Sukses

3 Tahun Beroperasi di Indonesia, Startup Fintech Ini Apresiasi OJK

Selama beroperasi di Indonesia, fintech asal Tiongkok ini memberikan apreasi tertinggi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Liputan6.com, Jakarta - PT Indonesia Fintopia Technology (Fintopia), perusahaan layanan finansial berbasis teknologi (fintech) dengan produk Easycash, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-3 di Indonesia pada November 2020.

Selama beroperasi di Indonesia, fintech asal Tiongkok itu memberikan apreasi tertinggi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga independen yang mengatur dan mengawasi seluruh kegiatan di sektor jasa keuangan.

"Kami memberikan apresiasi tertinggi kepada OJK dalam mengawasi perusahaan layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi," ujar Chief Executive Officer Fintopia, Liu Yongyan, melalui keterangannya, Rabu (2/12/2020).

Ke depan, ia menambahkan, perusahaan akan tetap mematuhi berbagai aturan yang ada dengan ketat dan bekerja sama dengan sejumlah pihak berwenang dalam membangun platform keuangan yang berkelanjutan dan inklusif di Indonesia.

"Terima kasih kepada OJK yang turut mengawasi kinerja perusahaan sehingga Fintopia menjadi lebih baik," sambung Liu Yongyan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi

Selama tiga tahun perjalanannya di Tanah Air, Liu Yongyan mengklaim perusahaan selalu memberikan pelayanan terbaik untuk ratusan ribu masyarakat Indonesia.

"Maka dari itu, sebagai wujud syukur terhadap masyarakat yang telah mempercayakan layanan kami, maka pada perayaan ulang tahun yang ke-3 ini kami ingin memberikan bantuan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam melayani masyarakat," tuturnya memungkaskan.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan perusahaan berupa donasi Rp 30 juta untuk membantu Rumah Singgah Ampera.

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada sekitar 40 anak berkebutuhan khusus dan para lansia kurang mampu yang tinggal di sana.

 

3 dari 3 halaman

Bagi-Bagi 10 Ribu Masker

Tak ketinggalan, Fintopia juga memberikan 10.000 masker ke Puskemas Mampang Prapatan, Jakarta. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk peran aktif perusahaan dalam mencegah penyebaran Covid- 19.

Di sisi lain, Presiden PT Indonesia Fintopia Technology, Fitri, juga memberi apresiasi tertinggi untuk Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

"Dukungan AFPI dalam memberikan masukan ke perusahaan selama tiga tahun berdiri, sungguh membantu kami bersama produk Easycash tumbuh ke arah positif," ucapnya.

(Isk/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini