Sukses

GoPay Fokus Perluas Layanan di Dalam dan Luar Ekosistem Gojek

Liputan6.com, Jakarta - Di tahun ini GoPay akan fokus pada pengembangan bisnis di dalam dan luar ekosistem Gojek, guna memberikan akses layanan keuangan digital yang kian luas dan mudah kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Layanan yang dimaksud mulai dari pembayaran digital hingga produk dan layanan keuangan yang pengembangannya akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Layanan itu akan dikembangkan dengan mengutamakan empat pilar fundamental, yakni keamanan, kenyamanan, layanan pelanggan, dan misi sosial perusahaan.

Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay, mengatakan perusahaan terus tumbuh selama 2020, meskipun tahun lalu merupakan masa sulit hampir untuk semua industri.

"Pada 2021, GoPay akan terus fokus pada pengembangan bisnis, baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek yang memberikan akses dan kemudahan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata Budi melalui keterangannya, Jumat (22/1/2021).

Ia mengungkapkan, hal itu akan direalisasikan melalui pengembangan produk dan fitur yang telah dimiliki serta kerja sama dengan berbagai pihak, seperti lembaga keuangan baik perbankan dan nonperbankan untuk mengakselerasi inklusi keuangan.

 

2 dari 3 halaman

Kolaborasi dengan Bank Jago

Salah satu fokus GoPay untuk dapat mendukung percepatan inklusi keuangan adalah melalui kolaborasi strategis dengan Bank Jago, yang mana akan menghadirkan produk dan layanan keuangan perbankan digital yang mudah diakses oleh seluruh masyarakat.

Strategi ini sejalan dengan momentum peningkatan penggunaan layanan keuangan digital pada 2020, yang juga terlihat dari peningkatan signifikan dari nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.

Saat ini GoPay dapat digunakan di 390 kota di Indonesia, bahkan di kota-kota di mana Gojek belum beroperasi sekali pun.

3 dari 3 halaman

Sistem Keamanan Informasi GoPay Raih Sertifikasi ISO 27001

GoPay terus menegaskan komitmen dalam menjaga sistem keamanan informasinya dengan meraih sertifikasi ISO 27001.

ISO 27001 merupakan standar internasional dalam penerapan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS) Erna Damayanty, Presiden Direktur PT BSI Group Indonesia menyampaikan selamat atas keberhasilan GoPay dalam meraih sertifikat ISO 27001 tersebut.

"Pencapaian ini merupakan hasil kerja sama yang solid tim GoPay dalam rangka memberikan layanan terbaik kepada masyarakat umum secara luas," kata Erna dalam keterangan tertulis.

Di industri, Sistem Manajemen Keamanan Informasi merupakan salah satu best practice dasar telah diterapkan oleh banyak organisasi di berbagai negara di dunia dalam hal pengelolaan keamanan informasi. Karena itu, bagi organisasi seperti GoPay ini penting untuk memberikan kenyamanan bertransaksi secara aman bagi para penggunanya.

"Kami berharap pencapaian ini menjadi titik awal bagi tim GoPay untuk dapat meraih keberhasilan lainnya, khususnya dalam rangka menjaga sistem manajemen keamanan informasi di masa yang akan datang dan keberhasilan untuk pencapaian lainnya secara umum," kata Erna lebih lanjut.

(Isk/Why)