Sukses

Upgrade Kartu SIM Telkomsel Lewat Kanal eCommerce Gratis Kuota 30GB

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mempermudah pelanggannya yang ingin melakukan upgrade kartu SIM Telkomsel ke 4G melalui eCommerce.

Selain kanal resmi seperti GraPARI Telkomsel, kini pelanggan juga menukar kartu SIM mereka melalui Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID.

Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan mengatakan, program tukar kartu ke 4G ini adalah salah satu upaya Telkomsel untuk mempermudah masyarakat menikmati jaringan yang cepat.

“Pelanggan pun dapat tetap menggunakan nomor lamanya saat melakukan upgrade ke uSIM 4G melalui eCcommerce tersebut,” kata Heriawan dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.

Langkahnya, pelanggan bisa mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter atau Virtual Assistant Telkomsel.

Pelanggan yang telah melakukan upgrade kartu SIM melalui skema ini juga akan mendapatkan bonus kuota sebesar 30GB yang berlaku selama satu bulan.

Tambahan kuota itu berlaku untuk upgrade yang dilakukan hingga batas akhir program pada 31 Desember 2021.

“Kami juga merasa perlu untuk mendorong kolaborasi yang kuat bersama seluruh pemangku kepentingan yang berada dalam ekosistem digital di Indonesia, seperti dengan bersinergi bersama mitra penyedia perangkat hingga mitra eCommerce,” tutur Heriawan.

Perusahaan telekomunikasi pelat merah tersebut berharap langkah ini dapat mendukung gaya hidup digital di Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Telkomsel Buka Akses Mitra Usaha Gojek ke Aplikasi DigiPos Aja!

Sebelumnya Telkomsel dan Gojek memperkuat sinergi dalam memperluas manfaat implementasi teknologi digital untuk seluruh masyarakat. Kolaborasi terbaru melalui pembukaan akses bagi para mitra usaha Gojek pengguna Gobiz ke aplikasi DigiPos Aja! milik Telkomsel.

Akses ini bakal memudahkan mitra usaha Gojek untuk menjadi reseller penjualan produk pulsa dan paket kuota data Telkomsel.

VP Partner Channel Management Telkomsel, Heriawan, mengatakan, Telkomsel memperkuat kolaborasi bersama Gojek sebagai keseriusan membangun ekonomi digital bagi masyarakat, khususnya sektor UMKM dan pekerja informal.

"Sinergi ekosistem layanan digital yang lebih komprehensif diwujudkan dengan menghubungkan pelaku UMKM ke aplikasi DigiPos Aja! melalui Gobiz," katanya, dikutip dari keterangan resmi Telkomsel, Sabtu (6/3/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, dibukanya akses ini bakal membuka peluang bagi pengguna aplikasi Gobiz untuk meningkatkan sumber pendapatan tambahan dengan menjadi reseller pulsa dan paket data Telkomsel.

Selain itu, sinergi ini bisa membuka lebih banyak akses bagi pelanggan kedua perusahaan untuk mendapat produk Telkomsel melalui saluran digital yang lebih beragam.

3 dari 3 halaman

Optimalisasi registrasi

VP Strategic Partnership Gojek, Amelia Callista Sutanto, menyebut, dengan kemitraan bersama Telkomsel, Gojek berkomitmen meningkatkan manfaat ekonomi digital ke ekosistemnya. Mulai dari pengguna, mitra pengemudi, hingga mitra usaha di seluruh Indonesia.

"Melalui aplikasi Gobiz kami telah menghadirkan rangkaian solusi yang dirancang khusus untuk menjawab semua kebutuhan UMKM sehingga mereka bisa bertahan dan melaju bersama Gojek, dalam mengembangkan usaha di tengah pandemi," tuturnya.

Untuk mempermudah sinergi platform reseller ini, Telkomsel dan Gojek merancang optimalisasi proses registrasi bagi seluruh mitra usaha Gojek untuk bergabung jadi reseller.