Sukses

Sony Bakal Hidupkan Kembali Seri Xperia Compact

Leaker kenamaan OnLeaks membagikan sebuah render CAD untuk smartphone pesaing iPhone 12 mini yang akan meluncur di bawah lini Xperia Compact.

Liputan6.com, Jakarta - Gembar-gembor kabar tentang Sony yang akan menghidupkan kembali lini Xperia Compact semakin ramai jadi perbincangan warganet.

Informasi, Sony memutuskan untuk tidak meluncurkan lini Xperia Compact tersebut setelah merilis XZ2 Compact pada 2018.

Kini, leaker kenamaan Steve Hemmerstoffer (@OnLeaks) membagikan sebuah render CAD untuk pesaing iPhone 12 mini yang akan diluncurkan di bawah "bendera" Xperia Compact.

Mengutip OnLeaks via Phone Arena, Senin (25/1/2021), ponsel yang masih belum ada nama resminya ini berukuran 140 x 68.9 x 8.9 mm.

Ukuran bodi ini memang lebih kecil dari kebanyakan flagship smartphone yang ada saat ini, tetapi lebih besar dari seri Xperia XZ2 Compact (135 x 65 x 12.1 mm).

Karena memiliki bodi yang lebih ramping, diprediksi Sony akan menyematkan layar berukuran 5,5 inci dengan bezel dan dagu yang lebih tipis di Xperia Compact baru tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera di Xperia Compact Baru

Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact

OnLeaks juga menyebutkan, Sony akan menyematkan kamera selfie berukuran 8MP (megapiksel) dan konfigurasi kamera ganda dibagian belakang ponsel yang salah satu sensor utamanya 13MP.

Sayang, masih belum diketahui secara pasti berapa kemampuan sensor kamera kedua ponsel tersebut.

Soal performa, beberapa kabar menyebutkan seri ini terdaftar dengan prosesor Snapdragon 755G. Namun, disebutkan ponsel ini akan hadir dengan Snapdragon 765G.

3 dari 3 halaman

Sony Bakal Rilis 3 Model Smartphone Flagship

Xperia 10 II resmi diumumkan. (Doc: Sony)

Informasi tentang smartphone Sony kembali muncul. Kali ini, Sony dilaporkan akan merilis tiga model flaghsip smartphone pada 2021.

Dilansir GSM Arena, Selasa (4/8/2020), berdasarkan laporan baru, Sony berencana menghadirkan flagship smartphone dari varian reguler, compact dan premium.

Rencana Sony ini sejalan dengan tren pasar smartphone sekarang, yaitu banyak perusahaan menghadirkan lebih dari satu model flagship setiap tahun.

Sumber juga mengatakan, Sony tidak akan merilis flagship smartphone dengan ukuran kecil.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini