Sukses

Xiaomi Boyong Mi Watch dan Mi TV 4 Bezel-Less Anyar ke Indonesia

Selain smartphone, Xiaomi turut memperkenalkan generasi terbaru dari Mi Watch dan Mi TV 4 untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Selain lini smartphone Mi 10T, Xiaomi turut memperkenalkan deretan produk ekosistem terbarunya untuk pasar Tanah Air. Ada dua produk anyar yang diperkenalkan kali ini, yakni Mi Watch dan Mi TV 4 Bezel-less.

Kehadiran lini produk ekosistem ini sekaligus meneguhkan komitmen Xiaomi dalam menerapkan strategi 'smartphone x AIoT' di Indonesia. Tidak hanya itu, kedua perangkat ini juga disebut dapat menunjang kehidupan yang lebih baik bagi penggunanya. 

"Sebagai perusahaan AIoT dan gaya hidup nomor satu, kami menawarkan produk yang lebih komprehensif, dan menggandeng lebih banyak mitra untuk bekerja sama, sehingga semakin banyak lagi akses terhadap produk Xiaomi di berbagai channel," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran yang dilakukan secara virtual, Selasa (8/12/2020).

Untuk Mi Watch, ada dua model yang diperkenalkan Xiaomi kali ini, yaitu Mi Watch dan Mi Watch Lite. Sama seperti produk serupa lainnya, kedua jam tangan pintar ini berfungsi untuk memantau kondisi badan dan aktivitas penggunanya.

Ada beragam informasi yang dapat diberikan perangkat ini, seperti denyut jantung, siklus tidur, hingga tingkat stres. Mi Watch dan Mi Watch Lite dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter.

Sesuai namanya, Mi Watch merupakan varian yang lebih premium, sedangkan Mi Watch Lite memiliki tampilan lebih umum. Tidak hanya tampilan, ada beberapa fitur yang membedakan kedua perangkat ini.

Tampilan Mi Watch yang baru saja meluncur (Foto: Xiaomi Indonesia)

Salah satunya adalah Mi Watch bisa mendukung 117 latihan olahraga, sedangkan Mi Watch Lite hanya mampu memonitor 11 jenis olahraga. Lalu untuk ketahanan, Mi Watch diklaim bisa bertahan hingga 16 hari untuk penggunaan normal, dan Mi Watch Lite bisa digunakan hingga sembilan hari.

Kendati demikian, keduanya sama-sama bisa memudahkan pengguna untuk mengetahui notifikasi yang masuk ke smartphone pengguna, baik pesan atau panggilan suara. Kedua perangkat itu juga sudah mendukung tampilan emoji dari pesan yang diterima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mi TV 4 Bezel-Less

Sementara untuk Mi TV 4 Bezel-Less, Alvin menuturkan varian ini merupakan pembaharuan untuk generasi sebelumnya yang mendapat respons positif dari pasar. Lewat versi terbaru ini, Mi TV 4 kini memiliki tampilan yang lebih mewah dan imersif.

Sesuai namanya, versi terbaru ini memiliki bezel yang tipis dengan frame aluminium yang memberikan kesan kokoh dan elegan. Ada tiga ukuran layar yang tersedia untuk Mi TV 4 Bezel-Less ini, yakni 32 inci, 43 inci, dan 55 inci.

Khusus untuk Mi TV 4 Bezel-Less yang berukuran 55 inci, Xiaomi sudah menghadirkan resolusi 4K dan sudah mendukung HDR 10 Plus. Layar TV ini menggunakan teknologi Quantum Dot LED ditambah sertifikasi Dolby Vision untuk menampilkan warna lebih akurat, menonjol, dan cerah.

Dari sisi audio, ada enam unit speaker dengan output 15W yang dibekali fitur Dolby Audio. Salah satu fitur andalan TV ini adalah Mi Quick Wake yang memungkinkan TV siap ditonton dalam waktu lima hingga delapan detik saja sejak pertama kali dinyalakan.

TV ini didukung dengan prosesor MTK 9611 untuk menawarkan pengalaman menonton yang mulus. Sama seperti TV pintar Xiaomi lain, ada sistem operasi PatchWall yang dapat diandalkan pengguna untuk mencari konten yang diinginkan.

"Mi TV 4 Bezel-Less akan menjadi produk lebih premium dengan harga lebih tinggi. Berbeda dari Mi TV 4 yang memang menyasar pengguna lebih umum. Karenanya, saya kira ke depannya kedua produk ini akan sama-sama eksis dengan target pasar berbeda," tutur Alvin menjelaskan perbedaan Mi TV 4 Bezel-Less dari pendahulunya.

Adapun untuk Mi TV 4 Bezel-Less dengan ukuran 43 inci, memiliki resolusi Full HD. Lalu untuk model TV dengan ukuran 32 inci memiliki resolusi HD. 

3 dari 3 halaman

Harga Mi Watch dan Mi TV 4 Bezel-Less

Adapun untuk harga, Mi Watch dibanderol dengan harga Rp 1.599.000 dan memiliki harga perkenalan Rp 1.499.000. Perangkat ini akan mulai dijual pada 22 Desember 2020 pukul 13.00 WIB di Shopee, Mi.com, dan Mi Authorized Store. 

Sementara untuk Mi Watch Lite, Xiaomi menjualnya dengan harga perkenalan Rp 799.000 dan memiliki harga normal Rp 899.000. Xiaomi mulai menjual perangkat ini pada 15 Desember 2020 di Shopee, Mi.com, dan Mi Authorized Store. 

Lalu untuk Mi TV 4 Bezel-Less berukuran 55 inci, Xiaomi menjualnya dengan harga Rp perkenalan online Rp 7.599.000 dan memiliki harga asli Rp 7.999.000. 

TV pintar ini akan mulai tersedia pada 22 Desember 2020 di Lazada, Mi.com, dan Mi Authorized Store. Adapun untuk ukuran layar 43 inci dan 32 inci dibanderol masing-masing Rp 3.799.000 dan 2.499.000. 

Keduanya sama-sama tersedia mulai 15 Desember 2020 di Mi.com dan Mi Authorized, tapi memiliki kanal pembelian online berbeda. Ukuran 43 inci dapat dibeli di JD.ID, sedangkan ukuran 32 inci bisa diperoleh di Shopee. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini