Sukses

Unggul Dalam Video Experience, Indosat Ooredoo Terima Penghargaan Dari Opensignal

Indosat Ooredoo selalu berupaya melanjutkan ekspansi jaringannya untuk memberikan pengalaman digital yang optimal dari waktu ke waktu.

Liputan6.com, Jakarta Faktanya teknologi selalu bergerak dinamis seiring perkembangan zaman. Berkat teknologi yang dikembangkan lewat inovasi, manusia pun bisa memenuhi kebutuhan hidupnya.

Salah satu teknologi yang berkembang sejalan dengan kebutuhan manusia saat ini adalah internet. Mulai dari hal yang paling sederhana hingga hal yang cukup rumit, dapat dikendalikan dan didukung dengan bantuan internet.

Nah ketika ngomongin soal internet, semua orang pasti menginginkan jaringan yang berkualitas. Yup, jaringan berkualitas dipastikan dapat membantu pengguna internet menyelesaikan banyak hal yang berkaitan dengan digital.

Salah satu jaringan yang memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya adalah Indosat Ooredoo. Melihat kebutuhan masyarakat dan produktivitas yang meningkat, Indosat Ooredoo selalu berupaya melanjutkan ekspansi jaringannya  untuk memberikan pengalaman digital yang optimal dari waktu ke waktu.

Dari upaya peningkatan jaringan tersebut, Indosat Ooredoo pun berhasil mendapat penghargaan sebagai Global Rising Star dalam Global Mobile Network Experience Awards 2020 yang diselenggarakan oleh *Opensignal.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengaku bangga atas penghargaan Global Rising Star, untuk Pengalaman Video, Pengalaman Kecepatan Download, dan Pengalaman Kecepatan Upload dari Opensignal.

Penghargaan tersebut, kata Ahmad Al-Neama menegaskan hasil dari pendekatan agresif Indosat Ooredoo yang berkelanjutan untuk perluasan jaringan, guna menghadirkan pengalaman berkualitas video kepada para pelanggannya.

"Kualitas jaringan kami adalah salah satu pendorong utama bagi Indosat Ooredoo untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, mendukung kebutuhan pelanggan kami untuk memperkaya kehidupan digital mereka dan berkontribusi mewujudkan visi Indonesia menjadi bangsa digital," jelas Ahmad Al-Neama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencapaian Mengesankan

Global Rising Stars diberikan kepada 30 operator teratas di mana pengguna telah melihat peningkatan terbesar dalam pengalaman jaringan seluler dalam setahun terakhir, antara semester pertama tahun 2019, dan semester pertama tahun 2020. Indosat Ooredoo adalah salah satu perusahaan telekomunikasi di dunia yang paling berhasil peningkatan signifikan dalam skor Video Experience.

Peningkatan skor Indosat Ooredoo mencapai 55,8%, pencapaian yang mengesankan dibandingkan rata-rata global sebesar 14,4%. Metrik Pengalaman Video Opensignal mengukur kualitas video yang dialirkan ke perangkat seluler dengan mengukur aliran video melalui jaringan operator.

Indosat Ooredoo juga ditempatkan sebagai Global Rising Star untuk Download Speed Experience, peningkatan menunjukkan 101,8%, satu dari hanya 3 operator global yang menggandakan pengalaman kecepatan unduh mereka, sedangkan rata-rata peningkatan global adalah 22,1%.

Diukur dalam satuan Mbps, Download Speed Experience menunjukkan rata-rata kecepatan unduh yang dialami oleh pengguna di seluruh jaringan data seluler operator. Sedangkan untuk Upload Speed Experience, Indosat Ooredoo mencapai peningkatan sebesar 88,3% dibandingkan rata-rata global 27,4%.

*Laporan Opensignal ini bertujuan untuk mewakili gambaran yang benar dan akurat secara statistik tentang pengalaman pelanggan aktual Secara global, selama periode 1 Januari-28 Juni di tahun 2019 dan 2020, dengan lebih dari 400 miliar pengukuran dikumpulkan dari hampir 96 juta perangkat.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini