Sukses

Oppo Pastikan Boyong Reno5 5G ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Selain Reno5, Oppo diketahui juga akan merilis model lain yang masih misterius. Meski belum diungkap, smartphone tersebut akan melengkapi lini Reno5 yang akan diluncurkan awal tahun depan.

Namun kinii, Oppo akhirnya angkat bicara mengenai smartphone yang akan melengkapi lini Reno5 di Indonesia. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, Kamis (31/12/2020), smartphone yang dimaksud adalah Reno5 5G.

"Pada 12 Januari 2021 mendatang, Oppo akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang saat ini terdiri dari perangkat Reno5 dan Reno5 5G," PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto Aji.

Hanya, Aryo mengatakan dukungan jaringan 5G di smartphone tersebut masih dikunci. Hal ini dilakukan untuk menghormati peraturan yang berlaku di Tanah Air dan setelah melakukan komunikasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Jaringan 5G tersebut akan kami kunci untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi jaringan 5G di Indonesia," tutur Aryo menjelaskan.

Adapun Reno5 sendiri merupakan suksesor Reno4 yang rilis tahun ini. Oppo mengambil pendekatan berbeda pada Reno5 yang lebih fokus pada kemampuan videografi, berbeda dari pendahulunya yang banyak menawarkan kemampuan fotografi berbasis kecerdasan buatan.

Sayang, Oppo memang belum banyak mengungkap spesifikasi yang akan dimiliki kedua smartphone ini. Hanya Aryo memastikan dua model Reno5 ini akan dibekali fitur NFC.

2 dari 3 halaman

Oppo Ungkap Deretan Fitur Videografi untuk Reno5 yang Meluncur Januari 2021

Untuk diketahui, beberapa fitur yang akan hadir di Reno 5, Aryo menuturkan adalah AI Mixed Portrait dan Dual-View Video. Lalu, ada pula AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video.

AI Mixed Portrait yang hadir di Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Fitur ini menjadi yang pertama hadir di industri smartphone dengan menghadirkan efek video eksposur ganda.

Sementara Dual-View Mode memungkinkan pengguna merekam video yang ditangkap lewat kamera depan dan belakang secara bersamaan. Untuk AI Highlight Video, fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menerapkan skenario pencahayaan otomatis berdasarkan kondisi perekaman.

3 dari 3 halaman

Oppo Pastikan Tak Boyong Versi Reno5 Pro ke Indonesia

Di sisi lain, Oppo Indonesia pun memastikan pihaknya tidak akan memboyong Reno5 versi Pro ke Indonesia.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, sejauh ini banyak sekali informasi spesifikasi perangkat Reno5 yang telah beredar, termasuk varian Reno5 Pro dan Reno5 Pro Plus yang sudah dirilis di Tiongkok.

"Untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro dari Reno5. Kami hanya berfokus pada perangkat Reno5 saja," kata Aryo, dikutip dari keterangan resmi Oppo Indonesia yang diterima Liputan6.com, Senin (21/12/2020).

Pernyataan Aryo ini sekaligus memberikan bantahan atas sejumlah rumor yang menyebut kemungkinan kehadiran smartphone Reno5 versi Pro di Tanah Air.

Bukan hanya itu, Oppo Indonesia juga menekankan, perangkat dengan lini seri sama yang beredar di Indonesia biasanya memiliki spesifikasi yang berbeda dengan yang dirilis di Tiongkok.

"Perbedaannya bisa terletak pada konfigurasi hardware yang diusung seperti prosesor dan kapasitas RAM, memori internal, juga fitur di perangkat lunak dan sistem operasi ColorOS," kata Aryo dalam pernyataan perusahaan.

(Dam/Ysl)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba