Sukses

PUBG Mobile Resmi Buka Pendaftaran PMCO Spring Split 2021

PUBG Mobile sudah mulai buka pendaftaran PMCO Spring Split 2021 sejak 1 Januari 2021 hingga 24 Januari 2021 dengan total hadiah kompetisi esports sebesar Rp 194 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Tencent dan PUBG Corp baru saja mengumumkan kapan jadwal pendaftaran PUBG Mobile Club Championship (PMCO) Spring Split 2021.

Sejak 1 Januari 2021, pengembang telah mengundang seluruh calon pemain semi-profesional untuk segera mendaftarkan diri agar dapat bertarung di PMCO Spring Split 2021.

Penyelenggaraan kompetisi esports ini juga bentuk komitmen PUBG Mobile untuk mengembangkan ekosistem berkelanjutan dan mendukung persaingan mulai dari level amatir, semi-profesional hingga profesional.

“PMCO Spring Split 2021 adalah sebuah ekosistem yang kami persiapkan untuk mengembangkan para pemain baru yang berbakat di dunia mobile esport," ucap Gaga Li, Head of PUBG Mobile SEA Esports, di dalam keterangan resminya.

Di kompetisi yang akan diikuti oleh lebih dari ratusan tim dari masing-masing negara, setiap tim akan mempertontonkan keterampilan mereka dan berkesempatan untuk memperebutkan hadiah utama serta maju ke kompetisi yang lebih tinggi lagi.

"Di ajang ini, mereka pun dapat mewujudkan impian mereka untuk bermain dan bersaing dengan para pemain profesional lainnya dari seluruh dunia dan mengharumkan nama bangsa lewat esports,” ujar Gaga Li.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pendaftaran PMCO Spring Split 2021

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kini PMCO Spring Split 2021 telah tersedia di 27 wilayah di seluruh dunia dan pendaftaran kompetisi esports tersebut akan dibuka hingga 24 Januari 2021 mendatang.

Dalam kompetisi esports tahun ini, penyelenggara sudah menyediakan total hadiah sebesar USD 14 juta atau sekitar Rp 194 miliar.

Tak hanya itu, wilayah gelaran acara pun semakin diperluas ke banyak negara, seperti di Eropa, Timur Tengah, Asia Selatan, LATAM dan Asia Tenggara.

Khusus wilayah Asia Tenggara, negara-negara seperti Thailand, Malaysia Singapura, dan Indonesia akan memiliki turnamen semi-pro nya tersendiri.

 

3 dari 3 halaman

Proses Kualifikasi PMCO Spring Split 2021

Galaxy Note 20 Ultra saat main PUBG Mobile (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)t

Para pemain PUBG Mobile di Indonesia yang belum mendaftar, dapat segera mendaftarkan timnya hingga 24 Januari 2021.

Setelah pendaftaran ditutup, pemain harus melewati babak kualifikasi yang akan berlangsung mulai tanggal 1-7 Februari 2021.

Tim tertinggi yang lolos ke kualifikasi fase grup PMCO akan bertanding di tahap Regional Group Stage pada tanggal 16-21 Februari 2021.

Di fase selanjutnya, tim yang telah berhasil melampaui babak kualifikasi, akan terus melangkah dan bertanding di babak Regional Finals pada tanggal 24-28 Februari 2021.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini