Sukses

Top 3 Tekno: Nokia 3210 Rilis Lagi hingga Bocoran Perombakan di iOS 18 Bikin Penasaran

HMD akan merilis lagi Nokia 3210 (2024) dengan penambahan kamera dan kemampuan baterai yang tahan lama. Informasi tersebut banyak dibaca oleh pembaca Tekno Liputan6.com bersamaan dengan kehadiran Realme C65 dan informasi soal bocoran perombakan di iOS 18.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar kehadiran kembali sejumlah ponsel ikonik Nokia jadul selalu membikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com. Pada Senin, 29 April 2024, pembaca kanal Tekno tertarik dengan perilisan kembali Nokia 3210 yang memiliki desain ikonik.

Dikatakan, ponsel Nokia 3210 (2024) ini akan dirilis dengan sejumlah pembaruan. Termasuk di antaranya akan ada kamera di bodi belakangnya.

HP ini dikabarkan akan diluncurkan pada Mei mendatang. Perangkat ini juga akan mengusung warna biru dan kuning serta sejumlah warna lainnya.

Daya tahan baterai juga menjadi salah satu kelebihan dari ponsel Nokia 3210 (2024) ini.

Selain informasi soal Nokia 3210 yang akan dirilis ulang sebagai bentuk nostalgia, pembaca juga tertarik dengan informasi tentang smartphone Realme C65 yang siap meluncur di Indonesia.

Perangkat ini akan dirilis 2 Mei mendatang. Realme mengklaim kalau kehadiran smartphone ini akan mematahkan pandangan umum mengenai smartphone entry level.

Pasalnya, smartphone ini dijamin anti nge-lag. Ini karena Realme C65 akan menjadi smartphone pertama di segmennya yang menghadirkan sertifikasi Fluency Certification 48 tahun dari TUV SUD dengan rating A.

Informasi lainnya yang juga membuat penasaran adalah serba serbi tentang kehadiran iOS 18 yang bakal diungkap pada gelaran konferensi pengembang Apple WWDC pada Juni mendatang.

Rumor saat ini menyebutkan, iOS 18 akan menampilkan sejumlah peningkatan Siri dan fitur baru AI (kecerdasan buatan).

Dikatakan, pertama kalinya OS untuk iPhone ini akan dirombak besar-besaran sejak diluncurkan pertama kali iOS ini diluncurkan pada 2007.

 

Yuk simak informasi selengkapnya tentang berita-berita tersebut di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ponsel Jadul Nokia 3210 Segera Rilis, Ajak Fans Nostalgia dengan Desain Ikonik

HMD disebut tengah mempersiapkan peluncuran kembali beberapa feature phone Nokia yang ikonik.

Awal Maret lalu, perusahaan secara resmi mengungkap kalau mau meluncurkan feature phone di bulan Mei (bulan depan) lewat sebuah teaser.

Dalam bocoran yang terbaru, ponsel lawas Nokia bakal dihidupkan kembali lengkap dengan sejumlah fitur unggulannya. Ponsel yang dimaksud kabarnya adalah Nokia 3210.

Mengutip Gizchina, Senin (29/4/2024), belum lama ini HMD mengadakan acara peluncuran di Kenya untuk pengumuman lini Pulse mereka bersama dengan Nokia 225 5G.

Kini, HMD menyiapkan beberapa hal, termasuk di antaranya meluncurkan kembali ponsel klasik Nokia sembari rilis smartphone baru.

Menurut informasi terbaru, yang dikutip dari Nokiamob, model yang akan dirilis lagi adalah Nokia 3210 (2024) yang desainnya telah bocor di internet.

Nokia 3210 edisi 2024 akan hadir dalam opsi warna biru dan kuning, serta sejumlah warna lain. Terdapat pula sejumlah fitur unggulan yang dibawanya. Bocoran foto ini juga seolah terinspirasi dari materi pemasaran lama.

Simak informasi selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

2. Janji Realme C65 yang Bakal Rilis di Indonesia 2 Mei

Realme mengumumkan akan memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia yakni Realme C65. Rencananya, smartphone ini akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada 2 Mei 2024.

Menurut Realme, kehadiran Realme C65 akan mematahkan pandangan umum soal smartphone entry level, terutama soal kemampuannya yang mudah nge-lag. Sebab, smartphone ini menjadi yang pertama di segmennya yang menghadirkan sertifikasi Fluency Certification 48 tahun dari TUV SUD dengan rating A.

Dengan sertifikasi ini, Realme memberikan jaminan kelancaran penggunaan smartphone hingga jangka waktu 4 tahun lewat dukungan hardware dan software. Selain jaminan pemakaian jangka panjang, smartphone ini juga tampil dengan desain yang apik.

"Tidak hanya menjamin usia pakai smartphone yang lebih panjang, kami juga menyematkan berbagai fitur unggulan untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik, yang tidak akan ditemukan pada smartphone lain di segmennya," tutur Marketing Director Realme Indonesia Ellen Zhou dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (29/4/2024).

Realme C65 hadir dengan Shining Starlight Design yang disebut umumnya diadopsi smartphone kelas flagship. Bodi belakang smartphone ini juga dirancang untuk memberikan struktur mikro tekstur ganda untuk menghasilkan efek layaknya sinaran bintang.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. iOS 18 Bakal Terima Perombakan Besar-besaran

Apple dijadwalkan akan menggelar acara tahunan mereka Worldwide Developers Conference (WWDC) pada 10 Juni hingga 14 Junie 2024.

Dalam WWDC 2024 ini, perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat (AS) akan menjadi menungkap iOS 18.

Rumor saat ini menyebutkan, iOS 18 akan menampilkan sejumlah peningkatan Siri dan fitur baru AI (kecerdasan buatan).

Disebutkan, pertama kalinya OS untuk iPhone ini akan dirombak besar-besaran sejak diluncurkan pertama kali iOS ini diluncurkan pada 2007.

Kini, Mark Gurman dari Bloomberg mengungkap informasi baru tentang fitur baru apa saja yang akan hadir di update iOS 18 mendatang.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.