Sukses

Gojek dan Pemkot Bandung Gelar Hari Peduli Sampah Nasional

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Gojek bekerja sama dengan berbagai instansi terkait membentuk program Sahabat Sekolah 3.0.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Gojek bekerja sama dengan berbagai instansi terkait membentuk program Sahabat Sekolah 3.0.

Program untuk mendorong kesadaran terhadap lingkungan tersebut dilaksanakan atas kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung, serta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. 

Langkah yang sekaligus bentuk komitmen Gojek dalam kampanye GoGreener ini digelar dalam bentuk peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di TPS Terpadu Babakan Sari, Kota Bandung, Senin (22/2/2021).

Head Regional Strategy Gojek, Region Central West Java, Becquini Akbar, mengatakan, sebagai bagian dari warga Kota Bandung, Gojek turut memiliki tanggung jawab dalam menjaga lingkungan, salah satunya mengenai sampah.

Seperti diketahui, program Sahabat Sekolah telah dilaksanakan sejak 2019. Materi yang disampaikan adalah mengenai program Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) kepada lebih dari 35 ribu siswa sekolah menengah di Bandung Raya.

“Di Hari Peduli Sampah Nasional ini, Gojek mengajak generasi muda untuk menumbuhkan budaya peduli lingkungan dan dukungan Bandung bersih melalui Program Sahabat Sekolah,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Pentas Seni Virtual

Sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang telah menjaga lingkungan, perusahaan juga memfasilitasi pemberian beasiswa internasional Award for Young People dari The Duke of Edinburgh’s Award.

Selain itu, Becquini menambahkan, siswa dapat memperoleh emas dari sampah yang dikumpulkan menggunakan mekanisme dari PD Kebersihan Kota Bandung. Di sisi lain, siswa juga berkesempatan mendapat hadiah pentas seni bersama bintang terkenal.

Hadiah pentas seni virtual bertajuk Pensi Seru Bareng Bintang (PSBB) itu, siswa cukup mengumpulkan poin dari tiap bobot sampah yang dikumpulkan. Sekolah di Kota Bandung yang mencapai poin akumulasi terbanyak akan dihadiahi pentas seni oleh Gojek.

“Dengan penampilan khusus penyanyi idola muda seperti Ardhito Pramono, Tiara Effendy, Hool A Hoop, Bisma Karisma, Mikha Angelo, dan IndahKus,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini