Sukses

Penampakan Oppo Reno5 Akhirnya Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Reno5 telah dipastikan akan hadir di pasar Indonesia, meskipun jadwal pastinya belum diungkap. Menyusul kepastian itu, Oppo kini mengungkap tampilan dari perangkat Reno5.

Secara penampilan, Reno5 sebenarnya memiliki bentuk fisik yang hampir sama dengan pendahulunya, Reno4. Namun perbedaan yang paling terlihat adalah jenis kamera depan.

Apabila Reno4 memiliki kamera depan dengan dengan desain dual punch-hole, Oppo Reno5 hadir dengan single punch-hole. Mengingat hanya ada single punch-hole, kehadiran fitur sensor AON masih belum dipastikan.

Selain itu, untuk ukuran dimensi perangkat, besar kemungkinan Reno5 tidak berbeda jauh dari pendahulunya. Lalu disebutkan pula, Oppo telah meningkatkan tekstur Reno Glow yang ada di smartphone ini.

Sementara konfigurasi kamera utama Reno5 masih sama seperti seri sebelumnya. Ada empat kamera belakang yang ada di smartphone ini, yakni tiga kamera dengan diameter besar dan satu kamera dengan lingkaran kecil.

Sayang, Oppo memang belum mengonfirmasi resolusi yang dimiliki masing-masing lensa tersebut. Karenanya, menarik menunggu pengumuman resmi mengenai smartphone ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Reno5 Kantongi Sertifikasi TKDN

Sebelumnya, Oppo Reno5 juga diketahui sudah mengantongi sertifikat POSTEL dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatikan dan sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian.

Namun, detail informasi mengenai smartphone ini belum diketahui. Terlebih, Oppo sendiri belum banyak mengungkap informasi tentang penerus Reno4 ini.

Satu-satunya informasi yang bisa diperoleh berasal dari bocoran foto yang diduga kuat sebagai Oppo Reno5. Berdasarkan bocoran gambar tersebut, smartphone ini akan hadir dengan empat kamera belakang.

Selain itu, menurut informasi yang diterima, Oppo Reno5 dipastikan bakal menjalankan ColorOS 11 berbasis Android 11. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Oppo mengenai smartphone ini.

3 dari 3 halaman

Oppo Find X3 Bakal Dilengkapi Snapdragon 888

Di sisi lain, Oppo juga diketahui sedang menyiapkan flagship smartphone terbarunya. Perangkat tersebut adalah Oppo Find X3.

Dilansir GSM Arena, Kamis (3/12/2020), seri Oppo Find X3 akan hadir dengan chipset Snapdragon 888. Seri smartphone ini akan meluncur dalam dua varian yaitu Find X3 dan Find X3 Pro.

Sejauh ini belum ada bocoran dari Oppo mengenai spesifikasi Find X3. Informasi yang diketahui hanya Snapdragon 888 dan peluncurannya pada periode kuartal I 2021.

Seri Oppo Find X3 ini merupakan suksesor X2. Smartphone tersebut sebelumnya juga hadir dalam varian Find X2 dan X2 Pro.

(Dam/Ysl)