Sukses

Xiaomi Umumkan Kehadiran Mi Watch Generasi Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja mengumumkan kehadiran smartwatch generasi terbaru yang diberi nama Mi Watch Color. Meski belum diluncurkan secara resmi, perusahaan sudah memajang perangkat itu di akun Weibo Mijia.

Dikutip dari NDTV, Jumat (3/1/2020), smartwatch ini memiliki desain berbeda dari pendahulunya. Jika Mi Watch memiliki bentuk kotak, jam pintar ini mengusung desain lingkaran.

Kendati demikian, perangkat pintar ini memiliki fitur yang tidak berbeda dari pendahulunya. Fitur seperti heart rate tracking, sleep monitoring, hingga fitness tracking tersedia di smartwatch ini.

Mi Watch Color hadir dengan tiga pilihan warna, yakni black, gold, dan silver. Tidak hanya itu, Xiaomi juga menyediakan tali dengan opsi material berbeda, seperti silikon, kulit, dan logam.

Untuk urusan performa, Xiaomi mengatakan Mi Watch Color memiliki daya tahan baterai apik. Namun, perusahaan tidak mengungkap detail informasi tersebut.

Xiaomi berencana untuk merilis smartwatch ini di Tiongkok pada 4 Januari 2020. Sayang, belum ada informasi mengenai ketersedian Mi Watch Color untuk pasar global.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Rilis Mi Watch

Sebelumnya, Xiaomi juga meluncurkan smartwatch terbarunya yang diberi nama Mi Watch. Smartwatch ini menjadi yang pertama menggunakan merek Mi.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (6/1/2019), smartwatch ini hadir dengan beragam fitur menarik, bahkan Xiaomi menyebut bahwa perangkat ini merupakan ponsel kecil di tangan penggunanya.

Jam tangan pintar ini memiliki layar AMOLED berukuran 1,78 inci dengan bodi 44mm. Terbuat dari keramik, jam tangan ini memiliki tombol tunggal yang berada di sisi kanan untuk melakukan navigasi.

Sementara di bagian kiri Mi Watch disematkan speaker dan mikrofon. Beberapa fitur yang hadir di jam tangan pintar Xiaomi ini adalah bluetooth, NFC, dan eSIM.

Mi Watch menjalankan MIUI for watch yang berbasis Google Wear OS. MIUI for watch memiliki 40 aplikasi bawaan yang dilengkapi toko aplikasi yang kini sudah dibuka untuk pengembang pihak ketiga.

Jam tangan pintar ini hadir dengan sejumlah fitur pengukur aktivitas, termasuk berenang. Perangkat ini kompatibel dengan Firstbeat sebagai piranti analitik untuk mengetahui kondisi pengguna saat melakukan beragam aktivitas.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Mi Watch

Mi Watch dipersenjatai Snapdragon Wear 3100 4G, RAM 1GB, dan ROM 8GB. Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas 570mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 36 jam saat terhubung dengan 4G.

Untuk sekarang, Mi Watch hanya tersedia untuk pasar Tiongkok dengan harga 1.299 yuan (Rp 2,6 juta). Hanya belum diketahui kapan Xiaomi akan memboyong perangkat ini ke pasar global. 

(Dam/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Sebar Masker dan Peralatan Medis untuk Cegah Penyebaran Virus Corona
Artikel Selanjutnya
Lepas dari Xiaomi, Poco Siapkan 3 Smartphone Anyar