterai dari speaker ke smartphone, sehingga pengguna punya waktu lebih banyak untuk mendengarkan musik.

Speaker ini berdimensi 109 x 230 x 95mm dengan berat 1,8 kilogram. Maximum sound pressure level-nya 87 dB SPL @ 1m, sementara respon frekuensinya di 50 Hz sampai 20 Khz.

Middleton juga dapat bertahan selama lebih dari 20 jam, dengan waktu pengisian 4,5 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.