Sukses

Positif Covid-19, Anies Baswedan Trending Topic di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif tertular Covid-19. Anies Baswedan mengumumkan dirinya terkena Covid-19 melalui akun Instagram dan Twitter @aniesbaswedan.

Anies Baswedan juga menyebut dirinya akan menjalani isolasi mandiri. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta orang-orang yang berinteraksi dengannya selama beberapa hari terakhir untuk melakukan swab test.

Tidak butuh lama setelah Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif terkena Covid-19, topik mengenai Anies Baswedan pun langsung jadi bahan pembicaraan hangat di media sosial, khususnya Twitter.

Trending topic Twitter Indonesia kini ramai dengan topik Pak Gub dan Anies Baswedan.

Dalam twit-twitnya, sebagian besar warganet pun mendoakan agar Anies Baswedan cepat sembuh dari sakitnya.

2 dari 3 halaman

Cepat Sembuh dan Tetap Waspada

Warganet lainnya ikut mendoakan agar Anies Baswedan segera sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala. 

Tidak hanya itu, ada pula yang mengingatkan warganet untuk terus waspada mengingat sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta sudah tertular Covid-19. 

Seperti diketahui, sebelumnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta juga meninggal dunia setelah dinyatakan terkena Covid-19, selanjutnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga terkena Covid-19. Kini Gubernur Anies Baswedan juga tertular virus corona. 

3 dari 3 halaman

Imbau Orang Terdekat Isolasi dan Tes Swab

Usai dinyatakan positif COVID-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar semua orang yang pernah berinteraksi dengannya untuk segera melakukan tes Corona berupa swab test PCR (tes usap) dan menjalani isolasi mandiri.

Pernyataan itu disampaikan Anies Baswedan dalam unggahan video di akun Instagramnya, @aniesbaswedan, ketika mengumumkan bahwa dirinya positif COVID-19 pada Selasa, 1 Desember 2020.

"Saya menyampaikan ini agar semua orang yang berinteraksi dengan saya selama beberapa hari terakhir ini, bisa langsung melakukan langkah yang dibutuhkan, seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR," kata Anies Baswedan.

"Bagi siapa pun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini, silakan langsung hubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap," Anies Baswedan menekankan.

Anies Baswedan juga mengungkapkan bahwa tim pelacak (tracing) Dinas Kesehatan akan menghubungi, mendata, dan mencatat semua kontak eratnya, untuk menjalankan prosedur terkait COVID-19.

(Tin/Ysl)