Sukses

Top 3 Tekno: Banyaknya Perempuan Jadi Korban Pelecehan Seksual via Ponsel Tuai Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Hasil studi Truecaller menunjukkan 80 persen perempuan pernah mengalami pelecehan dan gangguan melalui ponsel. Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (8/3/2021).

Berita lain yang juga populer datang dari Hari Perempuan Sedunia yang menjadi trending topic twitter. Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 80 Persen Perempuan di Dunia Jadi Korban Pelecehan Seksual via Ponsel, Indonesia?

Memperingati Hari Perempuan Sedunia 2021, aplikasi identifikasi nomor telepon dan pemblokir spam Truecaller, merilis penelitian pada lima negara dengan kasus pelecehan seksual tinggi: Brasil, India, Kolombia, Mesir, dan Kenya.

Hasil studi menunjukkan 80 persen perempuan pernah mengalami pelecehan dan gangguan melalui ponsel. Gangguan yang dialami perempuan di negara-negara tersebut tidak jarang bersifat seksual.

Misalnya 1 dari 3 perempuan Mesir dan 1 dari 5 perempuan India pernah menerima telepon atau SMS pelecehan secara seksual.

Baca selengkapnya di sini

2. Hari Perempuan Sedunia Jadi Trending Topic Twitter

Hari Perempuan Sedunia yang dirayakan pada 8 Maret mulai ramai diperbincangkan di Twitter.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (8/3/2021) tagar #InternationalWomensDay sudah masuk dalam pembahasan trending topic internasional.

Kebanyakan kicauan itu berisi apresiasi dan pujian atas kontribusi perempuan di seluruh dunia. Selain itu, ada juga yang menyerukan harapannya untuk para perempuan di seluruh dunia, termasuk soal keseteraan kesempatan.

Baca selengkapnya di sini 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 2 halaman

3. Inikah Penampakan Smartphone Layar Ganda Milik Huawei?

Baru-baru ini, Huawei mendaftarkan sebuah paten yang menampilkan sebuah smartphone unik dengan layar tambahan di bagian belakangnya.

Berdasarkan informasi paten tersebut, desainer The HoiINDI membuat sebuah gambar render dari smartphone layar ganda milik Huawei tersebut.

Dilansir Gizchina, Senin (8/3/2021), tampak lubang untuk meletakkan dua lensa kamera selfie, layar melengkung diseluruh sisi, dan bezel tipis di bagian atas dan bawah ponsel.

Baca selengkapnya di sini